Selasa, 23 Juni 2015

8 Tempat Ini Membuktikan Bahwa Jogja Itu Romantis

8 Tempat Ini Membuktikan Bahwa Jogja Itu Romantis. Salah satu tokoh pendidikan Indonesia pernah menyebutkan bahwa setiap sudut Jogja itu romantis. Dan itu benar adanya. Setiap sudut Kota Jogja memang menyajikan keindahan bangunan-bangunan yang kaya akan sejarah serta keelokan yang tiada habisnya.

Romantisme Jogja selalu berhasil menimbulkan rasa rindu untuk kembali ke Jogja. Satu lagi yang tidak terlupakan dari Jogja adalah suasana malamnya yang begitu semarak. Meskipun sang surya tenggelam, keindahan Jogja tidak ikut tenggelam. Justru di malam harilah romantisme itu semakin tajam terasa.

Untuk menikmati Jogja pada malam hari ada beberapa tempat yang anda harus kunjungi ;

1. Tugu Jogja

Tugu Jogja

Landmark Kota Jogja ini tampak menjulang di jantung Jogja. Saat malam tiba, Tugu Jogja sangat mempesona dengan cahaya lampu yang menghiasi bangunan bercat putih dan sepuhan emas. Bahkan tidak sedikit yang rela menunggu jalanan sepi agar dapat berfoto dengan Tugu Jogja malam hari. Tidak hanya anak-anak yang ingin berfoto di Tugu Jogja ini sampai usia lanjutpun rela menunggu giliran agar dapat berfoto ditempat ini begitupun para wisatawan asing yang tak mau ketinggalan berpose bersama keindahan malam Tugu Jogja ini.

2. Malioboro

Malioboro

Siapa yang tidak kenal dengan ruas jalan legendaris ini. Di siang hari, hiruk-pikuk antar pembeli dan pedagang dan sesama wisatawan begitu menyemarakkan suasana Malioboro. Saat malam kesemarakan itu justru bertambah saat lampu-lampu kota menyala dan Maliboro menunjukkan keelokannya.

Sambil berjalan kaki menyusuri jalanan Malioboro, kamu dapat menikmati keindahan bangunan di kiri dan kanannya atau mampir sebentar untuk menyantap warung-warung lesehan yang menyajikan berbagai makanan khas Jogja salah satunya adalah gudeg, sambil menyantap makanan yang disajikan pastinya sambil ditemani para pemusik jalanan dengan nyanyiannya.

3. Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer

Di titik nol kilometer ini terdapat sejumlah bangunan peninggalan Belanda, seperti Benteng Vredeburg, Gedung Agung Yogyakarta, dan Gedung Bank BNI 46. Saat malam hari, kawasan ini terlihat cantik dengan pendar kekuningan. Kawasan titik nol kilometer menjadi tempat favorit pemuda-pemudi Jogja, komunitas, dan seniman yang hendak mengekspreksikan diri untuk menjajahkan kreativitas hasil karya mereka.

Di titik inilah wisatawan local maupun asing dapat menikmati kreativitas dan dapat mendapatkan barang-barang unik hasil karya seni para warga Jogja, seperti instalasi seni, foto atribut unik, pantomime, dan pagelaran musik.

4. Alun-Alun Utara

Alun-alun Utara

Alun-alun utara merupakan tempat berkumpulnya warga Jogja untuk melakukan aktivitas rohani dan adat setempat, seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Setiap tahunnya, Pasar Malam Sekaten dilangsungkan di alun-alun utara. Di saat-saat seperti ini, suasana Alun-alun Utara benar-benar semarak dengan adanya berbagai permainan seru seperti bianglala, kora-kora, dan rumah hantu serta aneka toko pakaian bekas dan jajanan.

Di hari biasa, alun-alun utara tetap diramaikan masyarakat Jogja dan wisatawan. Bahkan beberapa waktu lalu ratusan warga Jogja berkumpul di alun-alun utara ini untuk menyaksikan gerhana bulan total.

5. Alun-Alun Kidul

Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul atau alun-alun selatan wajib kamu sambangi saat malam tiba karena suasananya yang semarak oleh adanya mobil-mobil. Salah satu ciri khas Alun-alun Kidul yang sangat terkenal adalah Masangin. Masangin yaitu melewati celah di antara dua pohon beringin dengan mata tertutup. Jika kamu bisa berhasil berjalan lurus dan melewati celah tersebut, konon harapanmu akan terkabul.

6. Taman Pelangi

Taman Pelangi

Di pelataran Monumen Jogja Kembali terdapat Taman Pelangi yang begitu romantic saat malam hari. Ada banyak lampion dengan berbagai bentuk yang menerangi Taman Pelangi dengan cahaya warna-warni. Ada bentuk hati, sepasang angsa, ikan, Hello Kitty, aneka tokoh Disney dan kartun, serta wajah para pemimpin.

Tidak hanya menikmati keindahan warna-warni lampion di Taman Pelangi. Taman Pelangi juga menyediakan berbagai wahana permainan yang dapat kamu coba seperti perahu dayung, bom-bom car, becak mini, dan trampolin. Ingin melihat pelangi pada malam hari? Hanya di sini tempatnya.

7. Bukit Bintang

Bukit Bintang

Tempat ini memang berada cukup jauh dari 6 tempat sebelumnya, namun keindahannya tidak kalah dengan tempat-tempat sebelumnya. Bukit Bintang ini berlokasi di Jl. Raya Yogyakarta-Wonosari. Tempat ini sangat menawan saat malam hari, dari atas bukit anda dapat melihat keindahan kerlap-kerlip cahaya lampu yang menyerupai kemerlip cahaya bintang.

Sebenarnya cahaya lampu tersebut berasal dari pancaran lampu rumah-rumah di Jogja, yang bila dilihat dari bukit ini pancarannya akan terlihat seperti cahaya bintang. Bukit Bintang sangat terkenal di kalangan anak muda karena keromantisannya saat malam hari.

8. Angkringan

Angkringan

Bicara tentang Jogja pasti bicara tentang angkringan. Meskipun hanya berupa warung kecil yang menjual nasi kucing, aneka gorengan, kopi, dan teh dengan penerangan seadanya, angkringan tetap selalu di hati. Menikmati suasana malam Jogja tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke angkringan. Salah satu angkringan populer di Jogja adalah angkringan Lik Man di dekat Stasiun Tugu. Angkringan ini sangat terkenal dengan minuman Kopi Joss yakni kopi panas yang disajikan dengan arang yang bertujuan menetralisir kadar kafein kopi.
Di angkringan, kamu bebas berbicara dengan siapa saja selama dapat menjaga toleransi, mau berbagi, dan menjaga perasaan orang lain serta jangan lupa untuk menyediakan uang recehan karena pastinya anda akan diiringi dengan pemusik jalanan yang tak pernah habis bergantian datang.

Delapan tempat di atas adalah bukti bahwa Jogja memang tempat romantis. Penasaran dengan keromantisannya? Datang saja ke Jogja.

8 Tempat Ini Membuktikan Bahwa Jogja Itu Romantis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nanda f gustian

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com