Sabtu, 12 September 2015

10 Pantai Cantik Di Jepara Yang Wajib Dikunjungi

10 Pantai Cantik Di Jepara Yang Wajib Dikunjungi. Biasanya orang-orang akan teringat dengan Karimunjawa seketika mendengar nama Jepara. Memang Karimunjawa yang sangat terkenal di kalangan wisatawan, terutama penggemar wisata bahari merupakan tempat paling terkenal di Jepara. Namun sebenarnya keindahan Jepara tak hanya dapat dilihat dari sisi Karimunjawa saja. Jepara juga memiliki banyak pantai indah. Berikut 10 pantai cantik di Jepara yang wajib dikunjungi.

Pantai Kartini
Pantai Kartini
Sumber Gambar : id.dbpedia.org
Inilah pantai paling terkenal di Jepara, lokasinya juga tak jauh dari pusat kota. Tidaklah heran jika Pantai Kartini kerap dikunjungi wisatawan. Pantai Kartini memiliki Kura-Kura Ocean Park, yakni sebuah aquarium raksasa. Di sekitar pantai ini juga, ada banyak wahana yang dapat menyemarakkan kunjungan Anda. Selain itu, Pantai Kartini juga menjadi dermaga menuju Karimunjawa dan Pulau Panjang.

Pantai Benteng Portugis
Pantai Benteng Portugis
Sumber Gambar : sinichiridwan.wordpress.com
Ada dua objek di tempat ini, yaitu pantai dan Benteng Portugis yang berada di atas bukit. Pantai Benteng Portugis ini berpasir hitam. Dan dari titik ini, Anda dapat memandang Pulau Mandalika dari kejauhan. Naiklah ke atas bukit untuk melihat langsung Benteng Portugis yang masih kokoh dan memandang pantai pasir hitam secara keseluruhan dari ketinggian. 

Pantai Bandengan
Pantai Bandengan
Sumber Gambar : www.penawisata.com
Pantai yang juga dikenal dengan Pantai Tirto Samodra ini berada tak jauh dari pusat kota. Pantai Bandengan memiliki air laut nan biru, pasir putih, dan ombak yang tidak membahayakan, sehingga anak-anak pun dapat dengan leluasa berenang di pantai ini. Ada banyak wahana yang dapat Anda coba di pantai ini, mulai dari kano, Banana Boat, hingga ATV. Tak hanya itu, Pantai Bandengan pun kerap mengadakan festival layang-layang.

Pantai Teluk Awur
Pantai Teluk Awur
Sumber Gambar : www.panoramio.com
Pantai ini juga berada tak terlalu jauh dari pusat kota. Menariknya lagi, Anda tak dipungut biaya untuk masuk ke Pantai Teluk Awur. Meskipun gratis, pihak pengelola telah menyediakan sejumlah fasilitas, mulai dari tempat pemandian hingga warung makan. Pemandangan matahari terbenam menjadi daya tarik Pantai Teluk Awur. Oleh karena itu, jangan beranjak sebelum Anda melihat sunsetnya. 

Pantai Semat
Pantai Semat
Sumber Gambar : www.nasirullahsitam.com
Pantai yang berada tak terlalu jauh dari Pantai Teluk Awur ini memang tak begitu ramai. Namun Pantai Semat memiliki jembatan kecil yang tak dimiliki sebagian besar pantai di Jepara. Di pantai ini, Anda dapat melihat deretan pohon bakau dan sunset-nya yang menawan. 

Pantai Empu Rancak
Pantai Empu Rancak
Sumber Gambar : yogyakarta.panduwisata.id
Bagi Anda penggemar seafood, Pantai Empu Rancak bisa masuk ke dalam daftar kunjungan Anda. Di sini, Anda dapat menikmati hidangan seafood di gazebo yang menghadap ke pantai. Pantai Empu Rancak menawarkan pasir putih dan ombak yang tenang. Menariknya lagi, pengunjung tak dipungut biaya untuk memasuki pantai yang berada di Kecamatan Mlonggo ini.

Pantai Pungkruk
Sumber Gambar : jitojatifurniture.blogspot.com
Sama seperti Pantai Empu Rancak, Pantai Pungkruk juga menjadi tempat seru untuk menikmati hidangan seafood. Hanya bedanya, di Pantai Prungkuk ini, Anda dapat menikmatinya di warung yang berada di atas air. Untuk menikmati suasana laut, Anda dapat menyewa becak air. 

Pantai Ombak Mati
Pantai Ombak Mati
Sumber Gambar : www.wisatajatim.info
Mengapa pantai ini dinamakan Ombak Mati? Karena memang pantai ini nyaris tak memiliki ombak, yang berarti air Pantai Ombak Mati benar-benar tenang, sangat aman untuk berenang. Pantai berpasir putih dan berair bening ini terletak jauh dari pusat kota, sehingga masih cenderung sepi. Meskipun begitu, pihak pengelola telah menyediakan sejumlah fasilitas, seperti dermaga, taman bermain, warung makan, mushola, dan penginapan.

Pantai Blebak
Pantai Blebak
Sumber Gambar : jeparautara.wordpress.com
Pantai yang berada di Desa Sekuro ini berlokasi cukup dekat dari jalan raya, sehingga tak sulit untuk menjangkaunya. Meskipun baru diresmikan oleh pemkot Jepara pada tahun 2014, Pantai Blebak cukup ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat menjelang matahari terbenam, Pantai Blebak semakin ramai oleh warga lokal. 

Pantai Pailus
Pantai Pailus
Sumber Gambar : yogyakarta.panduwisata.id
Pantai yang berlokasi di Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo ini menyuguhkan hamparan pasir putih yang cantik, lengkap dengan pemandangan sunrise & sunset-nya yang menawan. Karena sejatinya Pantai Pailus adalah teluk yang jarang ombak, pengunjung dapat berenang dengan leluasa. Namun demikian tetaplah waspada, apalagi bila mengajak anak kecil. Di sisi selatan Pantai Pailus terdapat kawasan pelabuhan yang dikenal dengan nama Gendongan. Di sini, Anda dapat melihat kapal-kapal nelayan dan aktivitas mereka.

10 Pantai Cantik Di Jepara Yang Wajib Dikunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com