Selasa, 08 September 2015

10 Pantai Cantik Ini Ada Di Nusa Tenggara Timur

10 Pantai Cantik Ini Ada Di Nusa Tenggara Timur. Sebagian besar pejalan pasti ingin menjajal Indonesia Tengah dan Indonesia Timur, mengingat kedua wilayah ini memiliki bentang alam yang alami, bersih, dan indah. Salah satu bagian Indonesia Tengah yang mempesona adalah Nusa Tenggara Timur. Wilayah yang terkenal dengan Pulau Komodo dan Flores ini memiliki deretan pantai cantik, yang tentu akan membuat Anda sangat tergoda untuk menjajalnya. Penasaran? Mari simak ulasan berikut.

Pink Beach

Pink Beach
Sumber Gambar : yulianabq.wordpress.com
Inilah pantai yang paling sering dicari di NTT. Pink Beach atau lebih dikenal dengan Pantai Merak merupakan salah satu primadona Pulau Komodo. Hanya ada 7 pantai berpasir pink di dunia dan Pink Beach NTT adalah salah satunya. Air laut biru toska dan pasir pantai berwarna pink berpadu membentuk pemandangan yang begitu cantik. Pink Beach juga memiliki alam bawah laut yang indah. Anda bisa snorkeling untuk menikmatinya.

Pantai Koka
Pantai Koka
Sumber Gambar : marodinong.blogspot.com
Pantai Koka memiliki air laut berwarna biru toska yang sangat bening. Pasir pantainya berwarna putih dan lembut. Apalagi penampilan bukit-bukit hijaunya yang seolah melindungi pantai ini. Sungguh perpaduan yang sempurna. Penasaran? Datanglah langsung ke Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Sikka.

Pantai Nihiwatu
Pantai Nihiwatu
Sumber Gambar : www.harianterbit.com
Inilah salah satu pantai cantik di Asia. Pantai di Sumba Barat ini dikelola oleh Nihiwatu Resort. Garis pantainya membentang sepanjang 2 kilometer. Ombaknya yang cukup tinggi cocok untuk Anda para peselancar. Para peselancar mancanegara menjuluki ombak Pantai Nihiwatu dengan julukan Left God Waves. Sayangnya, hanya pengunjung Nihiwatu Resort yang diperbolehkan menjajal pantai ini. Jadi, jika Anda penasaran dengan Pantai Nihiwatu, Anda harus menginap di Nihiwatu Resort.

Pantai Ratenggaro
Pantai Ratenggaro
Sumber Gambar : andiniayuni1120.blogspot.com
Pantai Ratenggaro menawarkan wisata pantai dan budaya. Jadi, selain bermain air dan menikmati angin laut, Anda pun dapat menelusuri rumah-rumah adat Sumba dan sejumlah kuburan batu dengan ketinggian bervariasi.

Pantai Tablolong
Pantai Tablolong
Sumber Gambar : selusfahik.wordpress.com
Inilah pantai yang tak terlalu jauh dari Kupang dan mudah diakses. Pantai Tablolong merupakan salah satu pantai favorit di Kupang terutama saat hari libur. Meskipun sering dikunjungi, Pantai Tablolong tetap menawarkan kondisi pantai yang bersih, lengkap dengan air laut berwarna biru toska dan pasir putih yang lembut. Dari pinggir pantai, Anda dapat memandang sedikit Pulau Rote dari kejauhan.

Pantai Lasiana
Pantai Lasiana
Sumber Gambar : indotimnet.wordpress.com
Pantai Lasiana juga termasuk pantai favorit warga Kupang. Di pantai ini, Anda juga akan menemukan air laut yang jernih dan pasir pantai yang putih bersih. Di sisi barat pantai terdapat daratan yang membentuk bukit kecil yang menambah keindahan pantai. Seperti lukisan pantai pada umumnya, Pantai Lasiana juga dihiasi oleh banyak pohon kelapa tinggi dan pohon lontar. Tak hanya mempercantik pemandangan, keberadaan pohon kelapa dan lontar ini juga bermanfaat bagi masyarakat.

Pantai Mandorak
Pantai Mandorak
Sumber Gambar : www.yukpiknik.com
Inilah salah satu pantai tersembunyi NTT karena letaknya yang jauh dan masih sulit diakses. Pantai Mandorak menawarkan hamparan pasir putih bersih, pemandangan kapal-kapal milik penduduk lokal, senja yang indah, tebing-tebing tinggi, dan warna toska yang mewakili keseluruhan pantai. Ombak Pantai Mandorak terbilang keras. Namun Anda yang ingin bermain air apalagi mandi, Anda dapat mengunjungi curug yang berada di sekitar pantai.

Pantai Tanjung Bastian
Pantai Tanjung Bastian
Sumber Gambar : www.yukpiknik.com
Pantai Tanjung Bastian menyuguhkan pemandangan laut yang indah dengan air laut yang jernih, hamparan pasir putih kecokelatan, dan deretan Gunung Bastian dan Kolboki. Pantai ini menawarkan ombak yang tenang, sehingga Anda dapat berenang dan memancing dengan tenang. Tak jauh dari Pantai Tanjung Bastian terdapat lokasi kamping, cottage, dan Tanjung Bastian Horse Racing Track yang disebut-sebut sebagai jalur pacuan kuda paling baik di Indonesia.

Pantai Kolbano
Pantai Kolbano
Sumber Gambar : aeronusantara.blogspot.com
Sedikit berbeda dari pantai-pantai sebelumnya, Pantai Kolbano menawarkan pesona batu-batu kecil berbagai bentuk dan warna di sepanjang pantai. Setibanya di Pantai Kolbano, Anda akan terpukau dengan pemandangan biru toska dan airnya yang jernih. Pantai Kolbano memiliki Fatu Un sebagai landmarknya. Dari batu besar ini Anda dapat memandang gradasi laut yang mempesona. 

Pantai-Pantai di Labuan Bajo
Pantai-Pantai di Labuan Bajo
Sumber Gambar : www.yukpiknik.com
Labuan Bajo adalah pintu gerbang menuju TN Pulau Komodo dan sejumlah tempat lainnya di NTT. Selain sebagai pelabuhan, Labuan Bajo juga menjadi tempat wisata, dimana di pelabuhan ini terdapat banyak pantai cantik yang dapat dijelajahi. Bahkan di sekitarnya terdapat pulau-pulau kecil kosong yang dapat diakses dengan menggunakan kapal motor. Di pantai-pantai ini, Anda dapat berenang, menyelam untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya, bermain pasir, ataupun berjemur.

Bagi travellers pencinta pantai atau laut, tempat-tempat diatas wajib Anda kunjungi!!

10 Pantai Cantik Ini Ada Di Nusa Tenggara Timur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com