Selasa, 23 Juni 2015

6 Toko Es Krim Legendaris Di Indonesia

6 Toko Es Krim Legendaris Di Indonesia Es krim adalah primadona bagi semua orang. Siapa yang tidak mengenal cemilan manis dan dingin ini ? Baik anak kecil, remaja, hingga dewasa, dan berbagai kalangan pasti menyukai es krim. Semakin hari, es krim semakin mudah ditemukan dalam berbagai merk, termasuk merk es krim impor. Sebelum masyarakat Indonesia mengenal es merk impor, sebenarnya Indonesia telah mempopulerkan es krim homemade-nya sendiri sejak zaman kolonial. Bahkan kedai-kedai es krim itu masih berdiri hingga sekarang dan tetap difavoritkan. Untuk Anda yang ingin mencoba kelezatan es krim legendaris yang telah ada sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu, Anda bisa mengunjungi 6 toko es krim berikut.

1. Tip Top, Medan


Tip Top,Medan

Restoran ini berada di kawasan Kesawan, dimana banyak berdiri bangunan bergaya kolonial. Pada tahun 1929, restoran ini berdiri dengan nama Jangkie, namun pada tahun 1934, restoran ini pindah ke Kesawan dengan nama Tip Top. Selain bangunannya yang masih mempertahankan arsitektur kuno, nuansa tempo dulu juga dapat dilihat dari para pelayan pria yang mengenakan peci dan pelayan wanita yang mengenakan kemeja batik yang mengantarkan makanan dengan menggunakan troli kecil.

Bahkan Restoran Tip Top masih memanggang kue dengan menggunakan tungku kayu bakar pada zaman Belanda. Restoran Tip Top sendiri menyajikan berbagai makanan Indonesia, Cina, dan Eropa, dan es krim home made merupakan andalannya. Dua es krim favorit pengunjung adalah Mexicanner dan Carmen. Keduanya merupakan es krim vanilla putih dengan siraman saus cokelat dan buah cherry. Hanya bedanya, Es Krim Carmen ditambah taburan kacang.

2. Es Krim Ragusa, Jakarta


Es Krim Ragusa, Jakarta

Kedai es krim yang didirikan oleh dua bersaudara Italia ini telah ada sejak tahun 1932 dan kini berlokasi di Jalan Veteran I No. 10, Jakarta Pusat. Kedai Es Krim Ragusa masih menggunakan bangunan bergaya kolonial dengan perabotan kursi, meja, dan mesin kasir kuno. Di kedai ini, Anda dapat merasakan es krim handmade. Salah satunya yang istimewa adalah Spaghetti Ice Cream, es krim vanilla dalam bentuk tumpukan spaghetti yang ditaburi kacang dan cokelat.

3. Rasa Bakery & Café, Bandung


Rasa Bakery & Café, Bandung

Berlokasi di Jalan Tamblong No. 15, Rasa Bakery & Café berdiri dengan bangunan bercat putih bergaya art deco. Berdiri pada tahun 1936, restoran ini awalnya bernama Hazes Shop & Café, namun pada tahun 1968 nama restoran berganti menjadi Rasa di bawah kepemilikan Ny. Kamarga.


Sejak dulu Rasa Bakery & Café terkenal dengan makanan Eropa seperti Kue Amandel, Saueys Brood, dan aneka es krim. Es krim Rasa dibuat secara homemade dengan susu asli dan tanpa bahan pengawet. Anda harus mencoba satu es krim Rasa yang khas yaitu Coconut Royale Ice Cream yang ditaburi buah-buahan dan disajikan dalam wadah setengah batok kelapa muda.

4. Es Krim Tentrem, Solo

Es Krim Tentrem, Solo

Kedai es krim di Jalan Urip Sumiharjo ini telah ada sejak tahun 1952 dan merupakan es krim tradisional paling tua di Solo. Es Krim Tentrem memiliki varian rasa yang sangat beragam dan semuanya itu terbuat dari susu sapi asli dan gula. Es Krim Tenrem sangat terkenal dengan penampilannya yang eye catching. Di kedai ini, Anda dapat memesan es krim scoop dengan aneka rasa seperti cokelat, stroberi, kopyor, vanilla, durian, mint, dan dengan aneka topping seperti aneka selai, wafer roll, wafer cokelat, dan choco chips.

5. Toko Oen, Semarang


Toko Oen, Semarang

Toko Oen di Semarang ini telah ada sejak tahun 1936. Hingga saat ini, bangunan Toko Oen masih mempertahankan nuansa klasik. Perabotan Toko Oen yang dilengkapi jam kayu kuno, mesin kasir tua, dan piano kuno, yang berpadu dengan alunan lagu-lagu klasik membuat suasana tempo dulu Toko Oen sangat terasa.

Selain menyajikan menu khas Indonesia, menu Eropa, kue kering, roti, dan aneka kuliner klasik zaman kolonial, Toko Oen juga menyajikan es krim homemade yang sangat terkenal di kalangan pengunjung Toko Oen. Anda wajib mencoba Oen’s Symphony Ice Cream, Tutti Frutti, Napolitaine Ice Cream, dan Chipolata Ice Cream andalan Toko Oen.

6. Zangrandi, Surabaya


Zangrandi, Surabaya

Kedai Es Krim Zangrandi berdiri pada tahun 1930 sekaligus menjadi yang tertua di Surabaya. Bangunan kedai es krim ini juga masih mempertahankan arsitektur Belanda, begitu juga dengan furniture-nya. Ada banyak pilihan es krim di kedai ini, seperti Noodle Ice Cream, Banana Split, Tropicana Fruit, Pudding Ice Cream, dan Tutti Frutti. Sebagai pelengkap es krim, Anda dapat memesan aneka makanan ringan dan Ice Tart.

Itulah 6 toko es krim legendaris di Indonesia. Jangan ngaku pecinta es krim, kalau belum mencoba aneka es krim di toko-toko legendaris ini.

6 Toko Es Krim Legendaris Di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com