Kamis, 13 Agustus 2015

7 Oleh-Oleh Khas Malang Selain Apel Yang Wajib Dibawa Pulang

7 Oleh-Oleh Khas Malang Selain Apel Yang Wajib Dibawa Pulang Siapa yang tidak mengenal Malang? Salah satu kota populer di Jawa Timur ini berhawa sejuk dan memiliki banyak tempat wisata. Oleh karena itulah, Malang menjadi salah satu destinasi wajib saat sedang berada di Jawa Timur. Sepuasnya dari Malang dan menikmati objek-objek wisata-nya, jangan lupa membawa oleh-oleh untuk orang-orang yang Anda cintai.

Malang sangat identik dengan buah apelnya. Ada dua apel paling populer di Malang yaitu Apel Manalagi yang berbentuk bulat, berwarna hijau, dan terasa manis segar, dan Apel Ana yang berbentuk agak lonjong, berwarna hijau dengan sedikit semburat merah, dan terasa lebih asam. Sangat mudah untuk menemukan apel di Kota Malang.


Anda dapat membelinya di pasar, pedagang buah pinggir jalan, ataupun agrowisata jika ingin merasakan memetik buahnya langsung dari pohon. Selain Apel, masih ada oleh-oleh khas Malang lainnya yang wajib dibawa pulang, seperti berikut.

1. Sari Apel
Sari Apel
Sari buah apel dibuat dari apel segar yang terlebih dulu dicuci kemudian dibuang bijinya. Selanjutnya apel dimasukkan ke dalam mesin peras hingga terpisah antara sari buah dan ampasnya.

Biasanya apel yang digunakan untuk membuat sari apel adalah Apel Manalagi dan Apel Romebeauty. Ada banyak produsen sari apel. Oleh karena itu, Anda harus pandai memilih sari apel mana yang tidak menambahkan pemanis buatan dan pengawet. Anda dapat menemukan di sejumlah pusat oleh-oleh di Malang.

2. Keripik Buah
Keripik Buah
Malang memiliki lahan yang sangat subur. Itulah sebabnya ada banyak tanaman buah yang cocok dibudidayakan di Malang. Selain mencicipi buahnya, jangan lupa mencicipi aneka keripik buah yang terdiri dari banyak macam. Ada keripik apel, salak, semangka, rambutan, nangka, dan kelengkeng.

3. Malang Strudel
Malang Strudel
Strudel merupakan kue asli Austria yang terbuat dari Pastry dan diisi buah-buahan. Di Malang Strudel, Anda dapat menemukan varian strudel taste lokal, seperti Apple Strudel, Choco Banana Strudel, Pineapple Strudel, Mixfruit Strudel, Orange Strudel, Dates Strudel, Strawberry Strudel, dan Cheese Strudel.

Anda dapat membeli Malang Strudel di dua outlet, yaitu outlet pertama di Jalan Ardimulyo No. 14 Singosari dan outlet kedua di Jalan Soekarno Hatta 2 Kav 6 Malang. Karena pemilik Malang Strudel menginginkan kue ini menjadi khas Kota Malang, pembelian Malang Strudel hanya bisa dilakukan di Malang. Oleh karena itu, jangan sampai melewatkannya ya!

4. Keripik Ceker
Keripik Ceker
Selain keripik buah, Malang juga menawarkan keripik ceker yang diolah dari ceker ayam. Rasanya gurih, nikmat, dan mengandung banyak kalsium, asam amino, serta kolagen. Anda dapat menemukan keripik ceker di sejumlah pusat oleh-oleh di Malang.

5. Keripik Tempe
Keripik Tempe
Hampir di setiap sudut Kota Malang pasti Anda akan menemukan keripik tempe, karena memang Malang juga terkenal sebagai penghasil tempe. Jika Anda ingin merasakan pengalaman berbeda, Anda dapat mendatangi sentra penghasil keripik tempe di Kampung Sanan di Kecamatan Belimbing.

Hampir seluruh penduduk di Kampung Sanan berwirausaha keripik tempe, mulai dari pemasok, pengiris, hingga pembungkus keripik tempe. Ada banyak varian keripik tempe Kampung Sanan, antara lain keju, jagung manis, pizza, barbeque, dan rumput laut.

6. Pia Mangkok
Pia Mangkok
Tidak hanya Yogyakarta yang memiliki kue pia, Malang juga memiliki kue pia khas yaitu Pia Mangkok. Pia Mangkok ini terdiri dari banyak varian rasa seperti cokelat, kacang hijau, durian, dan keju. Pia Mangkok sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh karena ketahanannya yang sampai 2 minggu. Untuk membelinya, Anda dapat mengunjungi tokonya di Jalan Semeru 25.

7. Keramik Dinoyo
Keramik Dinoyo
Jika oleh-oleh makanan sudah terlalu mainstream, Anda dapat membawa oleh-oleh khas Malang lainnya dalam wujud bukan makanan yaitu Keramik Dinoyo. Keramik Dinoyo merupakan sentra keramik terkenal di Malang. Datanglah ke Jalan MT Haryono XI. Di sana Anda akan menemukan setidaknya 30 toko kerajinan keramik yang menjual aneka jenis keramik, seperti vas bunga, mug, guci, piring, asbak, dan hiasan dinding.

Itulah 7 Oleh-Oleh Khas Malang Selain Apel Yang Wajib Dibawa Pulang. Pastikan Anda tidak lupa membawanya ya! Selamat berlibur di Kota Malang.

7 Oleh-Oleh Khas Malang Selain Apel Yang Wajib Dibawa Pulang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com