Sabtu, 27 Desember 2014

Minuman kopi Latte Cafela berbahan biji kopi premium pilihan

Minuman kopi Latte Cafela berbahan biji kopi premium pilihan. Sudah siap dengan kopi yang nikmat saat coffee break mendekat?.

Caranya ada 2, yang pertama kamu bisa menyeduhnya sendiri dengan takaran yang sesuai dengan selera kamu atau kamu juga bisa menggunakan cara yang paling mudah yaitu hanya perlu pergi sebentar ke supermarket terdekat kemudian membeli sebotol Cafela, minuman kopi latte dengan bahan biji kopi pilihan dari Indofood.

Namun jika kamu ingin mencoba untuk belajar untuk membuat secangkir kopi nikmat, kamu bisa gunakan tips dibawah ini untuk membuat kopi yang lezat, yuk!

1. Buat kopi dari biji kopi segar
Kopi akan mendapatkan rasa yang paling nikmat kalau diseduh paling lambat 1 hari setelah digiling dan dipanggang dari biji kopi segar. Untuk membeli biji kopi segar, pilihlah biji kopi yang dijual dalam kemasan yang tertutup rapat, karena biji kopi segar akan menurun kualitasnya kalau terkena cahaya dan oksigen. Setelah membeli biji kopi segar, pastikan kamu menyimpannya dalam wadah kaca yang tertutup rapat untuk menjaga kualitasnya. Terlebih lagi jika kamu hendak membuat minuman kopi latte, jangan pernah menyimpan biji kopi segar di dalam kulkas, ya. Selain itu, tentunya kamu harus membeli biji kopi berkualitas, seperti biji kopi premium.

2. Gunakan air yang dengan kualitas yang baik
Air mineral dalam kemasan adalah air yang paling pas untuk membuat kopi dengan kualitas terbaik. Sebaliknya, air yang di suling akan merusak rasa kopi, karena mineral yang terkandung dalam air mineral berperan penting dalam menjaga cita rasa kopi. Air yang berkualitas baik juga menjadi salah satu unsur penting dalam pembuatan minuman Cafela.

Menarik untuk dibaca: #Kopi latte

Minuman kopi Latte Cafela
Minuman kopi Latte Cafela

3. Gunakan filter kopi yang tepat
Filter kopi yang berkualitas akan menghasilkan kopi yang berkualitas pula, karena kopi bubuk yang telah digiling bisa disaring dengan sempurna untuk menghasilkan kopi yang lembut. Air mineral dengan label "Oxygen-bleached" atau "Dioxin-free" adalah pilihan air mineral yang paling baik.

4. Takar kopi dengan tepat
Menurut para ahli kopi, takaran kopi yang tepat adalah 1 sendok makan kopi untuk tiap cangkir kopi ukuran 200 mililiter dengan komposisi gula 1,5 sendok makan. Takaran yang kurang pas akan merubah rasa kopi menjadi semakin pahit atau malah membuat rasa kopi menjadi kurang terasa.

5. Perhatikan suhu air
Air yang terlalu panas akan membuat kopi menjadi terasa lebih pahit. Idealnya, kopi diseduh dengan air bersuhu sekitar 94 sampai 100 derajat celcius. Kopi yang dipanaskan ulang juga akan berubah rasanya, lho. Jadi sebaiknya kopi segera dinikmati selagi masih panas atau hangat.

6. Bersihkan alat pembuat kopi secara rutin
Alat penggiling dan penyeduh kopi harus dibersihkan secara rutin, setidaknya seminggu sekali, untuk menghilangkan mineral yang menumpuk di dalamnya. Untuk melakukan hal ini, kamu bisa menggunakan pembersih khusus. Setelah dibersihkan, jangan lupa untuk membilas semua peralatan yang kamu gunakan untuk membuat kopi ini secara menyeluruh, ya.

Itu dia 6 cara membuat kopi yang lezat dan nikmat. Tampak ribet, ya?. Sebenarnya tidak juga karena kalau kamu sudah terbiasa dengan itu semua pasti membuat secangkir kopi enak akan menjadi sangat mudah. Tapi kamu mau tahu cara yang lebih mudah menikmati segelas kopi tanpa harus melewati semua proses itu?. Gampang, beli aja sebotol Cafela Latte di supermarket seperti di 7Eleven, Alfamart, Indomaret, Family Mart, kamu nggak perlu ribet menggiling kopi, mengukur suhu air untuk bisa menikmati kopi yang lezat dan nikmat. Jadi, kalau kamu mau menikmati minuman kopi latte yang lezat, tinggal beli Cafela Latte aja!.

Minuman kopi Latte Cafela
Minuman kopi Latte Cafela

Menarik untuk dibaca: #Minuman Cafela kemasan

Kualitas biji kopi yang digunakan untuk membuat Cafela Latte tak perlu diragukan, karena Cafela Latte terbuat dari biji kopi premium. Soal takaran kopi, susu dan krim yang digunakan juga pasti pas untuk menghasilkan latte yang nikmat. Lihat videonya di Youtube yuk disini https://www.youtube.com/watch?v=HqzCGS0aXcA. Cafela Latte, kopi dalam kemasan botol dengan rasa mantap yang sempurna.

Minuman kopi Latte Cafela berbahan biji kopi premium pilihan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Haryadi

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com