Daftar alamat Indonesia, perusahaan, nomer telepon, direktori alamat, peta alamat Indonesia dan database alamat lengkap

Selasa, 22 Januari 2013

PT Unilever Indonesia Tbk

Sejarah singkat PT Unilever Indonesia Tbk:


PT Unilever Indonesia merupakan perusahaan swasta yang sangat terkenal di Indonesia dan telah memiliki beragam varian produk yang sebagian besar di jual di dalam negeri. PT Unilever berbasis di Rotterdam, Belanda yang didirikan pada tahun 1930 yang pada awal berdirinya dinamakan Zeepfabrieken N.V. Lever yang kemudian berganti menjadi PT Unilever Indonesia pada tahun 1980.

Seiring dengan perkembangan serta kepemilikan akta notaris, akhirnya PT Unilever Indonesia kembali merubah namanya menjadi PT Unilever Indonesia Tbk pada tanggal 30 Juni 1997 atas nama pemegang akta notaris Mudofir Hadi. Pada saat ini PT Unilever Indonesia Tbk telah meregistrasikan kepemilikan sahamnya sebanyak 15% kepada Bursa Efek Jakarta (BEJ) dan Bursa Efek Surabaya pada tahun 1981. Hingga saat ini PT Unilever Indonesia Tbk telah memiliki lebih dari 1000 supplier dan distributor yang memasarkan produk-produknya.

Produk-produk unggulan PT Unilever Indonesia Tbk terbagi menjadi 3 segmentasi pasar yang besar, antara lain yaitu Food and Beverages, Home Care serta Personal Care. Beberapa produk PT Unilever Indonesia Tbk yang cukup terkenal antara lain yaitu Pepsodent, Lux, Lifebuoy, Dove, Sunsilk, Clear, Rexona, Rinso dan lain sebagainya. PT Unilever Indonesia Tbk hingga saat ini menjadi salah satu perusahaan swasta dengan kepemilikan aset serta keuntungan yang mampu meraup untung hingga miliaran dollar setiap tahunnya, perusahaan yang memiliki jumlah karyawan lebih dari 171.000 ini juga mengembangkan beberapa perusahaan yang masih berada di bawah manajemennya.

Beberapa perusahaan antara lain adalah:

1. PT Anugrah Lever
PT Anugrah Lever bergerak di bidang produksi, pengembangan hingga pemasaran saus kecap, saus cabe dan saus-saus lainnya yang menggunakan merk Bango, Sakura, Parkiet serta merek-merek lain sebagai merk dagangnya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2000 lalu.

2. PT Technopia Lever
PT Technopia Lever merupakan perusahaan anak dari PT Unilever yang bergerak di bidang pendistribusian serta ekspor dan impor produk Domestos Nomos sebagai merk dagangnya. Merk ini cukup terkenal didalam negeri yang salah satunya produknya adalah berupa obat nyamuk.

3. PT Knorr Indonesia
PT Knorr Indonesia diakuisisi oleh PT Unilever Indonesia pada 21 Januari 2004. PT Knorr merupakan salah satu perusahaan pemasok makanan siap saji dengan merk dagang Knorr seperti Rostip, Pronto Tomato, Carbonara Saus Mix, Chicken Powder dan lain sebagainya.

4. PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk (Ultra)
PT Ultrajaya Milk Industry atau Ultra memiliki perjanjian bersyarat kepada PT Unilever Indonesia dengan pengalihan beberapa produknya ke Unilever. Beberapa diantara merk yang dialihkan adalah Buavita serta Gogo.

Alamat PT Unilever Indonesia Tbk:

Gedung Graha Unilever
Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 15
Jakarta 12930
Telepon: 021 526 2112
Fax: 021 526 2046

Suara Konsumen Unilever
Telepon: 0-800-155-8000 / 021 529 952 99
Fax.   : 021 525 2602
Email : suara.konsumen@unilever.com
Website: www.unilever.co.id

Lihat peta PT Unilever Indonesia Tbk:


Lihat Peta Lebih Besar

PT Unilever Indonesia Tbk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Haryadi

More from author