Selasa, 23 Juni 2015

5 Tempat Di Dunia Untuk Para Jomblo Mencari Jodoh


5 Tempat Di Dunia Untuk ParaJomblo Mencari Jodoh Jodoh setiap manusia diciptakan berpasangan dan telah menjadi kebutuhan esensial dalam hidup. Banyak orang yang telah berumur berharap menemukan jodoh yang sesuai harapan, namun tak jarang nasib berkata berbeda. Ada yang cepat diberikan jodoh, ada juga yang harus menunggu dalam waktu lama. Jika sudah mulai merasa bosan menunggu, berbagai cara pun ditempuh untuk mendapatkan jodoh. Di dunia internasional, ada beberapa cara unik untuk mendapatkan jodoh yang sering dilakukan banyak orang dibeberapa tempat, seperti berikut.

1. Pasar Nikah Shanghai

Pasar Nikah Shanghai

Bagi Anda yang ingin mencari jodoh, cobalah mengunjungi Pasar Nikah di Shanghai. Di sini, ada Anda akan menemukan berbagai biodata para jomblo. Namun uniknya, bukan si jomblo yang turun secara langsung, melainkan orangtua dari masing-masing jomblo. Banyak anak muda yang malu mencari jodoh dengan cara ini, maka itu orangtua mereka yang turun langsung menuliskan biodata dalam kertas kecil yang berisikan nama, usia, pendidikan, riwayat pekerjaan, dan latar belakang keluarga.

Kertas-kertas biodata ini diletakkan pada tali yang melintang di sepanjang Pasar Nikah. Di sinilah, Anda dapat melihat ratusan nama pria dan wanita yang diteduhi tenda biru. Selain menjadi objek pencarian jodoh, cara unik ini juga berhasil menarik perhatian banyak wisatawan tak terkecuali wisatawan mancanegara. Meskipun niat awal para wisatawan mancanegara ini hanya ingin melihat keseruan Pasar Nikah, tidak jarang mereka juga pulang dengan membawa nama yang diharapkan dapat menjadi jodohnya.

2. Four Faces Buddha Thailand

Four Faces Buddha Thailand

Thailand yang merupakan surga belanja juga memiliki objek wisata jodoh, yaitu Four Faces Buddha atau patung Buddha berwajah empat. Patung Buddha ini dapat Anda temukan di pelataran Hotel Grand Hyatt Erawan di kawasan Pratunam. Adapun empat wajah Buddha ini memiliki arti masing-masing. Wajah depan merupakan tempat meminta perlindungan, wajah kanan merupakan tempat meminta kesehatan, wajah kiri merupakan tempat meminta rezeki dan keberuntungan, dan wajah belakang merupakan tempat meminta anak dan mendoakan keluarga.

Setelah membeli sesajen, pengunjung dapat berdoa dan membakar dupa di depan masing-masing wajah Buddha. Usai berdoa, mereka dipersilahkan membasuh wajah di gentong logam yang telah disucikan. Menurut penuturan pengunjung, kebanyakan mereka berdoa untuk meminta jodoh. Masyarakat setempat percaya bahwa siapapun yang berdoa di patung Buddha empat wajah, maka segala permintaannya akan dikabulkan, tak terkecuali doa meminta jodoh. Buktinya saja banyak bunga dan buah-buahan yang diletakkan oleh pengunjung di sekitar altar sebagai wujud ucapan syukur atas doa yang dikabulkan. Patung Buddha empat wajah ini dapat dikunjungi setiap hari mulai dari pagi hari sampai pukul 23.00.

3. Payudara Juliet Verona

Payudara Juliet Verona

Kisah cinta Romeo dan Juliet yang berakhir tragis karya William Shakespeare sangat disukai banyak orang. Meskipun kisah ala William berakhir tragis, hal itu belum tentu berlaku bagi siapapun yang mengunjungi Verona. Patung Juliet di Verona selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik itu penikmat kisah dua insan ini hingga para pencari jodoh. Pasalnya terdapat mitos yang menyebutkan bahwa memegang payudara Juliet berkhasiat memberikan jodoh. Untuk yang datang berpasangan dapat menuliskan nama pada Tembok Juliet, niscaya hubungannya akan bertahan lama.

Yang tidak kalah menarik adalah traidis menulis surat cinta pada Tembok Juliet yang telah berlangsung sejak tahun 1940. Sebanyak ratusan surat cinta yang menempel pada tembok akan diambil oleh para relawan wanita dan akan dibalas dengan kalimat yang romantis. Terlepas dari benar atau tidaknya mitos ini, tidak ada salahnya para jomblo mencoba hal ini. Mungkin saja saat di Verona, Anda bisa bertemu dengan jomblo lain dan malah menjalin hubungan. Selain karena mitosnya, Rumah Juliet di Verona sangat terkenal dengan arsitekturnya yang mengambil gaya abad ke-13. Di rumah ini, Anda juga dapat berfoto di balkon bak Juliet yang sedang menanti Romeo.

4. Jabal Rahmah Mekkah


Jabal Rahmah Mekkah

Tempat satu ini tidak pernah luput dari perhatian mereka yang sedang berkunjung ke Mekkah, karena mitos populernya yang dapat menjadikan hubungan seperti Adam dan Hawa. Ada banyak pengunjung berstatus single yang rela mendaki Bukit Arafah dan menuliskan namanya di dinding tugu, karena percaya akan mendapatkan jodoh yang setia. Tugu inilah yang disebut Monumen Cinta Adam dan Hawa.


5. Fountain Trevi Italia

Fountain Trevi Italia

Fountain Trevi merupakan kolam air mancur terkenal di Italia dan di dunia yang terkenal bukan hanya karena keindahan artistic, tapi juga karena mitosnya yang mendunia. Konon, siapapun yang melempar koin ke dalam air mancur akan mendapatkan keberuntungan tergantung pada jumlah koin. Barang siapa yang melempar satu koin akan kembali ke Roma. Melemparkan dua koin akan menemukan cinta dan melemparkan tiga koin akan segera menikah. Namun Anda tidak boleh sembarang melempar. Koin harus dilempar dengan menggunakan tangan kanan dan melalui bahu kiri.

Unik bukan cara mencari jodoh? Jika lagi berlibur ke luar negeri tak salah jika mengunjungi tempat-tempat tersebut bukan hanya untuk berdoa, Anda dapat menikmati pemandangan dan desain bangunan tua yang indah.

5 Tempat Di Dunia Untuk Para Jomblo Mencari Jodoh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com