Senin, 29 Desember 2014

Tips dan cara meninggikan badan dengan cepat, singkat dan efektif

Tips dan cara meninggikan badan dengan cepat, singkat dan efektif. Bagi sebagian orang, tinggi badan bisa jadi persoalan yang serius. Selain mempengaruhi penampilan, ternyata tinggi badan juga sedikit banyaknya bisa mempengaruhi seseorang dalam karir dan pekerjaan yang akan dilamarnya.

Bicara tentang tinggi badan memang penting tidak penting akan tetapi ternyata banyak juga beberapa pekerjaan yang memiliki persyaratan utama tinggi badan yang proporsional seperti misalnya profesi model, pramugari, pramugara, polisi dan lain sebagainya.

Cara sederhana menghitung tinggi dan berat badan ideal bagi pria adalah Tinggi - 110 = Berat Badan Ideal. Contoh misalnya tinggi badan kamu adalah 173, maka 173-110=63 Kg, yang artinya dengan tinggi badan yang kamu miliki maka berat badan ideal yang pas buat kamu adalah 63 Kg. Sedangkan untuk menghitung tinggi dan berat badan ideal bagi perempuan adalah Tinggi - 100 = Berat Badan Ideal.

Sedangkan rumus untuk menghitung tinggi badan ideal berdasarkan tinggi orang tuanya adalah:


Anak laki-laki= (Tinggi Ibu + 13) + Tinggi Ayah (dalam cm) dibagi 2 ± 8,5 cm
Anak perempuan = (Tinggi Ayah - 13) + Tinggi Ibu (dalam cm) dibagi 2 ± 8,5 cm

Untuk dapat menambah tinggi badan, tentu saja tubuh memerlukan asupan gizi terutama yang berasal dari protein dengan kadar yang cukup. Namun yang perlu diperhatikan adalah penambahan tinggi badan hanya dapat dilakukan hingga seseorang menginjak usia dewasa, yaitu sekitar usia 21 hingga 30 tahun. Pada usia ini lempeng tulang panjang telah menutup sehingga asupan nutrisi bagi tulang hanya berfungsi untuk memperkuat bukan untuk pertumbuhan.


Tips dan cara meninggikan badan dengan cepat, singkat dan efektif
Tips dan cara meninggikan badan dengan cepat, singkat dan efektif

Guna menunjang pertumbuhan tinggi badan yang optimal, dibutuhkan beberapa jenis makanan yang mengandung unsur protein, vitamin D, phospor dan kalsium yang banyak terdapat pada sayuran hijau, daging sapi, daging ayam, ikan, kerang, cumi, putih telur, tahu, tempe, kacang-kacangan kering, kacang tanah, kacang hijau, kacang polong dan beragam makanan lainnya termasuk juga suplemen tambahan seperti susu.

Bagi kamu yang ingin memiliki tinggi badan ideal dalam waktu singkat, ada beberapa cara efektif yang dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan kamu, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Faktor genetik
Tinggi badan seseorang tentu tidak dapat dilepaskan dari faktor genetik seseorang. Dalam ilmu kedokteran gen yang mempengaruhi tinggi atau rendahnya badan seseorang disebut HMGA2. Bagi kamu yang ingin memiliki tinggi badan ideal, sebaiknya coba cek dahulu tinggi badan orang tua kamu. Apakah mereka memiliki tinggi yang ideal juga atau sebaliknya. Mengkonsumsi nutrisi makanan yang baik untuk pertumbuhan tulang seperti yang tertera di atas memang bisa dilakukan namun peranan genetik juga sangat mempengaruhi.

2. Nutrisi
Masa kanak-kanak seseorang sangat mempengaruhi tinggi badannya pada saat dewasa nanti. Jika sewaktu balita banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein, maka besar kemungkinannya ia akan tumbuh dengan tinggi badan yang ideal saat dewasa. Bagi kamu yang saat ini ingin memiliki berat badan ideal, maka dianjurkan untuk makan secara rutin sebanyak 3 kali dalam satu hari dengan porsi wajar. Sebagai asupan tambahan, disarankan juga untuk mengkonsumsi susu, keju, yogurt serta buah-buahan.

Menarik untuk dibaca: #Menu diet sehat

3. Olahraga
Olahraga memiliki peranan yang sangat penting bagi pertumbuhan seseorang. Jika kamu ingin tinggi, maka perbanyaklah olahraga yang mengandung unsur atletik, yaitu lari, lompat dan lempar seperti main basket, lompat tali, bulu tangkis dan tentu saja berenang. Lakukanlah olahraga secara rutin dari yang sederhana seperti berjalan 15 menit setiap pagi hingga olahraga pembentukan tulang seperti sit up, push up dan angkat beban.

4. Perbanyak minum air putih
Air putih terbukti ampuh untuk menetralisir racun dalam tubuh yang sekaligus mencegah tubuh kamu dari dehidrasi. Jika ingin tinggi, maka coba deh mulai untuk memperbanyak minum air putih terutama saat bangun tidur di pagi hari sebelum mengkonsumsi makanan. Minum kopi atau teh juga boleh asal dalam batasan yang wajar.

Menarik untuk dibaca: #Minuman kopi latte

5. Istirahat yang cukup
Seperti yang kita ketahui jika pembentukan sel-sel tubuh terjadi saat kita beristirahat. Nah, bagi kamu yang memiliki pola tidur yang belum teratur, maka sebaiknya segeralah ubah kebiasaan tersebut. Waktu tidur malam yang ideal adalah 8 sampai 10 jam setiap hari.

Demikianlah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh tinggi badan yang ideal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tips dan cara meninggikan badan dengan cepat, singkat dan efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Haryadi

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com