Senin, 22 Juni 2015

9 Alasan Yang Membuat Jogja Selalu Dirindukan

9 Alasan Yang MembuatJogja Selalu Dirindukan. Untuk kamu yang pernah menetap atau singgah sementara di Jogja, tentu kamu sepakat dengan slogan Jogja Istimewa. Jogja yang sederhana dan tenang memberikan sesuatu yang berbeda yang sangat sulit untuk dilupakan.

Angkringan, warung 24 jam, orang-orang yang sederhana dan ramah, senja, semua ini sangat sulit dilupakan dan selalu menimbulkan rindu untuk pulang ke Jogja. Buat kamu yang selalu rindu Jogja, beberapa hal ini pasti menjadi alasan kenapa kamu selalu ingin pulang ke Jogja.

1. Angkringan


Setiap orang yang datang ke Jogja pasti paham bagaimana nikmatnya makan sebungkus nasi mungil ditemani berbagai macam gorengan, sate, sambal khas Angkringan, dan wedang jahe. Kehadiran angkringan menjadi penyelamat perut bagi semua kalangan, mahasiswa di bulan tua, penarik andong dan becak, tokoh masyarakat dan pemerintah.

Dengan bermodalkan gerobak, tikar dan nyala lampu senter, angkringan membuat banyak nyawa tetap bisa mengisi perut. Di angkringan juga, semua kalangan bisa berinteraksi, tertawa, dan menyatu tanpa batas.


2. Gudeg


Tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi Gudeg, makanan khas Jogja ini menjadi santapan wajib bagi siapapun yang datang ke Jogja. Rasa manis dan gurihnya buah nangka muda serta ayam atau telur menjadi pelengkapnya ini menjadi tanda bahwa Jogja tidak pernah tidur. Bagaimana tidak? Selama 24 jam penuh, kita tidak akan sulit untuk menemukan Gudeg.

Saat malam hari ada Gudeg Permata, Ibukota, Tugu, dan Ceker Satuan. Saat dini hari, ada Gudeg Yu Yam, Pawon, dan Meron Bu Tinah. Di saat toko lain telah tutup, para pedagang gudeg justru bangun dan melayani pengunjung yang ingin menyantap seporsi gudeg.


3. Cafe 24 jam


Selain warung gudeg 24 jam, banyak juga warung kopi dan cafe yang buka 24 jam. Tempat-tempat inilah yang menjadi saksi eratnya pertemanan lewat obrolan dan lelucon yang selalu membuat tertawa. Di tempat seperti ini juga, kamu pernah membawa dia yang kamu suka dan mengenalkannya pada teman-temanmu.


4. Malioboro


Jalanan sepanjang 1 kilometer ini selalu memompa rasa rindu. Deretan kios cinderamata, lukisan, barang-barang antik, pegemudi becak dan andong, ramainya wisatawan yang tumpah-ruah di jalanan merupakan bagian dari Malioboro yang tidak bisa terlupakan. Berbelanja di Malioboro juga tidak membuatmu kehabisan uang karena banyaknya barang-barang cantik yang justru dijual dengan harga murah. Setiap orang Jogja dan yang pernah ke Jogja pasti menganggap Malioboro sebagai tempat wajib untuk dikunjungi. 


5. Alun-alun kidul


Alun-alun Kidul yang berada di belakang keraton selalu ramai oleh wisatawan, bahkan hingga malam hari. Banyak yang bilang kerlap-kerlip lampu di malam hari membuat suasana alun-alun kidul menjadi romantis.

Kamu pun tidak pernah lupa bahwa dulunya kamu pernah berulang kali mencoba Masangin, mencoba melewati dua beringin dengan mata tertutup. Riuhnya suara mereka yang gemas karena tak berhasil melakukan Masangin selalu hadir di benakmu dan membuatmu selalu ingin pulang tuk melakukannya lagi.


6. Pantai-pantai cantik


Jogja memiliki banyak pantai terutama di bagian selatannya. Untuk kamu yang sangat suka pantai, tentu pengalaman menyusuri pantai-pantai cantik di Gunungkidul sangat mengesankan. Kamu tidak mungkin lupa saat menyusuri Parangtritis dengan Bendi, melahap landak goreng sepuasnya bermain di Pantai Ngobaran, atau surfing di Pantai Krakal. Pantai-pantai eksotis yang menjadi pelarianmu saat dirudung masalah skripsi atau percintaan ini tak akan pernah kamu lupakan.


7. Seniman


Kota Seni itulah Jogja. Di sudut manapun kamu berada di Kota Jogja, selalu ada seni yang dapat dinikmati secara universal. Para seniman Jogja sangat berekspresi dimanapun dan kapanpun. Di dinding-dinding, kamu bisa melihat ada banyak mural.

Di berbagai sudut Malioboro kalian bisa melihat para seniman batik sedang mengukir dengan canting di kain, musisi jalanan menyanyikan Lagu Yogyakarta. Kejujuran mereka dalam berekspresi membuat siapapun yang datang ke Jogja selalu terkagum.


8. Harga bersahabat


Untuk para pelajar dari Jakarta atau daerah lainnya, Jogja sangatlah bersahabat untuk urusan harga. Mereka yang berkantong pas-pasan tetap bisa merasakan lezatnya makana, dapat beristirahat dengan nyaman di hotel-hotel kecil sekitaran Malioboro dengan harga yang bersahabat atau bisa sewa kamar kost untuk lebih irit lagi, dan oleh-oleh dari Jogja itu sendiri.

Untuk soal perut jangan khawatir, ada banyak burjo yang menjual mi instan campur telur, banyak juga angkringan yang menjual nasi kucing dan gorengan. Meskipun murah, rasa makanan-makanan ini tetap lezat. Nyaman di mulut, nyaman di kantong.


9. Ramah


Orang Jogja sangat terkenal dengan kesederhanaan dan keramahannya yang begitu tulus. Orang Jogja akan dengan senang hati menunjukkan arah saat kamu tersesat dan tidak tahu harus kemana. Saat kamu menghormati kebudayaan mereka, mereka akan lebih menghormatimu.

Selama berada di Jogja, mereka selalu membantumu seolah menjadi keluarga kedua untukmu. Wajar saja jika akhirnya kamu selalu merindukan Jogja. Penasaran dengan rasa nyaman yang ditawarkan ? Segeralah ke Jogja.

9 Alasan Yang Membuat Jogja Selalu Dirindukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com