Senin, 27 April 2015

Daerah Objek Wisata Penghasil Buah Khas Indonesia

Daerah Objek Wisata Penghasil Buah Khas Indonesia. Bosan dengan wisata yang itu-itu saja? Kali ini, cobalah melakukan wisata sehat dengan mengunjungi tempat-tempat penghasil buah-buahan. Indonesia patut bersyukur karena diberkahi aneka buah tropis yang sehat dan enak.


Di Indonesia sendiri terdapat beberapa tempat yang terkenal sebagai penghasil buah-buahan. Sebagian tempat ini sudah memiliki agrowisata seperti Kusuma Agrowisata di Kota Batu dan Agrowisata Turi di Sleman, namun sebagian ada juga yang belum.

Meskipun begitu, wisatawan tetap dapat menikmati buah yang menjadi cirri khas tempat tersebut dengan mendatanginya langsung. Berikut 5 tempat di Indonesia yang memiliki buah khas.

1. Brastagi Penghasil Buah Markisa


Brastagi di Sumatera Utara terkenal dengan buah markisanya. Untuk berburu markisa, anda dapat langsung mengunjungi Pasar Brastagi yang terkenal dengan aneka buah dan sayur sehat. Anda dapat langsung membelinya di pasar ini. Selain berburu markisa, anda juga dapat berburu berbagai macam buah seperti jeruk, terong belanda, pisang, pepino, dan tomat. Bagaimana kualitas buahnya? Tidak perlu diragukan lagi. Semuanya segar dan sehat mengingat iklim dingin Brastagi.

2. Indramayu dan Cirebon Penghasil Buah Mangga

Indramayu dan Cirebon Penghasil Buah Mangga

Dua tempat ini memang tidak dapat dipisahkan dari buah mangga. Suhu yang panas memang sangat cocok untuk pertumbuhan mangga yang kaya vitamin C. Beranjaklah ke sana dan anda akan melihat setiap rumah yang menanam pohon mangga. Apalagi saat sedang musimnya. Wah. Ramai sekali buah mangga di Indramayu dan Cirebon. Versi mangga di sini pun beraneka macam. Jika warga di luar Indramayu dan Cirebon menyebut mangga Indramayu, maka warga lokal menyebutkan berbagai macam mangga yang mereka punya, seperti mangga manalagi, mangga golek, mangga lalijiwo, mangga gedong, mangga kweni, dan masih banyak lagi.

3. Batu Malang Penghasil Buah Apel

Batu Malang Penghasil Buah Apel

Kusuma Agrowisata di Kota Batu merupakan pelopor agrowisata di Indonesia. Di tempat inilah anda dapat merasakan memetik langsung buah apel malang. Sepuasnya memetik apel, nikmatilah kuliner serba apel yang disediakan oleh restoran dan cafĂ© di Kusuma Agrowisata. Sebelum pulang, pastikan anda membeli oleh-oleh serba apel ya. Untuk anda yang selama ini hanya melihat buah apel hijau di toko buah, cobalah untuk mengunjungi langsung tempat asal apel hijau tersebut. 

Menarik lainnya: #5 objek wisata agro di Indonesia

4. Banyuwangi Penghasil Buah Naga

Banyuwangi Penghasil Buah Naga

Belakangan ini Buah Naga menjadi buah favorit masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Buahnya yang berukuran besar, berbentuk unik, dan berwarna ungu di dalamnya sangat menarik sehingga banyak orang ingin mencoba rasanya dan ternyata sangat enak. Salah satu kota penghasil Buah Naga adalah Banyuwangi. Banyak warga Banyuwangi yang membudidayakan Buah Naga. Bahkan saat sedang musimnya, Banyuwangi selalu kelimpahan Buah Naga. Selain dapat membudidayakannya, masyarakat Banyuwangi juga dapat mengolah Buah Naga secara kreatif. Salah satunya adalah mie buah naga berwarna ungu yang unik.

5. Magelang Penghasil Stroberi

Magelang Penghasil Stroberi

Selain Ciwidey, ternyata stroberi juga dapat ditemukan di Magelang. Berada tidak jauh dari gardu pandang Gunung Merapi terdapat kebun stroberi. Anda dapat memetik secara langsung dan menikmati lezatnya buah stroberi ditempat ini.

Daerah Objek Wisata Penghasil Buah Khas Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Haryadi

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com