Rabu, 19 Agustus 2015

Kusuma Agrowisata Batu Malang

Kusuma Agrowisata Batu Malang, Asyiknya Memetik Buah Langsung Dari Pohonnya Bagaimana rasanya mencicipi buah apel yang dipetik secara langsung? Tentu rasanya berbeda dengan yang siap disantap. Rasanya memang sama-sama enak, namun sensasinya tentu tidak sama. Kabupaten Malang, khususnya Kota Batu merupakan sentra produksi buah apel. Itulah mengapa kota ini dijuluki Kota Apel.

Kusuma Agrowisata Batu Malang

Jika Anda sedang berada di Malang, sempatkanlah untuk mencicipi buah apel segar yang bisa Anda petik langsung dari pohonnya. Anda bisa mengunjungi Kusuma Agrowisata Batu, tempat dimana Anda bisa memetik buah apel secara langsung dari pohonnya. Kusuma Agrowisata Batu merupakan pelopor agrowisata di Indonesia.

Paket Wisata
Kusuma Agrowisata berada di Jl. Abdul Gani Atas. Konsep yang ditawarkan agrowisata ini adalah wisata memetik buah di kebun apel, stroberi, jeruk, buah naga, jambu merah, dan sayuran hidroponik bebas pestisida. Area wisata ini terletak di ketinggian 1000 meter dari permukaan laut, sehingga udaranya sungguh sejuk. Selain menawarkan wisata petik buah, Kusuma Agrowisata juga menawarkan fasilitas outbound yang terbagi menjadi paket dewasa, paket pelajar, dan paket anak-anak. Paket dewasa meliputi permainan Ice Breaking, Traffic Jam, Ufo Alien, Water Tower, dan Helium Stick. Paket pelajar meliputi permainan Flying Fox, Labirin, dan Ball and Pipe.

Sementara paket anak-anak meliputi permainan Ice Breaking, Ufo Alien, Ball and Pipe, Labirin, Mini Water Tower, Burma V, Bridge Wood, Flying Fox, Ball Transfer, Tangkap Ikan, dan Tanam Strawberry. Untuk melakukan wisata petik buah, Anda bisa memilih paket sesuai keinginan. Kusuma Agrowisata juga menawarkan “Agro Educative” yang terbagi menjadi Educative Pelajar, Educative Instansi, dan Ekskul Biologi. Dibandingkan Educative Pelajar dan Educative Instansi, Paket Ekskul Biologi jauh lebih lengkap karena tidak hanya melibatkan wisata petik buah saja, tapi juga melakukan praktek lapangan Budidaya Hidroponik.

Menyusuri Kebun Buah, Outbond, dan Bermain Air
Setibanya di Kusuma Agrowisata dan memegang tiket masuk, Anda akan diajak mencicipi sari apel yang merupakan welcome drink. Setelah mendengarkan pengarahan, pemandu akan membawa Anda menuju kebun tanaman hias yang berisi berbagai macam mawar, anggrek, dan tanaman hias lainnya. Anda bisa membelinya untuk merawat di rumah. Dalam perjalanan menyusuri Kusuma Agrowisata, Anda akan ditemani oleh pemandu yang siap memaparkan segala sesuatu mengenai budidaya tanaman dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan buah-buah di kebun tersebut.
Tempat Memetik Apel
Pemandu akan mengajak Anda mengelilingi perkebunan buah yang luas. Ditambah lagi, udara perkebunan yang sejuk dan pemandangannya yang indah, akan membuat Anda betah berlama-lama. Setelah melewati kebun tanaman hias, Anda akan memasuki kebun apel. Di sini Anda akan diajarkan bagaimana cara memetik apel yang benar dan cara memilih apel termanis.

Setelah puas menjelajahi perkebunan apel, Anda bisa juga menjelajahi perkebunan stroberi yang tidak kalah asyik. Oh ya, pemetikan buah di agrowisata menuruti musim. Hanya buah apel yang selalu ada setiap saat, sementara buah stroberi dan buah naga mengikuti musim. Warna buah stroberi yang merah menyala akan sangat menggoda Anda untuk memetiknya. Selain wisata petik buah dan outbound, Anda juga bisa menikmati permainan air di Kusuma Waterpark, yang meliputi Kolam Apel, Kolam Buah Naga, Kolam Kopi, Wahana Jeruk, Wahana Jambu, dan Wahana Stroberi.

Kedai Makanan Berbahan Utama Buah
Setelah puas menjelajahi perkebunan, tentu Anda akan merasa lapar. Di agrowisata ini, Anda bisa bersantap saji di Kedai Apel, Kedai Stroberi, ataupun Kedai Alamanda. Di Kedai Apel, Anda bisa menyantap makanan olahan apel seperti mie agro apel, nasi ayam sambal apel, udang saus apel, apple milkshake, dan sebagainya.

Di Kedai Stroberi, Anda bisa menyantap berbagai makanan dan minuman olahan stroberi, seperti ayam penyet stroberi, pisang goreng stroberi, jus stroberi, salad stoberi, dan sebagainya. Sementara di Kedai Alamanda, Anda bisa menikmati makanan-minuman umum seperti lalapan ayam kampung goreng kalasan.

Waktu dan Akses
Kusuma Agrowisata Batu dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Lokasi agrowisata ini tidak begitu jauh dari areal Jatim Park, sehingga cukup mudah untuk mencapainya. Jika Anda berangkat dengan menggunakan kendaraan umum, Anda bisa berangkat dari Terminal Kota Malang dengan waktu tempuh 40 menit.

Kusuma Agrowisata Batu Malang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com