Kamis, 10 September 2015

11 Pantai Cantik Di Banyuwangi Yang Wajib Dikunjungi

11 Pantai Cantik Di Banyuwangi Yang Wajib Dikunjungi. Banyuwangi di ujung timur Pulau Jawa menawarkan banyak sekali pesona alam. Selain Kawah Ijen yang terkenal dengan api birunya, Taman Nasional Alas Purwo, dan Taman Nasional Baluran, Banyuwangi juga memiliki pantai-pantai cantik. Sebagai daerah yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Bali, Banyuwangi dianugerahi banyak pantai yang mempesona. Bagi Anda yang hendak berlibur ke Banyuwangi, cobalah masukkan pantai-pantai berikut ini ke dalam daftar kunjungan Anda. 

Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah
Sumber  Gambar : blog.pikavia.com
Inilah salah satu ikon wisata pantai Banyuwangi. Pantai yang berada di Kecamatan Pesanggrahan ini merupakan tujuan favorit para peselancar karena ombaknya yang cukup tinggi yakni mencapai 2 meter. Selain menarik dari hal ombak, Pantai Pulau Merah juga menarik karena keberadaan bukit setinggi 200 meter yang berada di tengah pantai. Bagi Anda yang tidak suka berselancar, Anda dapat menyusuri pantai dengan kaki telanjang ataupun berjemur sambil menikmati hembusan anginnya. 

Pantai Wedi Ireng
Pantai Wedi Ireng
Sumber Gambar : www.yukpiknik.com
Pantai yang berada tak jauh dari Pantai Pulau Merah ini memiliki air biru toska. Ombak Pantai Wadi Ireng sangat tenang sehingga memungkinkan Anda untuk berenang. Karena keberadaannya yang masih jarang diketahui wisatawan, suasana Pantai Wadi Ireng cukup sepi, sangat cocok untuk Anda yang ingin mencoba wisata anti mainstream.

Pantai Plengkung
Pantai Plengkung
Sumber Gambar : www.triptus.com
Di kalangan peselancar professional, nama Pantai Plengkung tidak terdengar asing lagi. Pantai yang lebih terkenal dengan nama G-Land ini memiliki ombak yang sangat tinggi. Formasi ombaknya bahkan bisa mencapai 7 lapis, seperti ombak-ombak yang biasa ditemui di Hawaii dan Afrika Selatan. Karena itulah, beberapa kali Pantai Plengkung ditunjuk sebagai tuan rumah kompetisi selancar tingkat internasional.

Pantai Trianggulasi
Pantai Trianggulasi
Sumber Gambar : intaninchan.wordpress.com
Pantai yang berada di kawasan TN Alas Purwo ini menawarkan suasana yang alami, pasir putih, dan air laut nan biru jernih. Meskipun keberadaannya cukup sulit dijangkau, apa yang Anda saksikan di Pantai Trianggulasi akan membayar pengalaman sulit Anda selama perjalanan menuju pantai ini. Bahkan bila beruntung, Anda dapat menyaksikan beberpa binatang liar yang asyik bermain di sekitar Pantai Trianggulasi.

Pantai Pancur
Pantai Pancur
Sumber Gambar : welcometobanyuwangi.blogspot.com
Pantai Pancur juga berada di kawasan TN Alas Purwo, dan sangat cocok untuk Anda yang gemar menjelajah. Tak jauh dari Pantai Pancur, terdapat Sendang Srengenge dan Goa Istana yang kerap dijadikan sebagai tempat persemedian dan melakukan ritual tertentu.

Pantai Ngagelan
Pantai Ngagelan
Sumber Gambar : anayuni89.wordpress.com
Di Pantai Ngagelan terutama saat malam hari, Anda dapat menyaksikan sejumlah penyu bertelur. Untuk bisa menyaksikan pertunjukan itu, Anda dapat meminta dipandu oleh petugas taman nasional. Di Pantai Ngagelan, Anda dapat menjumpai Penyu Lekang, Penyu Hijau, Penyu Belimbing, dan Penyu Sisik. Selain menjadi tempat bertelur, Pantai Ngagelan juga menjadi tempat pelepasan bayi-bayi penyu. Bila ingin melihat penyu bertelur, datanglah pada rentang waktu bulan Mei sampai September.

Pantai Watu Dodol
Pantai Watu Dodol
Sumber Gambar : indoturs.com
Pantai yang berada di Kecamatan Kalipuro ini berada di jalan yang menghubungkan Banyuwangi dan Situbondo. Sebelum turun ke pantai, Anda akan menemukan sebuah batu hitam berukuran besar. Konon, batu tersebut tak dapat dipindahkan. Itulah mengapa batu tersebut dinamakan Watu Dodol yang kemudian menjadi nama pantai ini. Karena berada di pinggir jalan, Pantai Watu Dodol sangat mudah diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Pantai Teluk Hijau
Pantai Teluk Hijau
Sumber Gambar : www.nativeindonesia.com
Air berwarna hijau toska, pasir putih nan lembut, hutan tropis yang mengelilingi pantai, dan bebatuan karang, berkombinasi membentuk pemandangan Pantai Teluk Hijau yang indah. Di pantai ini, Anda dapat berenang sepuasnya karena ombaknya tak terlalu tinggi. 

Pantai Rajegwesi
Pantai Rajegwesi
Sumber Gambar : nginepmana.com
Pantai yang merupakan bagian TN Meru Batiri ini berada di perkampungan nelayan. Karena itu, selain menikmati keindahan pantai, Anda pun dapat menyaksikan aktivitas nelayan dan berinteraksi langsung dengan mereka. Pantai Rajegwesi menawarkan hutan tropis yang seolah melindungi pantai, ombak yang tenang, dan batu-batu karang penghias pantai.

Pantai Sukamade
Pantai Sukamade
Sumber Gambar : www.triptus.com
Pantai yang berada dekat dengan Pantai Rajegwesi ini merupakan anggota segitiga berlian Banyuwangi, yang meliputi Pantai Plengkung dan Kawah Ijen. Untuk sampai ke Pantai Sukamade, Anda akan melewati Pantai Teluk Hijau dan Pantai Rajegwesi. Sama seperti Pantai Ngagelan, Pantai Sukamade juga menawarkan pemandangan bayi-bayi penyu. Kebanyakan pengunjung datang ke pantai ini pada malam hari untuk menyaksikan para penyu bertelur.

Pantai Boom
Pantai Boom
Sumber Gambar : www.tempo.co
Pantai Boom merupakan satu-satunya pantai yang berada di bibir kota Banyuwangi. Harga tiket masuknya cukup murah, hanya Rp 3000,00. Di sepanjang bibir pantai terdapat beberapa kursi pantai berpayung warna-warni yang disewakan kepada pengunjung. Dari tempat ini, pengunjung dapat melihat Pulau Bali dari kejauhan. Jika lapar dan haus, Anda dapat mengunjungi food court sederhana dengan gubuk-gubuk bambu. Pantai Boom sendiri sering dijadikan sebagai venue sejumlah acara nasional, seperti Banyuwangi Beach Jazz Festival dan Festival Gandrung Sewu.

11 Pantai Cantik Di Banyuwangi Yang Wajib Dikunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com