Kamis, 03 September 2015

7 Aktivitas Menarik Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Kuta Bali

7 Aktivitas Menarik Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Kuta Bali. Pantai Kuta, itulah ikon wisata populer Bali. Mendengar nama Bali, tentu nama Pantai Kuta akan seketika muncul di benak kita. Popularitasnya yang menanjak di tengah wisatawan mancanegara sejatinya telah memberikan banyak keuntungan untuk Indonesia. Pantai Kuta sendiri berlokasi di Kecamatan Kuta dan berada tak jauh dari Kota Denpasar.

Sejarah
Dulu, Pantai Kuta adalah pelabuhan pedagang, dimana para pedagang dari luar Bali mendatangi Pantai Kuta untuk melakukan transaksi perdagangan. Tidak hanya itu, Pantai Kuta juga menjadi habitat bagi penyu-penyu hijau. Sayangnya, kini Penyu Hijau tak lagi ditemukan di pantai ini dan telah dipelihara di penangkaran Pantai Tanjung Benoa. Pantai Kuta yang dulunya hanyalah desa nelayan kini telah menjelma menjadi pantai berpanorama indah yang terkenal di kalangan wisatawan mancanegara.

Aktivitas Di Pantai Kuta
Sebagai tujuan utama favorit, Pantai Kuta tidak hanya menyuguhkan panorama indah, tapi juga berbagai aktivitas menarik, mulai dari menyusuri garis pantai hingga berinteraksi dengan masyarakat lokal. Bagi Anda yang berencana ke Pantai Kuta, berikut beberapa aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Pantai Kuta:

1. Olahraga Pagi
Beranjaklah menuju Pantai Kuta pada pukul 07.00, dimana jalanan Kuta masih sepi dari kendaraan dan wisatawan. Di saat seperti inilah Pantai Kuta menjelma menjadi lapangan luas yang cocok sebagai tempat berolahraga. Selain berlari ataupun berjalan santai, Anda pun dapat bersepeda menyusuri garis pantai. Ditemani oleh deru ombak, udara yang sejuk, dan siraman cahaya matahari, olahraga pagi di Pantai Kuta menjadi pilihan tepat untuk membakar lemak.

2. Menikmati Sunset

Pantai Kuta menyuguhkan pesona sunset yang menawan. Langit yang jingga dan guratan keemasan yang mengelilingi bulatan matahari menandakan bahwa sang surya akan kembali ke ufuk barat. Itulah sebabnya setiap menjelang senja, Pantai Kuta justru semakin ramai. Sejak dulu hingga sekarang, keindahan sunset Pantai Kuta tak pernah berubah dan menjadi momen yang sangat dinanti oleh wisatawan. Jangan lupa siapkan kamera Anda untuk membidik momen sunset Pantai Kuta yang menawan. 

3. Berenang
 
Dimana ada pantai, pasti disitu ada aktivitas berenang. Seperti itu juga yang dapat Anda lakukan di Pantai Kuta. Meskipun wisatawan diperbolehkan untuk berenang di pantai ini. Anda tetap harus berhati-hati mengingat arus Pantai Kuta yang cukup kuat. Di tepian pantai biasanya terdapat beberapa bendera berbeda warna sebagai penanda apakah Anda boleh memasuki areal tersebut atau tidak.

4. Berselancar

Ombak yang dimiliki Pantai Kuta sangat idela untuk aktivitas berselancar. Terbukti dari seringnya Pantai Kuta menjadi tuan rumah penyelenggaraan kompetisi selancar tingkat internasional. Tak dapat berselancar? Tak perlu khawatir akan merasa bosan karena Anda dapat menyaksikan aksi para peselancar menjajal ombak yang kuat dengan papan selancarnya.

Sejatinya ombak Pantai Kuta juga cukup ramah terhadap peselancar pemula. Karena itu, jika Anda berniat mempelajari selancar. Anda dapat menggunakan layanan kursus selancar, seperti Surfer Girl Surfing School dan Rip Curl Surf School. Biasanya Anda akan terlebih dahulu mengenal arus dan ombak. Lalu melakukan simulasi di tepi pantai sebelum akhirnya masuk ke dalam air.

5. Bermain Layang-Layang
Angin pantai memang ideal untuk menerbangkan layang-layang. Di Pantai Kuta, Anda dapat menerbangkan layang-layang Anda. Tal perlu repot membawa layang-layang, karena di sepanjang pantai ini, ada banyak toko yang menjual layang-layang khas Bali seperti Bebean (Ikan), Pecukan (Daun), dan Janggan (Burung).

6. Pijat Relaksasi
Pantai Kuta tak hanya menyenangkan bagi wisatawan, tapi juga bagi mereka yang mengais rezeki. Selain penjual makanan dan souvenir, ada yang cukup unik di Pantai Kuta, yaitu keberadaan jasa pijat relaksasi. Sambil duduk menikmati suasana pantai, Anda dapat menyewa jasa bapak/ibu pemijat untuk memijat kaki ataupun punggung agar lebih rileks. Umumnya jasa pijat ini mematok harga dari Rp 60.000-Rp 80.000.

7. Kepang Rambut
Selain pijat terapi, masih ada yang lebih unik yang dapat ditemukan di Pantai Kuta yaitu jasa kepang rambut. Ingin tampil dengan rambut ala musisi reggae? Disinilah tempatnya. Ramainya wisatawan Pantai Kuta dimanfaatkan oleh penduduk setempat untuk menjajakan jasa kepang rambut. Waktu pengerjaannya pun tak lama. Hanya 30 menit saja. 

Untuk sampai ke Pantai Kuta, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun menyewa taksi dari Bandara Internasional Ngurah Rai dengan jarak tempuh 3 kilometer dan jarak tempuh 10 kilometer dari Kota Denpasar. Demikianlah 7 aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Pantai Kuta Bali. Selamat berlibur!

7 Aktivitas Menarik Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Kuta Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com