Selasa, 23 Juni 2015

7 Taman Rekreasi Di Indonesia Yang Tidak Kalah Seru Dari Disneyland


7 Taman Rekreasi Di Indonesia Yang Tidak Kalah Seru Dari Disneyland. Tempat rekreasi di luar negeri seperti Disneyland di California, Hongkong, maupun Tokyo memang sangat menggiurkan. Berbagai karakter dongeng favorit semasa kecil, semua ada di sana. Sayangnya ada saja penghambat untuk menuju kesana yaitu waktu dan uang yang tidak sedikit.

Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati keceriaan dan keseruan di Negara kita sendiri. Memang Indonesia tidak memiliki Disneyland, namun Indonesia memiliki banyak taman rekreasi yang tak kalah asyiknya dengan Disneyland, seperti 7 taman rekreasi lokal berikut;

1. Dunia Fantasi Jakarta


Dunia Fantasi Jakarta

Taman rekreasi paling populer se-Indonesia ini telah ada sejak tahun 1985 dan sangat melegenda. Ada banyak wahana permainan yang disediakan di sini, mulai dari wahana permainan air seperti Ice Age, wahana permainan anak seperti Istana Boneka atau mau mencoba wahana adrenalin seperti Hysteria masih banyak lagi wahana permainan seru serta pertunjukkan yang disediakan. Serunya bermain di Dunia Fantasi dijamin akan membuat anda betah berlama-lama dan tidak ingin pulang.

2. Kebun Raya Bogor


Kebun Raya Bogor

Bagi anda yang merasa penat dengan rutinitas kerja dan belajar lalu butuh menghirup udara segar, Kebun Raya Bogor bisa menjadi salah satu penyembuhnya. Berjalan di antara pepohonan akan membuat Anda lebih rileks. Di kebun yang dibesuti oleh Thomas Stamford Raffles ini terdapat 5000 pohon dari berbagai negara tropis, 3000 varietas anggrek, dan 400 jenis palem.

Di kebun ini juga Anda akan menemukan bunga bangkai yang ketika mendekati masa mekar akan mengeluarkan bau bangkai yang menyengat. Selain bunga bangkai salah satu yang tak kalah menariknya di Kebun Raya Bogor ini adalah Jembatan merah nya yang mempunyai sejarah mistik. Letak Kebun Raya Bogor yang berlokasi di pusat Kota Bogor memudahkan siapa saja untuk mengaksesnya.

3. Taman Safari Bogor


Taman Safari Bogor

Bosan melihat binatang yang hanya terkurung di dalam kandangnya? Cobalah mengunjungi Taman Safari Bogor yang tidak mengurung satwanya malah justru membiarkan mereka lalu-lalang begitu saja di jalanan. Memang di taman safari ini Anda akan merasakan kebalikannya, dimana Anda yang akan terkurung di dalam mobil dan menyaksikan aktivitas mereka lewat kaca.

Ingin berkeliling saat malam hari? Tentu saja bisa. Anda dapat menggunakan shuttle bus. Anda juga dapat menaiki kereta gantung untuk melihat luasnya Taman Safari Bogor. Tidak hanya melihat satwa saja yang bisa Anda lakukan disini, Anda bisa singgah ke curug atau menonton beberapa pertunjukkan satwa yang mengundang tawa disini.

4. Taman Wisata Matahari Bogor


Taman Wisata Matahari Bogor

Ada Taman Safari, ada juga Taman Wisata Matahari. Di taman ini Anda bisa melakukan beragam aktivitas rekreasi dan edukasi bersama keluarga. Ada empat wahana yang dapat Anda nikmati, yaitu wahana wisata air, permainan, petualangan, dan edukasi.

Untuk Anda yang mengajak anak-anak dapat melibatkan mereka dalam aktivitas Agro Sawah dan Agro Sayur, dimana mereka dapat mempelajari budidaya padi dan sayur. Dengan balutan suasana indah dan sejuk khas puncak, berlibur di Taman Wisata Matahari akan terasa menyenangkan.

5. Jungle Land Bogor

Jungle Land Bogor


Jungle Land di Sentul, Bogor merupakan taman hiburan yang menyediakan wahana lengkap untuk semua usia. Terdapat tiga wahana di Jungle Land yaitu wahana anak-anak, wahana keluarga, dan wahana seru, dimana ketiganya telah termasuk ke dalam Zona Carnivalia, Tropicalia, Mysteria, Eksplora, dan Science Centre.

Wahana anak-anak terdiri dari 8 permainan, seperti Jeep Pole dan North Pole. Wahana keluarga terdiri dari 15 permainan seperti Raraftingan, 3 Point Basket, dan Haunted House. Sementara wahana seru terdiri dari 5 permainan, seperti Fire Pot dan Air Race. Ada banyak sekali permainan yang dapat Anda coba yang tentu akan membuatmu betah berlama-lama di sini.

6. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Indoor Theme Park di Bandung ini tidak hanya terbesar di Indonesia, tapi juga di dunia. Di Trans Studio Bandung, Anda dapat menikmati 20 wahana permainan di dalam 3 kawasan tema yang berbeda-beda, yaitu Zona Studio Central yang merupakan kawasan Hollywood, Zona Lost City yang merupakan kawasan petualangan, dan Zona Magic Corner yang merupakan kawasan dengan suasana magic.

Berada di Trans Studio Bandung Anda akan merasakan bagaimana menjadi bintang di depan kamera dan menjadi penggerak di belakang layar tayangan seperti Si Bolang, Jelajah, dan Dunia Lain.

7. Jatim Park 1 dan 2 Malang


Jatim Park 1 Dan 2 Malang

Meskipun hanya kota kecil, Batu Malang memiliki taman hiburan yang menyenangkan, yaitu Jatim Park 1 dan 2. Jatim Park 1 merupakan taman rekreasi yang memadukan konsep pendidikan dan pariwisata. Di sinilah Anda dapat merasakan keseruan wahana permainan, kolam renang, waterboom, galeri budaya, miniatur peristiwa bersejarah, dan science center.

Sementara Jatim Park 2 yang masih termasuk baru memadukan konsep ilmu alam dan pembelajaran satwa dengan menyediakan Museum Satwa dengan banyak diorama satwa dan fosil purba dari berbagai negara, Batu Secret Zoo dengan koleksi hewannya yang berasal dari Asia dan Afrika, dan Pohon Inn yakni hotel dengan desain interior dan eksterior yang erat dengan nuansa satwa.

7 Taman Rekreasi Di Indonesia Yang Tidak Kalah Seru Dari Disneyland Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com