Selasa, 23 Juni 2015

7 Oleh-Oleh Khas Bali Selain Joger Yang Wajib Dibawa Pulang

7 Oleh-Oleh Khas Bali Selain Joger Yang Wajib Dibawa Pulang. Siapa yang tidak kenal dengan Bali. Pesona keindahannya tidak hanya dicintai masyarakat Indonesia tapi juga wisatawan mancanegara. Beberapa spot menarik seperti Kuta, Legian, Seminyak, Jimbaran, Tanjung Benoa, dan Uluwatu menjadi favorit wisatawan mancanegara. Keindahan Bali tentunya membuat Anda sulit untuk meninggalkannya. Tapia apa mau dikata? Waktu untuk berlibur di Bali sudah habis dan sudah waktunya pulang. Namun sebelum pulang, pastikan Anda membawa oleh-oleh khas Bali agar rangkaian liburan Anda semakin lengkap.

Bali sangat terkenal dengan Joger: Pabrik Kata-Kata. Beragam produk Joger seperti kaos, tas, dan sandal menampilkan kalimat yang menggelitik dan pasti akan membuat tertawa. Bagi Anda yang ingin membeli produk Joger bisa langsung mendatangi Jalan Raya Denpasar-Bedugul KM 37,5. Lalu, apa oleh-oleh Bali hanya Joger? Tentu tidak! Masih ada banyak oleh-oleh Bali lainnya yang wajib Anda bawa pulang, seperti berikut.


1. Pie Susu

Pie Susu

Pie susu merupakan oleh-oleh makanan andalan Bali yang berbentuk bulat, kecil, tipis, dengan pinggiran garing dan terdapat fla susu creamy di bagian tengahnya. Ada banyak varian rasa Pie Susu. Selain rasa original, pie susu tersedia dalam rasa cokelat, keju, kismis, dan almond. Ada banyak produsen Pie Susu di Bali, namun yang paling terkenal adalah “Pie Susu Asli Enaak” yang telah ada sejak 1989. Anda bisa mengunjungi tempat pembuatan sekaligus tempat penjualannya di Jl. Nangka Selatan No. 163, Denpasar. Masih di jalan yang sama, Anda juga dapat menemukan pie susu merek lain yaitu “Pie Susu Dhian”.

2. Pia Legong

Pia Legong

Pia Legong menjadi oleh-oleh selanjutnya andalan Bali. Dalam satu kotak Pia Legong yang masing-masingnya dibungkus oleh plastik terdapat tiga rasa yaitu cokelat, keju, dan kacang hijau. Dilihat dari luar memang Pia Legong ini seperti pia-pia pada umumnya, namun setelah dirasa, dijamin Anda akan berdecak kagum dengan kulit pia dan isinya yang sama-sama enak. Kejunya terasa gurih, cokelatnya juga terasa yummy. Wajar saja jika Pia Legong banyak diburu wisatawan, sehingga untuk mendapatkannya pun harus memesan terlebih dahulu. Untuk mendapatkan Pia Legong, Anda dapat mengunjungi tokonya di Jl. By Pass Ngurah Rai, Kuta.

3. Kacang Disco

Kacang Disco

Kacang Disco ialah kacang tanah yang dibalut dengan adonan tepung dan bumbu kemudian digoreng kering. Saat dimakan, kacang disco terasa garing dan renyah. Selain rasa origina, Kacang Disco juga tersedia dalam rasa manis, pedas manis, udang, ayam taliwang, ayam betutu, rendang, kare ayam, soto ayam, rumput laut, dan barbeque. Salah satu merek Kacang Disco adalah Kacang Disco Rajawali yang bisa Anda temukan di tiga tempat yaitu di di Krisna, Erlangga, dan Joger.

4. Kopi Kintamani

Kopi Kintamani

Bagi Anda penggemar kopi wajib membawa oleh-oleh Kopi Kintamani. Pasalnya Kopi Kintamani telah mendapatkan sertifikat Geographical Indication yaitu kopi yang memenuhi standar internasional. Kopi Kintamani dibudidayakan dengan sistem tumpang sari dimana pohon kopi diletakkan di lahan berundak bersama dengan tanaman jeruk, kakao, dan sayuran. Cara pembudidayaan inilah yang membuat Kopi Kintamani memiliki rasa agak asam karena tercampur dengan aroma jeruk. Hal ini juga yang membuat Kopi Kintamani terasa unik. Untuk mendapatkan Kopi Kintamani Anda bisa mengunjungi pusat oleh-oleh Bali yang tersebar di banyak sudut Bali. Dan jika Anda ingin melihat pembuatannya secara langsung, datanglah ke Kawasan Kintamani.

5. Kerupuk Kulit Babi

Kerupuk Kulit Babi

Jangan kaget dengan oleh-oleh satu ini, karena makanan olahan daging babi memang sangat mudah ditemukan di Bali. Kerupuk Kulit Babi ini tersedia dalam dua pilihan yaitu kulit babi kering dan kulit babi beserta lemaknya. Dan menurut penuturan pembelinya, kerupuk kulit babi beserta lemaknya terasa lebih gurih. Untuk mendapatkan Kerupuk Kulit Babi, Anda bisa mengunjungi Toko Kerupuk Babi Sam Cam Rejeki di Jl. Pulau Batam No. 7, Tabanan.

6. Bali Home Spa

Bali Home Spa

Bali sangat terkenal dengan layanan Spa-nya, terutama wilayah Ubud. Bagi Anda para wanita, oleh-oleh Bali Home Spa sangat cocok untuk dibawa pulang, sehingga Anda bisa melakukan spa sendiri di rumah. Produk-produk Bali Home Spa ini dibuat dari bahan alami seperti buah-buahan. Anda dapat menjumpai produk Bali Home Spa dalam bentuk Body Butter, Body Scrub, Massage Oil, Rempah Mandi, Garam Mandi, Scrub Soap, dan Aromateraphy. Produk Bali Home Spa ini banyak dijual di pusat oleh-oleh Bali dan pusat perbelanjaan Bali.

7. Kerajinan Perak Celuk Bali

Kerajinan Perak Celuk Bali

Desa Celuk, Bali merupakan sentra penghasil kerajinan perak di Bali yang dikenal oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Hampir seluruh penduduk Desa Celuk bekerja sebagai pengrajin perak, bahkan mereka sangat terampil dalam berkreasi. Hasil produksi masyarakat Celuk tidak hanya memasuki pasar lokal, tapi juga internasional. Produk kerajinan perak yang dihasilkan antara lain cincin, kalung, gelang, anting, bross, patung, sampai alat makan. Untuk mendapatkan produk kerajinan perak celuk ini, Anda bisa langsung mengunjungi Desa Celuk di Kecamatan Sukawati, Gianyar atau bisa juga mengunjungi pusat oleh-oleh Bali di Kuta, Nusa Dua, atau Pasar Sukawati.

Demikianlah 7 Oleh-oleh khas Bali selain Joger yang wajib dibawa pulang. Pastikan Anda tidak lupa membawanya pulang ya!

7 Oleh-Oleh Khas Bali Selain Joger Yang Wajib Dibawa Pulang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nanda f gustian

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com