Rabu, 22 Juli 2015

8 Oleh-Oleh Makanan Khas Bandung Yang Wajib Dibawa Pulang

8 Oleh-Oleh Makanan Khas Bandung Yang Wajib Dibawa Pulang Bandung selalu membuat siapapun terpesona. Kota kreatif ini seolah menjadi paket wisata lengkap, mulai dari wisata alam, kuliner, hingga wisata belanja, ada di Bandung. Ada banyak objek wisata menarik di Bandung, seperti Trans Studio, Gedung Sate, Tangkuban Perahu dan Jalan Braga. Sepuasnya menjelajahi objek-objek wisata Bandung, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Bandung untuk diberikan kepada orang-orang tercinta.


Bandung sangat terkenal dengan produk fashionnya. Anda bisa membeli pakaian hasil kreatifitas insan Bandung di sejumlah Factory Outlet yang banyak dijumpai di kawasan Dago, Cihampelas, dan Riau. Anda juga dapat menemukan produk tas dan sepatu buatan lokal di Kawasan Cibaduyut. Selain produk fashion, Bandung juga terkenal dengan kulinernya. Ada banyak oleh-oleh makanan khas Bandung yang wajib dibawa pulang, seperti berikut.

1. Pisang Bollen Kartika Sari
Pisang Bollen Kartika Sari
Toko Kartika Sari yang terletak di Jalan H. Akbar No. 4, Kebon Kawung menyediakan pisang bollen lezat yang menjadikannya sebagai oleh-oleh wajib Bandung sejak lama. Sejak populer di tahun 1970-an dan bertahan hingga sekarang, Pisang Bollen Kartika Sari tetap menggunakan resep asli. Ada banyak varian rasa Pisang Bollen Kartika Sari, di antaranya rasa cokelat, keju, dan durian. Selain pisang bollen, Kartika Sari juga menjual aneka pastry dan kue jajanan pasar.

2. Surabi
Surabi
Surabi merupakan jajanan khas Bandung yang tidak boleh dilewatkan. Kini Surabi tidak harus dinikmati di Bandung, Anda dapat membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Apalagi saat ini banyak varian rasa surabi, mulai dari durian keju, kismis, ayam telur keju, hingga oncom. Anda dapat membeli oleh-oleh surabi di Toko Surabi Enhaii di Jalan Setiabudi.

3. Picnic Roll Prima Rasa
Picnic Roll Prima Rasa
Picnic Roll adalah hasil kreatifitas insan Bandung. Proses pembuatan Picnic Roll dimulai dari pengolahan daging cincang dan bambu, kemudian daging cincang tersebut dimasukkan ke dalam kulit pastry dengan telur rebus, selanjutnya dipanggang hingga berwarna kecokelatan. Picnic roll ini tersedia dalam rasa daging ayam dan daging sapi. Anda dapat membelinya di Prima Rasa yang berlokasi di Jalan Kemuning No. 20.

4. Gepuk Nyonya Ong
Gepuk Nyonya Ong
Gepuk adalah hasil olahan daging sapi yang lebih populer dengan nama “empal”. Selain daging sapi, Gepuk Nyonya Ong juga tersedia dalam olahan daging ayam. Ada banyak varian rasa Gepuk Nyonya Ong, antara lain Beef Original, Beef Extra Pedas, Chicken Spicy, dan Chicken Original. Setibanya di rumah, santaplah Gepuk Nyonya Ong bersama sepiring nasi hangat. Toko Gepuk Nyonya Ong dapat Anda temukan di Jl. Dr. Djunjunan 155E.

5. Peuyeum
Peuyeum
Bandung sangat identik dengan Peuyeum atau Tape. Anda dapat menemukan peuyeum di setiap pusat oleh-oleh Bandung. Umumnya peuyeum digantung di depan kios agar mudah terlihat. Warga Bandung sangat menyukai Peuyeum karena efek hangatnya sangat cocok untuk udara Bandung yang sejuk cenderung dingin.

6. Tahu Bandung
Tahu Bandung
Walaupun setiap kota memiliki tahu, Tahu Bandung dapa dibilang berbeda. Pasalnya, Tahu Bandung memiliki rasa yang gurih, tidak asam, dan tekstur yang lebih lembut. Untuk membeli Tahu Bandung sebagai oleh-oleh, Anda dapat mengunjungi toko-toko Tahu Bandung, seperti Tahu Tauhid di Jl. Sesko AU No. 20, Lembang dan Tahu Susu Lembang di Jl. Raya Lembang No. 117.

7. Oncom Raos
Oncom Raos
Oncom merupakan produk olahan kacang yang difermentasi. Selanjutnya oncom dapat digunakan sebagai bahan baku pembuatan makanan lainnya, contohnya adalah oncom goreng. Oncom sendiri merupakan kuliner khas Bandung yang tidak boleh dilewatkan. Salah satu tempat penyedia produk olahan oncom adalah Oncom Raos yang berlokasi di Jalan Cihampelas 91 B.

8. Brownies Kukus AmandaBrownies Kukus Amanda
Memang toko brownies satu ini sudah melebarkan sayapnya ke hampir seluruh wilayah Indonesia, namun tidak ada salahnya Anda membeli brownies kukus langsung di tempat pionirnya. Selain rasa original, Brownies Amanda juga tersedia dalam rasa Srikaya Pandan, Blueberry, Tiramisu, Banana Bizz, Cheese Cream, Pink Marble, Tiramisu Marble, Choco Marble, dan Cake Ketan Bakar Sarikaya. Untuk mendapatkan Brownies Kukus Amanda, Anda dapat mengunjungi tokonya di Jalan Rancabolang No. 29 Bandung.

Demikianlah 8 oleh-oleh makanan khas Bandung yang wajib dibawa pulang. Pastikan Anda tidak melewatkannya ya! Selamat berlibur di Kota Kembang!







8 Oleh-Oleh Makanan Khas Bandung Yang Wajib Dibawa Pulang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com