Kamis, 10 September 2015

10 Tempat Di Jogja Untuk Berburu Senja Yang Indah

10 Tempat Di Jogja Untuk Berburu Senja Yang Indah. Semua orang tahu bahwa Jogja itu istimewa. Keindahan, kesederhanaan, dan ketenangan yang ditawarkan kota kecil ini membuat Jogja selalu menjadi idaman. Jika kamu sedang berlibur di Jogja, tak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat cantik di Jogja yang menawarkan pemandangan senja yang menawan. Menikmati gerakan matahari yang pulang ke peraduannya di tempat-tempat ini, tentu akan terasa berbeda dengan tempat-tempat lainnya. Meski sejatinya semua tempat menawarkan senja oranye yang indah. Berikut tempat-tempat terbaik untuk menikmati lembayung senja Jogja.

Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko
Sumber Gambar : www.yukpiknik.com
Hingga kini Istana Ratu Boko masih menjadi ikon senja Jogja. Istana Ratu Boko sendiri merupakan kompleks istana yang terdiri dari candi, kolam, pendopo, dan lapangan. Lokasinya tak begitu jauh dari Candi Prambanan, atau tepatnya berada di atas bukit, dimana gerbang utamanya menghadap ke sisi barat. Jadi wajar saja jika pemandangan senja Istana Ratu Boko sangat menawan. Senja akan terbingkai indah dengan siluet gerbang kompleks candi. Keindahannya itulah yang kerap diburu oleh para fotografer dan pasangan yang hendak melakukan foto pra-wedding.

Kalibiru
Kalibiru
Sumber Gambar : www.tripadvisor.com
Desa wisata di Kulon Progo ini memang sedang naik daun. Kalibiru menawarkan pemandangan yang begitu mengagumkan yakni pemandangan bukit menorah yang hijau yang terbentang luas di depan mata. Di desa ini, Anda bisa rehat sejenak dari penatnya rutinitas. Tak ada suara bising mesin kendaraan dan kesibukan lainnya. Yang ada hanya ketenangan batin. Sore hari merupakan saat yang tepat untuk menikmati keindahan Kalibiru. Naiklah ke papan kayu yang berada di atas pohon pinus yang terletak di pinggir jurang. Dari ketinggian, Anda dapat menikmati lembayung senja Jogja yang begitu menawan.

Bukit Bintang
Bukit BIntang
Sumber Gambar : www.transbintangjogja.com
Sejak sore hingga malam tiba, Bukit Bintang yang berada di Jalan Lintas Jogja-Wonosari ini tak pernah sepi pengunjung. Para anak muda sangat suka menikmati pemandangan senja di tempat ini. Keindahan malamnya pun tak kalah menarik. Gemerlap lampu-lampu Jogja menjadi pemandangan menarik lainnya setelah senja. Sambil menikmati pemandangan senja ataupun gemerlap lampu Jogja, Anda dapat menikmati hidangan jagung bakar dan kopi di warung terdekat.

Pantai Parangtritis
Pantai Parangtrirtis
Sumber Gambar : www.nyunyu.com
Ikon wisata Jogja ini memang selalu mempesona meski selalu ramai oleh pengunjung. Saat menjelang senja, pengunjung yang datang akan semakin ramai. Sambil menunggu senja, Anda dapat menyusuri pantai dengan berjalan dengan kaki telanjang, menaiki bendi, ataupun ATV.

Bukit Parang Endog
Bulit Parang Endog
Sumber Gambar : blog.reservasi.com
Bukit ini belum terlalu populer, padahal berada tak jauh dari Pantai Parangtritis. Bukit Parang Endog merupakan bukit yang biasa digunakan sebagai landasan paralayang. Namun karena jarang digunakan, masyarakat sering mendatanginya untuk menyaksikan senja.

Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan
Sumber Gambar : indonesiaexplorer.net
Kebun buah di Bantul ini menyuguhkan pemandangan hijaunya Pegunungan Sewu dan Sungai Oya yang berwarna hijau toska. Letaknya yang berada di ketinggian membuat keindahan yang tersaji terasa benar-benar dekat dengan mata. Apalagi saat sore hari, senja yang disuguhkan Kebun Buah Mangunan tak kalah indah dengan tempat-tempat berburu senja yang sudah sangat populer lainnya.
Pantai Pok Tunggal
Pantai Pok Tunggal
Sumber Gambar : www.wisatasoloraya.com
Gunungkidul memiliki banyak sekali pantai berpasir putih dan berair biru. Salah satu pantai Gunungkidul yang menawarkan senja yang cantik adalah Pantai Pok Tunggal. Pantai ini memiliki sebuah pohon bernama Pohon Duras yang menjadi daya tarik utama. Cahaya kemerahan yang memancar akan menciptakan siluet indah Pohon Duras.

Embung Nglanggeran
Embung Nglanggeran
Sumber Gambar : tipsjalan.com
Tempat ini merupakan telaga buatan di atas bukit yang berada di Gunungkidul. Embung Nglanggeran tak hanya berfungsi sebagai tempat wisata, tapu juga sumber air bagi kebun buah di sekitarnya. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat pemandangan senja yang disuguhkan begitu menawan. Menjelang malam, Embung Nglanggeran akan memantulkan cahaya lembayung di permukaannya. 

Pantai Glagah
Pantai Glagah
Sumber Gambar : jalanjogja.com
Pantai di Kulon Progo ini sangat terkenal dengan banyaknya tetrapod atau pemecah ombak. Karena itu, senja di pantai ini tentu akan terasa berbeda. Kombinasi gerak langit yang berubah dari biru menjadi oranye dan bunyi tetrapod yang dihantam oleh ombak Laut Selatan akan menciptakan senja yang hidup. 

Kawasan Titik Nol
Kawasan Titik Nol
Sumber Gambar : arsip.tembi.net
Menikmati senja di tengah hingar-bingar perkotaan juga bisa menjadi pilihan menarik. Setiap sore, kawasan titik nol selalu ramai oleh muda-mudi Jogja yang menunjukkan ekspresinya, mulai dari bermain musik, pantomim, hingga memburu potret terbaik. Menikmati senja dalam suasana yang semarak tidak begitu buruk kok.

10 Tempat Di Jogja Untuk Berburu Senja Yang Indah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com