Rabu, 02 September 2015

7 Tempat Wisata Bekasi Yang Harus Dikunjungi

7 Tempat Wisata Bekasi Yang Harus Dikunjungi. Bekasi merupakan salah satu pusat keramaian di Jakarta. Banyaknya aktivitas yang terjadi di kota ini membuat Bekasi sering tidak diacuhkan mengenai soal wisata. Padahal Bekasi memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan kota-kota besar lainnya. Dan yang pastinya, tempat-tempat wisata ini wajib Anda kunjungi untuk menghilangkan sejenak kepenatan atas rutinitas harian. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan 7 tempat wisata Bekasi yang harus dikunjungi ini.


Taman Kota Bekasi
 Taman Kota Bekasi
Sumber Gambar : www.bekasiurbancity.com
Taman Kota Bekasi berada di antara RSUD Kota Bekasi dan Masjid Agung Al-Barkah yang terletak di Jalan Veteran, Bekasi Timur. Memasuki taman ini, Anda akan masuk ke dalam suasana rindang dimana ada banyak tumbuhan yang disertai nama dan nama latin. Taman Kota Bekasi memiliki arena bermain yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak, seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan. Taman ini juga memiliki sarang burung dan kandang ayam mutiara. Pengunjung dapat memasuki Taman Kota Bekasi tanpa dikenakan biaya, tentunya dengan mematuhi peraturan, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan tidak berbuat asusila.

Taman Buaya Indonesia Jaya
Taman Buaya Indonesia Jaya
Sumber Gambar : anekatempatwisata.com
Taman buaya yang berada di Cibarusah ini memang belum banyak diketahui khayalak karena letaknya cukup jauh dari Jakarta. Setibanya di tempat penangkaran, Anda akan disambut oleh patung buaya besar. Tak jauh dari pintu masuk, Anda akan mendapati tiga kolam besar yang merupakan tempat penangkaran uaya. Setiap kolam mencantumkan papan identitas buaya tersebut. Tak hanya itu, Taman Buaya Indonesia Jaya juga memiliki arena atraksi Joko Tingkir yang berupa panggung hiburan. Di panggung inilah, para pawang akan beratraksi dengan para buaya.

Hutan Mangrove Muara Gembong
Hutan Mangrove Muara Gembong
Sumber Gambar : jakarta.panduanwisata.id
Hutan Mangrove di Muara Gembong ini memiliki panjang sekitar 17 kilometer. Di beberapa titik, terdapat pohon bakau berukuran besar. Meskipun terdapat beberapa yang rusak, bukan berarti riwayat hutan mangrove tamat begitu saja. Pengunjung dapat mempelajari hutan mangrove termasuk cara konservasi-nya. Di sini, Anda dapat menaiki perahu sampan untuk mengarungi sungai yang dikelilingi pepohonan bakau. Bila ingin lebih puas, ambillah paket wisata yang sudah meliputi aktivitas penjelajahan hutan mangrove dan menyantap ikan bakar.

Curug Parigi
Curug Parigi
Sumber Gambar : makanangin-travel.blogspot.com
Sejak lama nama Curug Parigi sudah terkenal karena letaknya yang berada tak jauh dari TPU Bantargebang. Untuk sampai ke Curug Parigi, Anda harus menyusuri Jalan Narogong sampai tiba di Pangkalan 5, kemudian melanjutkan perjalanan dengan trekking ataupun naik motor menuju Curug Parigi. Sesampainya di Curug Parigi, Anda akan terkagum dengan keindahannya yang menyerupai Air Terjun Niagara. Hanya bedanya, Curug Parigi berukuran lebih kecil dengan tingginya yang hanya mencapai 2 meter. Namun keindahan Curug Parigi sangat ditentukan oleh debit air saat musim kemarau dan hujan.

Danau Marakash
Danau Marakash
Sumber Gambar : masdonie.blogspot.com
Danau Marakash merupakan danau buatan di Perumahan Pondok Ungu sebagai tempat penampungan air dan sarana rekreasi warga. Meskipun hanya danau buatan, keindahannya tak terbantahkan. Karena itulah, setiap sore terutama akhir pekan, Danau Marakash selalu dipadati pengunjung. Di lokasi danau ini, pengunjung dapat menikmati kolam renang, permainan anak, hidangan kuliner, dan memancing. Jika ingin lebih tenang, beranjaklah ke pinggiran danau untuk menikmati tiupan angin yang terasa sejuk.

Masjid Agung Al-Barkah
Masjid Agung Al-Barkah
Sumber Gambar : pkscibitung.wordpress.com
Inilah masjid termegah di Bekasi yang mengadopsi arsitektur Arab sejak tahun 1890 dan masih bertahan hingga sekarang. Delapan daun pintu masjid ini terbuat dari kayu jati yang lengkap dengan kaligrafi dari Jepara. Bagian dalam masjid sangat luas dan megah. Kubahnya berdiameter 18 meter dimana pada bagian bawah kubah terdapat kaligrafi Asmaul Husna. Di luar, Anda dapat melihat 4 buah menara setinggi 35 meter yang membuat penampilan luar Masjid Agung Al-Barkah tak kalah indah.

Kelenteng Hok Lay Kiong
Kelenteng Hok Lay Kiong
Sumber Gambar : ceritabekasi.wordpress.com
Kelenteng ini berada dekat dengan alun-alun kota Bekasi. Meski telah ada sejak abad ke-18, Kelenteng Hok Lay Kiong masih utuh dan aktif digunakan sebagai tempat peribadatan. Kelenteng yang didominasi oleh warna merah dan emas ini terdiri dari 2 lantai. Di altar terdapat sejumlah arca dewa-dewi. Sementara di tiap sudut tercium samar-samar wangi dupa. Letak kelenteng yang berada di tengah perumahan warga menjadi wujud keterbukaan masyarakat Tionghoa dan toleransi antar umat beragama.

Itulah tadi 7 Tempat Wisata Bekasi Yang Harus Dikunjungi. Pastikan Anda tidak melewatkannya ya. Selamat berwisata di Bekasi.

7 Tempat Wisata Bekasi Yang Harus Dikunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nanda f gustian

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com