Jumat, 04 September 2015

6 Tempat Wisata Menarik Di Kawasan Pelabuhan Ratu Sukabumi

6 Tempat Wisata Menarik Di Kawasan Pelabuhan Ratu Sukabumi Pelabuhan Ratu merupakan salah satu tujuan wisata menarik di Sukabumi. Panorama pantainya yang memikat, tebing karangnya yang terjal, dan ombaknya yang besar, kawasan Pelabuhan Ratu sangat menarik perhatian para pelancong. Sebagaimana pantai selatan Jawa pada umumnya, kawasan Pelabuhan Ratu juga erat kaitannya kisah mistis Nyi Roro Kidul. Untuk sampai ke Pelabuhan Ratu, Anda harus menempuh 3 jam perjalanan dari Jakarta.


Dan jika berangkat dari Jawa Barat, misalnya dari Bogor atau dari Depok, Anda dapat menaiki bus jurusan Bogor-Pelabuhan Ratu dari Terminal Bus Baranangsiang Bogor, dengan waktu tempuh selama 3,5 jam. Jika menggunakan kendaraan pribadi dari Depok, Anda dapat mengikuti rute Sawangan-Pengasingan-Sasak Panjang-Cilendek-Ciomas-Ramayana-Batu Tulis-Cijeruk-Pelabuhan Ratu. Pelabuhan Ratu sendiri memiliki beberapa spot menari, seperti berikut ini.

1. Pantai Pelabuhan Ratu
Pantai Pelabuhan Ratu
Sumber Gambar : pakairansel.com
Pantai ini merupakan tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Pelabuhan Ratu. Pantai ini menawarkan pemandangan yang menawan, udara nan sejuk, dan hamparan pasir pantai yang tersebar luas. Pantai Pelabuhan Ratu juga menawarkan pemandangan bebatuan karang terjal yang menjorok ke laut dan hutan cagar alam. Kerasnya debur ombak di pantai ini semakin membuat indah pemandangan yang terbentang di depan mata. Selain bermain di tepian ataupun memancing, Anda jua dapat menyewa kuda untuk mengelilingi kawasan pantai ini.

2. Sodong Parat, Karang Antuk, dan Batu Kuok
Sodong Parat,Karang Antuk,dan Batu Kuok
Sumber Gambar : www.jalanjalanasyik.com
Keindahan alam bawah laut dan ombak besar yang dimiliki Pelabuhan Ratu memikat banyak penyelam. Namun tidak semua tempat memiliki ombak yang besar. Hanya ada Sodong Parat, Karang Antuk, dan Batu Kuok yang dikenal sebagai spot diving terbaik di Pelabuhan Ratu. Di ketiga spot ini, Anda dapat menyaksikan keindahan alam bawah laut yang menawan, seperti aneka ikan warna-warni dan terumbu karan.

3. Pantai Cimaja
Pantai CImaja
Sumber Gambar : travelisindonesia.wordpress.com

Pantai Cimaja berada dekat dengan Pelabuhan Ratu dan termasuk salah satu tempat berselancar favorit di kalangan peselancar lokal maupun mancanegara. Ketingian ombak Pantai Cimaja mencapai 4 meter. Karena itulah, Pantai Cimaja kerap menjadi tuan rumah kompetisi selancar. Setiap akhir pekan, Pantai Cimaja pasti diramaikan oleh para peselancar. Namun bukan berarti pantai ini tak ramah terhadap pengunjung yang tak ingin berselancar. Di sini Anda dapat bersantai sambil menikmati aksi para peselancar menunjukkan kebolehannya ataupun menikmati pemandangan pantai yang dihuni banyak bebatuan kali berbentuk bulat.

4. Pantai Karang Hawu
Pantai Karang Haru
Sumber Gambar : sukabumi-tourism
Pantai Karang Hawu juga berada dekat dengan Pelabuhan Ratu. Di pantai berpasir ini, Anda akan menemukan banyak karang besar yang tajam. Naiklah ke atas karang paling besar. Disana Anda dapat memandang Pantai Kebon Kelapa yang berada di sisi barat pantai. Menaiki karang-karang raksasa ini juga menjadi pilihan wajib untuk Anda yang ingin mendapat pemandangan yang cantik, termasuk sunrise dan sunset.

Selain memancing dan berenang, Anda juga dapat berselancar di pantai ini mengingat Pantai Karang Hawu berada di pesisir selatan Jawa. Sepuasnya bermain air, beranjaklah untuk berwisata kuliner di sekitar pantai, salah satunya adalah ikan bakar laut. Bila ingin lebih lama berada di Pantai Karang Hawu, Anda dapat memilih penginapan ataupun homestay di kawasan pantai.

5. Goa Lalay
Goa Lalay
Sumber Gambar : simpletravelbug.wordpress.com
Goa Lalay dipenuhi oleh banyak sekali kelelawar. Karena itulah goa ini dinamakan Lalay yang berarti kelelawar. Menjelang senja tepatnya pukul 17.00, gerombolan kelelawar ini akan terbang keluar dari dalam gua selama 20 menit. Bagi masyarakat, keberadaan kelelawar di Goa Lalay ini sangat bermanfaat dalam mengendalikan populasi serangga yang menjadi mangsa kelelawar. Sepuasnya menikmati atraksi para kelelawar, Anda dapat langsung beranjak ke Pelabuhan Ratu yang berada tak jauh dari Goa Lalay.

6. Pemandian Air Panas Cisolok
Pemandian Air Panas Cisolok
Sumber Gambar : disparbudporakabsukabumi.com
Pemandian ini berada tak jauh dari Pelabuhan Ratu, tepatnya di Desa Cisolok. Uniknya, pemandian ini menyemburkan airnya melalui tiga titik. Karena air panas yang menyembur dari titik sembur ini bersuhu sangat tinggi, yakni mencapai 80°C, pengunjung tak diperbolehkan mendekati titik sembur. Air Panas Cisolok ini berasal dari gletser bumi dan tak mengandung belerang. Oleh karena itu, Anda tak perlu khawatir akan aroma pemandian air panas ini. Satu hal lagi, air pemandian Cisolok ini dipercaya dapat menyehatkan tubuh.

6 Tempat Wisata Menarik Di Kawasan Pelabuhan Ratu Sukabumi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nanda f gustian

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com