Selasa, 23 Juni 2015

Kunjungi 5 Tempat Surga Belanja Yogyakarta

Kunjungi 5 Tempat Surga Belanja Yogyakarta Memiliki hobi berbelanjanya tidak selamanya buruk dan menguras kantong. Hobi merupakan hal-hal yang patut dihargai dan seharusnya dapat dilakukan untuk mengurangi stres akibat beban pekerjaan yang setiap hari bertambah.

Namun, salah satu hobi yang biasanya menimbulkan masalah tersebut adalah hobi berbelanja. Bagi Anda yang mempunyai hobi belanja pasti membutuhkan tempat-tempat yang menawarkan barang yang bagus dengan harga yang cukup murah.


Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena Indonesia menyediakan banyak sekali tempat yang bisa memanjakan Anda dalam berbelanja. Salah satu kota yang perlu Anda kunjungi untuk memuaskan rasa haus belanja Anda adalah Yogyakarta.Sudah bukan rahasia lagi jika Yogyakarta menawarkan banyak pilihan wisata termasuk wisata belanja murah yang menggiurkan.

Di Yogyakarta Anda dapat menemukan beragam kerajinan seperti kerajinan kulit dengan kualitas tinggi ditawarkan dengan harga lebih murah. Selain itu, pakaian yang ditawarkan juga mempunyai kualitas jahitan yang rapi bisa Anda dapatkan dengan harga di bawah 100 ribu rupiah saja. Oleh karena itu, ayo kunjungi tempat-tempat yang menawarkan surga belanja di Jogja berikut ini.

1. Berbelanja di sepanjang jalan Malioboro
Berbelanja Di Sepanjang Jalan Malioboro

Malioboro mempunyai daya tarik yang luar biasa untuk menarik wisatawan untuk mengunjungi Jogja. Bahkan menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh sebagian besar wisatawan yang datang berkunjung. Di sepanjang jalan Malioboro bermacam-macam barang bisa Anda dapatkan. Banyak toko berderet, pusat perbelanjaan, dan beberapa pedangang juga menjajakannya di emperan. Bermacam pernak-pernik dari mulai kerajinan, kaos khas Jogja, aksesoris unik, batik-batik cantik, sampai beragam oleh-oleh khas Yogyakarta bisa Anda temukan di sini dengan harga terjangkau.

2. Pasar Beringharjo


Pasar Beringharjo

Bukan hanya Malioboro saja yang harus Anda sambangi, pusat belanja Pasar Beringharjo juga wajib Anda datangi untuk memperoleh barang buruan Anda. Pasar ini berada satu lokasi dengan Malioboro tepatnya di sebelah ujung selatan. Di pasar ini Anda bisa berburu barang yang Anda inginkan seperti busana batik, beragam kain, pakaian, barang-barang yang antik, gadget, sampai jamu-jamuan di jajakan oleh pedagang dengan harga yang murah-murah. Tidak hanya itu saja, seperti layaknya pasar-pasar lainnya di pasar yang satu ini kegiatan tawar-menawar antar pembeli dan pedagang juga banyak ditemukan. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan harga paling rendah.

3. Pasar Maling

Pasar Maling

Tempat surga belanja Jogja selanjutnya adalah Pasar Maling. Seperti namanya yang cukup unik, pasar yang satu ini juga memiliki mitos yang unik pula. Konon katanya, apabila Anda kehilangan barang di Yogyakarta Anda bisa menemukan barang tersebut di Pasar maling. Namun, Anda tidak perlu mempercayainya karena hal itu hanya sekedar mitos. Pasar Klithikan atau yang sering disebut Pasar Maling ini lokasinya berada di Pakuncen yang merupakan hasil kegiatan relokasi. Pada awalnya Pasar ini merupakan pasar tumpah yang berada di Jalan Mangkubungi dan buka setiap malam hari.

Barang-barang yang ditawarkan di Pasar Maling sedikit berbeda dengan malioboro ataupun Pasar beringharjo. Jika Anda mengunjungi Pasar Maling, Anda akan melihat beragam barang second dijajakan di tempat ini. Pasar Klithikan cocok untuk Anda yang sedang mencari barang bekas seperti aksesoris dan onderdil untuk kendaraan kesayangan Anda, ponsel bekas keluaran lama sampai yang terbaru. Bagi pengoleksi barang-barang antik Anda bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat berburu barang antik tempo dulu, dan onderdil-onderdil antik.

4. Pusat Kerajinan Jogja

Pusat Kerajinan Jogja

Bagi Anda yang menyukai barang-barang yang berbahan dasar kulit, datang ke kota Jogja merupakan pilihan tepat. Yogyakarta memiliki pusat kerajinan yang akan memuaskan hasrat Anda untuk memperoleh banyak fashion item yang terbuat dari kulit. Pusat kerajinan kulit Jogja ini berada di salah satu desa wisata Bantul. Beragam produk yang berbahan kulit mulai dari sepatu, jaket, tas, dompet hingga pigura dan gantungan kunci bisa Anda beli di sini. Mengenai harga, Anda tidak perlu kuatir karena bandrolan harga dimulai dari kisaran 70 ribuan sampai 1 jutaan saja.

Untuk barang yang berbahan dasar kulit, harga yang ditawarkan di pusat kerajinan ini terbilang lebih murah. Terlebih lagi jika Anda mempunyai keahlian menawar yang baik, Anda bisa mendapatkan barang dengan harga yang istimewa tentunya. Jangan ragu dengan kualitas barangnya karena kualitas barang yang ditawarkan tidak kalah bagusnya dengan barang merk. 

5. Kawasan Kasongan

Pusat Kasongan

Jika Anda sedang mendekorasi rumah baru atau ingin menambah furnitur atau hiasan-hiasan keramik dan gerabah. Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi untuk mulai perburuan adalah kawasan kasongan. Kawasan ini sudah sangat familiar bagi kalangan wisatawan karena di sinilah pusat kerajinan keramik maupun gerabah yang ada di Yogyakarta.

Ada banyak galeri seni keramik dan gerabah yang berjajar. Aneka guci dengan motif yang berbeda dan kerajinan patung mungkin cocok untuk dekorasi ruangan di rumah Anda. Beragam furnitur dan peralatan dapur cantik juga tersedia. Kawasan ini bertempat di Bantul tepatnya di Desa Bangunjiwo. Saat berada di sini, sebaiknya Anda juga menengok bagaimana proses pembuatan barang-barang tadi.

Itulah kelima tempat yang bisa menjadi tempat tujuan wisata belanja Anda ketika berada di Kota Gudeg Jogja. Tidak perlu badget yang banyak untuk memperoleh barang buruan yang berkualitas tinggi karena beberapa tempat tersebut menawarkan harga yang terjangkau. Asalkan Anda pandai menawar, harga bukan menjadi masalah yang besar.






Kunjungi 5 Tempat Surga Belanja Yogyakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com