Selasa, 06 Januari 2015

Tips dan cara belanja online yang aman

Tips dan cara belanja online yang aman. Maraknya toko online dengan modus yang tidak baik seringkali membuat masyarakat enggan untuk mencoba belanja online. Padahal, tidak semua toko online melakukan tindak kejahatan tersebut.


Justru berbelanja secara online bisa dilakukan secara aman apabila Anda melakukannya dengan penuh kehati-hatian ekstra dalam memilih toko online yang terpercaya.

Dengan mempercayakan toko online yang terpercaya, tentu saja kemudahan dalam berbelanja akan terasa menyenangkan dan memberi keuntungan yang maksimal untuk Anda. Supaya belanja melalui metode jual beli online bisa berlangsung aman, mudah dan menyenangkan, ikutilah tips di bawah ini dengan baik dan benar.

Tentukan toko online yang tepat
Untuk memastikan bahwa toko online yang Anda pilih adalah toko yang paling tepat, Anda perlu melakukan penyelidikan dan pengamatan secara teliti terhadap identitas dan asal usul toko online tersebut. Sebelum memutuskan untuk memesan barang dan belanja online, Anda harus yakin bahwa toko yang Anda pilih merupakan toko terbaik dengan memperhatikan testimony atau respon dari para pelanggan, reward yang didapat, pelayanan hingga responsibilitas toko dalam menangani setiap pesanan, apakah memuaskan, biasa saja atau justru mengecewakan untuk dijadikan pertimbangan. Salah satu referensi tempat dimana Anda bisa berbelanja dengan aman adalah di situs belanja online yang www.blanja.com.

Tips dan cara belanja online yang aman blanja.com
Tips dan cara belanja online yang aman

Perhatikan kualitas dan spesifikasi produk
Setelah mendapatkan beberapa pilihan toko online yang terpercaya, Anda perlu memperhatikan kualitas dan spesifikasi produk yang akan Anda pesan dari toko tersebut. Perhatikanlah secara detail semua penjelasan dan info tentang produk tersebut. Misalnya jika barang yang Anda inginkan adalah pakaian, ketahuilah jenis bahan yang digunakan, warna, ukuran dan lain sebagainya. Dengan memperhatikan kualitas produk berdasarkan spesifikasinya dengan baik, maka belanja online akan terasa menyenangkan karena barang yang Anda dapat sesuai keinginan dan kualitasnya baik.

Pahami cara pemesanan
Melakukan belanja online melalui toko online yang berbeda terkadang berbeda pula cara pemesanan yang perlu dilakukan. Biasanya toko online berupa website handal bisa menangani pesanan secara otomatis cukup dengan melakukan klik sesuai prosedur yang sudah disediakan. Sedangkan ada juga toko online yang menangani pesanan melalui SMS, chatting, telepon dan lain sebagainya sehingga tahap-tahap pemesanan perlu Anda pahami supaya proses pemesanan dapat berlangsung secara lancar tanpa kendala yang berarti.

Selain itu, Anda juga wajib memberikan data lengkap mulai dari nama, nomor kontak yang dapat dihubungi dan alamat yang benar supaya pesanan bisa sampai sesuai waktu yang diperkirakan. Dan jika menurut Anda pembayaran melalui transfer bank ketika pemesanan online dilakukan terlalu riskan dan beresiko terhadap tindakan penipuan, maka Anda perlu memilih toko yang menyediakan fasilitas pembayaran Cash On Delivery atau pembayaran di tempat ketika barang sampai untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan. Dengan begitu, belanja online akan terasa aman, mudah dan terasa menyenangkan sesuai keinginan Anda. Demikianlah tips dan cara belanja online yang aman yang bisa menjadi pegangan Anda saat akan berbelanja via internet.

Tips dan cara belanja online yang aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Haryadi

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com