Kamis, 30 Juli 2015

5 Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Jakarta

5 Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Jakarta. Sebagai ibukota, Jakarta memiliki banyak hal yang belum tentu dimiliki daerah lainnya di Indonesa. Di Jakarta, Anda dapat menemukan sejumlah taman rekreasi, museum, pusat perbelanjaan, gedung-gedung peninggalan zaman kolonial, dan beragam tempat kuliner.


Ya, Jakarta memiliki banyak tujuan wisata kuliner. Selain wisata kuliner tradisional dan modern, Jakarta juga memiliki banyak tujuan wisata kuliner legendaris yang telah ada sejak lama. Penasaran? Berikut 5 tempat wisata kuliner legendaris di Jakarta.

1. Gado-Gado Bonbin
Gado-Gado Bonbin

Berdiri sejak tahun 1960, Gado-Gado Bonbin memiliki rasa yang orisinil, sehingga membuatnya bertahan hinga sekarang. Konon, yang membuat gado-gado ini berbeda dari yang lainnya adalah cara memasak bumbu kacang yang menggunakan kacang sangrai, bukan kacang goreng. Meski sudah berusia setengah abad, Gado-Gado Bonbin tetap memiliki pelanggan setia.

Kini selain menjual gado-gado, rumah makan ini juga menjual nasi rames, asinan, mi ayam, lontong cap gomeh, es shanghai, es kelapa muda, dan es cendol. Gado-Gado Bonbin terletak di Jalan Cikini IV No. 5 dan buka mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

2. Gandy Steak House
Gandy Steak House

Ingin menikmati kuliner Eropa ditemani suasana tempo dulu? Datanglah ke Gandy Steak House yang berada di Jalan HOS Cokroaminoto 90, Kawasan Menteng. Gandy Steak House yang telah berdiri sejak tahun 1980 ini masih mempertahankan dekorasi interior restoran, kostum pelayan yang mengenakan rompi hitam merah, alunan musik jadul yang dimainkan dengan piano, dan cara penyajian makanan yang menggunakan kereta dorong.

Yang sedikit berubah hanyalah menu makanannya, dimana Gandy Steak House kini menambahkan pilihan daging sapi Australia, Wagyu, AS, dan lokal. Selain menu Eropa, Anda juga dapa memesan menu khas Jepang seperti Teriyaki dan Shabu-Shabu.

3. Restoran Trio
Restoran Trio

Restoran Trio di Kawasan Gondangdia telah ada sejak tahun 1947 dan hingga kini tetap mempertahankan suasana sederhananya. Meskipun menawarkan suasana sederhana, Restoran Trio tidak boleh dianggap remeh.

Di restoran ini, Anda dapat menemukan banyak makanan seperti nasi goreng kepiting, lumpia udang, bakmi goreng, bakan makanan olahan daging kodok dan babi pun ada. Setiap jam makan siang, Restoran Trio selalu dipenuhi pengunjung. Meski sudah dipegang oleh generasi ke-3, kualitas dan cita rasa makanan Restoran Trio tetap terjaga dengan baik.

4. Roti Tan Ek Tjoan
Roti Tan Ek Tjoan

Selain makanan berat, tempat wisata kuliner legendaris yang menjual makanan ringan pun ada di Jakarta. Roti Tan Ek Tjoan di Jalan Cikini Raya 61 telah ada sejak tahun 1953. Meski popularitasnya tidak setenar toko roti modern lainnya, namun Toko Roti Tan Ek Tjoan masih dikunjungi pelanggan setianya. Selama berada di toko roti ini, Anda dapat mencium aroma roti yang berasal dari pabrik yang bersebelahan dengan toko.

Hingga kini, Tan Ek Tjoan tetap mempertahankan kualitas rotinya yang padat, tebal, dan tidak menggunakan bahan pengawet. Roti Bimbam yang manis tanpa isi adalah roti favorit di Toko Tan Ek Tjoan. Selain itu, masih ada roti gambang, roti nougat kacang, dan roti cokelat poles yang dipastikan tidak akan hilang dari Toko Roti Tan Ek Tjoan.

Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan Roti Tan Ek Tjoan yang tidak mengempis saat digigit, Anda bisa langsung mengunjungi kedainya atau menunggu gerobak rotinya di rumah, untuk Anda yang berdomisili di Jabodetabek.

5. Warung Tinggi Koffie
Warung Tinggi Koffie

Puas mencicipi makanan legendaries di Jakarta, waktunya menutup dengan mencicipi kopi di kedai kopi tertua di Jakarta, yakni Warung Tinggi Koffie. Berawal dari warung kopi tradisional, Warung Tinggi Koffie berkembang menjadi warung kopi modern. Meskipun telah menjadi warung kopi modern, pengunjung tetap dibawa ke nuansa tempo dulu melalui perabotan interior seperti kursi, meja, rak kopi, pintu, dan jendela yang menggunakan elemen kayu.

Tidak ketinggalan, beberapa barang klasik dan penerangan yang temaram membuat atmosfer Warung Tinggi Koffie sangat teduh. Ada banyak jenis kopi yang dapat Anda coba di sini, mulai dari kopi tubruk tradisional, kopi susu, hingga ice blend. Sambil menemani hidangan kopi Anda, jangan lupa mencicipi kue cubit, pannekoek aneka topping, bitterbalen, dan martabak. Warung Tinggi Koffie d/h Tek Soen Soo dapat Anda temukan di Mall Grand Indonesia, Lantai 5, West Mall, Thamrin.

Bagaimana? Anda mulai tertarik untuk langsung kesini? Yuk kunjungi 5 tempat wisata kuliner legendaris di Jakarta ini.

5 Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Jakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com