Selasa, 23 Juni 2015

8 Tempat Di Indonesia Yang Mirip Dengan Luar Negeri


8 Tempat DiIndonesia Yang Mirip Dengan Luar Negeri Sebagian besar kita pasti pernah bermimpi untuk keliling dunia dan mengunjungi tempat-tempat wisata di luar negeri serta kagum atas keindahan negeri orang. Padahal Indonesia juga tidak kalah indah dari negeri-negeri tersebut.

Tahukah kamu bahwa Indonesia memiliki beberapa tempat yang menyerupai tempat di luar negeri? Tidak perlu jauh ke Paris untuk melihat Arc de Triomphe karena Kediri memilikinya. Tidak perlu jauh ke Afrika untuk melihat kawanan rusa, karena di Baluran kamu dapat melihatnya. Masih ada banyak tempat di Indonesia yang terlihat seperti luar negeri, seperti berikut ini.

1. Kuil Shri Mariamman, Medan

Kuil Shri Mariamman, Medan

Medan tidak hanya diisi oleh Suku Batak, tapi juga para pendatang dari India. Kehadiran masyarakat dari Asia Selatan ini dapat dilihat dari keberadaan Kuil Shri Mariamman yang bernuansa India. Kuil Hindu ini dibangun pada tahun 1884 di Kampung Madras yang merupakan tempat para pendatang India Tamil yang berkulit hitam.

Adapun nama kuil ini menggambarkan sosok dewi pelindung. Kuil Shri Mariamman dilengkapi oleh relief, ornament, dan patung-patung. Di dalam kuil terdapat Patung Trimurti yaitu Dewa Wisnu, Dewa Brahma, dan Dewa Siwa. Adapun kuil hanya dapat dimasuki oleh wisatawan pada pukul 06.00-12.00 dan pukul 16.00-21.00.

2. Masjid Agung An Nur, Pekanbaru

Masjid Agung An Nur, Pekanbaru

Belum berkesempatan mengunjungi Taj Mahal? Datang saja ke Pekanbaru. Disana ada sebuah masjid dengan citarasa Taj Mahal yaitu Masjid Agung An Nur. Masjid yang berada di pusat kota Pekanbaru ini merupakan yang termegah di Riau. Memang tidak seluruh arsitekturnya menyerupai Taj Mahal, namun sekilas orang akan langsung ingat dengan Taj Mahal di India.

Kemiripan ini semakin terlihat oleh keberadaan kolam luas yang membentang di halaman depan masjid seperti yang dimiliki Taj Mahal. Selain menawarkan keindahan arsitektur, Masjid An Nur ini juga memiliki fasilitas lengkap seperti ruang pendidikan Islam, taman, dan hotspot gratis.

3. De Ranch, Bandung

De Ranch, Bandung

Ingin berkuda ala koboi? Tidak perlu pergi jauh ke Amerika Serikat. Karena Indonesia juga memiliki peternakan ala Texas, tepatnya di Lembang, Bandung. Peternakan yang bernama De’Ranch ini menyediakan fasilitas berkuda ala koboi. Setiap pengunjung yang ingin berkuda akan dipinjamkan rompi dan topi ala koboi yang membuat atmosfer Texas kian terasa.

Ada bermacam-macam paket menunggang kuda yang disediakan. Ada yang berkeliling De Ranch saja, ada juga berkuda hingga keluar wilayah De Ranch. Selain berkuda, De Ranch juga menyediakan fasilitas lain seperti delman yang menyerupai kereta kuda era koboi, panahan , bersepeda, gold hunter, memerah sapi, dan masih banyak lagi. Pokoknya De Ranch benar-benar menghadirkan suasana ala koboi Texas di Indonesia.


4. Kota Lama, Semarang

Kota Lama, Semarang

Kota Lama yang dijuluki Little Netherland memang seperti Belanda. Semarang yang menjadi pusat ekonomi Belanda dibuat seperti kampung halaman milik penjajah Belanda untuk mengobati rasa kangen mereka akan kampung halaman. Berada di Kota Lama, kamu akan seolah berada di Eropa. Di sini, anda dapat mengunjungi Gereja Blenduk yang menjadi landmark Kota Semarang, Benteng Vijhoek, Jembatan Berok, Taman Srigunting, Stasiun Tawang, dan bangunan kolonial lainnya.

5. Gumuk Pasir, Bantul

Gumuk Pasir, Bantul

Gurun Sahara di Afrika membius siapa saja untuk mendatanginya, namun ternyata Indonesia juga gurun pasir yang mirip dengan milik Afrika, namanya Gumuk Parangkusumo yang berada di Bantul. Gumuk Pasir sendiri tercipta karena adanya pengendapan pasir dari material vulkanik Gunung Merapi.

Pasir tersebut terbawa arus sungai sampai ke muara, kemudian terhantam oleh ombak samudera hingga akhirnya membentuk gurun pasir. Di sini anda dapat berfoto, berkuda, dan sandboarding. Ingin merasakan suasana Afrika? Datang saja ke Gumuk Pasir di Bantul.

6. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri

Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri

Salah satu ikon terkenal di Paris adalah Monumen Arc de Triomphe. Siapa saja pasti ingin mendatanginya. Namun buat kamu masyarakat Indonesia, Kediri juga memiliki monumen yang sama, namanya Monumen Simpang Lima Gumuk. Monumen ini berada di tengah kota dengan bentuk segi empat, persis sekali dengan Arc de Triomphe.

Hanya bedanya, Monumen Simpang Lima Gumul menonjolkan ornamen seni seperti pahatabn relief yang menggambarkan sejarah berdirinya Kota Kediri dan perkembangan seni budaya. Agar suasana Paris kian terasa, datanglah pada malam hari.

7. Baluran, Banyuwangi

Baluran, Banyuwangi

Baluran yang menyerupai padang savanna Afrika ini sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Di sini kamu akan melihat padang tandus, pohon-pohon kering, bebatuan, dan aneka satwa seperti rusa, banteng, kerbau, monyet, dan burung. Suasana savana ala Afrika ini kian cantik saat matahari mulai terbenam.

8. Pantai Klayar, Pacitan


Pantai Klayar, Pacitan

Indonesia juga memiliki Sphinx seperti yang dimiliki Mesir untuk menjaga piramida. Bedanya, Sphinx Indonesia bertugas menjaga lautan yang tidak lain adalah Pantai Klayar, Pacitan. Saat berada di pantai ini, pandanglah bagian kiri pantai dan anda akan melihat bukit karang besar yang menyerupai Sphinx, namun tidak terdapat ukiran wajah manusia karena memang batu ini terbentuk secara alami. Penasaran? Kamu dapat memanjatnya asalkan berhati-hati karena permukaan batu ini licin.

Punya rencana berlibur atau sedang singgah di kota-kota tersebut ? Berkunjung langsung untuk menghilangkan rasa penasaran dan ingat tak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena negeri kita sendiri tak kalah hebatnya.













8 Tempat Di Indonesia Yang Mirip Dengan Luar Negeri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com