Selasa, 23 Juli 2013

PT Pertamina Persero


Sejarah singkat PT Pertamina:

PT Pertamina adalah merupakan salah satu perusahaan milik negara atau BUMN yang mana Pertamina melakukan pengelolaan terhadap gas dan minyak bumi di Indonesia. Pada awal pendiriannya Pertamina bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara yang kemudian berganti nama menjadi Pertamina setelah dua perusahaan bernama Pertamin dan Permina melakukan kerjasama (merger) pada tahun 1968.

PT Pertamina pada saat ini dikepalai oleh seorang Direktur utama yang bernama Karen Agustiawan yang sekaligus menjadi salah satu tokoh wanita di Pertamina yang mampu menjadi pemegang tangkup tertinggi kepemimpinan di perusahaan milik negara tersebut. Pada saat ini Pertamina masih menguasai sebagian besar kepemilikan SPBU di Indonesia dan sempat memonopoli perdagangan minyak bumi hingga hal tersebut dihapuskan pada tahun 2001. Setelah penghapusan, para investor asing pun kini mulai mengisi kuadran-kuadran penjualan minyak di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Shell, Total, Petronas dan beberapa merk lainnya yang berasal dari luar Indonesia.

Salah satu penghargaan yang diterima oleh Pertamina pada tahun 2013 ini adalah menjadi salah satu dari 500 perusahaan terbaik di dunia dengan menempati urutan 122 versi majalah Fortune. Visi dan misi Pertamina adalah menjadi salah satu perusahaan pemerintah yang mampu menjalankan usaha inti minyak, gas dan bahan bakar dengan mengusung semangat energi baru dan terbarukan dengan penuh terintegrasi serta meningkatkan kinerja perseroan dengan merujuk pada ketentuan dan nilai-nilai yang berlaku.

Alamat PT Pertamina Pusat:

Jalan Medan Merdeka Timur 1A, Jakarta Pusat - Indonesia 10110
No telpon  : 500-000
Email : pcc@pertamina.com

Lihat peta PT Pertamina Pusat:


Lihat Peta Lebih Besar

Referensikan alamat ini ke teman?


Alamat lainnya yang terkait:



Tips blog