Senin, 17 Agustus 2015

5 Objek Wisata Adrenalin di Indonesia

5 Objek Wisata Adrenalin di Indonesia. Sebagai negara yang kaya akan budaya dan keindahan alam, Indonesia menyediakan berbagai macam jenis wisata. Salah satunya adalah wisata yang bisa menguji adrenalin Anda. Untuk Anda yang menggemari wisata adrenalin tidak perlu jauh-jauh berwisata ke luar negeri karena di negeri ini banyak sekali wisata adrenalin yang menarik untuk dicoba.

Berikut ini ada beberapa tempat wisata adrenalin yang bisa Anda kunjungi untuk menguji seberapa besar adrenalin yang Anda miliki.

Krakatau
Krakatau
Sumber Gambar : www.jayanjayan.com
Indonesia memiliki banyak gunung berapi yang masih aktif sampai sekarang salah satunya adalah Gunung Anak Krakatau. Gunung yang satu ini memiliki cerita masa lalu yang mengerikan saat meletus pada tahun 1883. Krakatau sangat dikenal karena letusannya yang dahsyat dengan disertai awan panas beserta tsunami. Korban tewas akibat letusan itu mencapai 36.000 jiwa. Wisata ekstrim yang bisa Anda coba di Pulau Krakatau ini salah satunya adalah mencoba menjelajah pulau dan mendaki hingga puncaknya. untuk mencapai puncaknya Anda harus melewati jalan berpasir yang susah untuk dilewati.

Satu hal yang harus selalu Anda ingat ketika memutuskan untuk mencoba naik ke puncak gunung yang ada di Lampung ini adalah menghindari pendakian saat siang hari. Hal tersebut dikarenakan saat siang hari suhu akan sangat panas. Wisatawan yang datang juga tidak disarankan untuk mendekati kawah untuk menghindari zat beracun yang mungkin akan keluar.

Banua Wuhu
Banua Wuhu
Sumber Gambar : travelingyuk.com
Banua Wuhu berada di Sulawesi Utara yang bisa Anda kunjungi untuk merasakan pengalaman wisata yang tidak biasa. Di objek wisata yang satu ini Anda akan menyadari betapa kayanya Indonesia. Dua gabungan keindahan laut berpadu dengan gunung tersaji di tempat ini. Di Banua wuhu terdapat gunung berapi yang memiliki ketinggian 400 meter dan berada di basic laut. Suhu rata-rata air yaitu antara 37-38 derajat celsius.

Gelembung yang keluar dari celah bebatuan yang berada di kedalaman 8 meter merupakan tanda dari titik kepundan. Anda harus berhati-hati di tempat ini karena suhu air yang panas yang sewaktu-waktu dapat keluar dari lubang-lubang bisa membuat kulit melepuh. Oleh karena itu sebaiknya jangan mencoba memasukkan tangan ke dalam beberapa lubang yang ada.

Dibalik bahaya dari gunung berapi yang berada di Sulawesi ini ternyata terdapat kehidupan biota laut yang indah. Di kedalaman 10 samapi 20 meter akan Anda temukan terumbu karang yang menawan. Bukan suatu hal yang mengherankan jika Banua Wuhu menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik minat banyak penyelam. Menurut cerita yang beredar Banua Wuhu mempunyai lorong di bawah laut yang menembus ke dua arah. Tradisi upacara daerah yaitu upacara tulude selalu diadakan di sini setiap akhir bulan Januari.

Kepulauan Mentawai
Kepulauan Mentawai
Sumber Gambar : www.jayanjayan.com
Mengunjungi kepulauan Mentawai yang berada di Sumatra Barat, Anda akan disambut dengan keindahan pantainya. Ombak-ombak pantai yang cantik di sini banyak menarik wisatawan untuk datang dan berselancar. Kepulauan Mentawai tidak hanya populer di kalangan wisatawan lokal saja tetapi juga kalangan wisatawan mancanegara sebagai destinasi wisata selancar menantang. Perlu Anda ketahui juga jika Mentawai dijuluki sebagai Hawaiinya Indonesia. Setiap tahunnya banyak peselancar dari berbagai negara yang memburu ombak di sini dengan jumlah mencapai 12.000 wisatawan.

Ternyata, pulau yang satu ini memiliki 400 titik untuk selancar terbaik dan bahkan 23 diantaranya bertaraf internasional. Beberapa pantai di Kepulauan Mentawai juga menjadi favorit para peselancar yaitu Pantai Karang Bajat, Pantai Pananggelat, Pantai Karoniki, dan Pantai Nyangnyang. Di beberapa kecamatan yang ada di Mentawai juga terdapat pantai-pantai yang tidak kalah indahnya seperti Kecamatan Sipora dan Kecamatan Pagai Utara. Namun, kurang memadainya infrastruktur yang ada masih menjadi hambatan bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Green Canyon
Green Canyon
Sumber Gambar : mjprastyo11.wordpress.com
Jangan mengira jika objek wisata yang satu ini berada di Amerika karena namanya yang mirip dengan Grand Canyon. Objek wisata ini bernama Green Canyon bukan Grand Canyon. Green Canyon merupakan salah satu wisata alam yang berlokasi dekat dengan Pantai Pangandaran, provinsi Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini mempunyai arus sungai yang cukup deras yang dikelilingi oleh tebing-tebing berwarna hijau yang menjulang tinggi. Anda bisa menikmati atau menyusuri sungai untuk menikmati keindahan Green Canyon dengan menggunakan perahu kayu atau ketinting yang bisa dengan mudah Anda temukan di sekitar pintu masuk

Namun, ketika menyusuri sungai Anda juga perlu waspada karena terkadang ada kadal atau ular disekitarnya. Banyak panorama indah yang akan memanjakan mata Anda diantaranya seperti panorama tebing kembar yang tinggi di setiap segi sungai beserta stalaktit dan stalagmitnya yang mengagumkan. Tidak sampai di situ saja karena di setiap segi tebing-tebing yang ada akan ada aliran air jernih. Anda juga dapat menyusuri goa besar yang ada di tempat ini. Untuk menguji adrenalin, Anda dapat mencoba sensasi melompat dari atas tebingnya. Sebaiknya Anda tidak berkunjung saat musim hujan karena warna airnya biasanya berwarna kecoklatan sehingga pemandangannya kurang indah.

Bungy Jumping
Bungy Jumping
Sumber Gambar : www.yukpegi.com
Selain sebagai destinasi wisata belanja dan alamnya yang menawan, ternyata Bali juga memiliki tempat wisata ekstrim yang menantang adrenalin. Saat Anda menginjakkan kaki di Kuta Bali sebaiknya jangan hanya menikmati keindahan pantainya saja karena Kuta juga menyediakan wisata ekstrim yang bisa Anda coba. Beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di antaranya adalah atraksi wisata Pantai Seminyak, Bali Bungy Jumping.

Di Bali Bungy Jumping Anda dapat mencoba untuk melompat bebas dari tempat setinggi 45 meter. Selain itu Anda mencoba memacu adrenalin dengan masuk ke sebuah kapsul yang diikat di kedua menara kemudian dibolak-balik di ketinggian 50 meter dengan berkunjung ke Bali Slingshot.

5 Objek Wisata Adrenalin di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nanda f gustian

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com