Kamis, 10 September 2015

8 Tempat Wisata Sukabumi Yang Tak Kalah Memikat Dari Pantai Pelabuhan Ratu

8 Tempat Wisata Sukabumi Yang Tak Kalah Memikat Dari Pantai Pelabuhan Ratu. Sukabumi merupakan salah satu daerah yang diuntungkan dengan topografinya yang dikelilingi pegunungan sehingga yang dirasakan hanyalah udara yang segar, cuaca yang sejuk, dan pemandangan alam yang menawan. Kota Sukabumi sendiri berada di kaki Gunung Gede-Pangrango yakni di ketinggian 584 meter di atas permukaan laut dan suhu maksimum 29°C. Salah satu daya tarik Sukabumi yang terkenal adalah Pantai Pelabuhan Ratu yang sampai saat ini masih menjadi favorit di kalangan wisatawan.


Selain memiliki pemandangan sunrise dan sunset yang menawan, bebatuan karang yang menjorok ke laut, serta hutan cagar alam di sisi lainnya, Pantai Pelabuhan Ratu juga memiliki pasar ikan, rumah-rumah makan yang menghadap laut lepas, begitu juga dengan penginapan, yang akan membuat kunjungan Anda terasa lengkap. Selain Pantai Pelabuhan Ratu, masih banyak pesona Sukabumi lainnya yang tak kalah memikat, seperti berikut ini.

Kampung Ciptagelar
Kampung Ciptagelar
Sumber Gambar : travel.detik.com
Kampung Ciptagelar merupakan kampung adat yang masih mempertahankan tradisi masyarakat sampai saat ini. Di kampung ini, Anda akan menemukan bentuk rumah yang khas. Bagi Anda yang hendak mengunjungi Kampung Ciptagelar, Anda harus menempuh 103 kilometer perjalanan dari pusat Sukabumi.

Pantai Cimaja
Pantai Cimaja
Sumber Gambar : beritabekasi.co.id
Pantai Cimaja berada dekat dengan lokasi Pelabuhan Ratu dan sangat terkenal sebagai tempat berselancar dengan ombaknya yang mencapai 4 meter. Karena itulah, di pantai ini sering diselenggarakan kompetisi selancar tingkat nasional dan internasional. Meskipun begitu, ombak Pantai Cimaja aman untuk para peselancar pemula. Selain menyuguhkan kedahsyatan ombaknya, Pantai Cimaja juga menyuguhkan pemandangan cantik. Pasir pantainya bersih, udaranya sejuk, karang-karang tajam juga jarang terlihat. Sangat langit berubah kekuningan, jangan dulu beranjak. Puaskan perjalanan Anda sampai melihat matahari terbenam.

Pantai Minajaya
Pantai Minajaya
Sumber Gambar : bandung.panduanwisata.id
Pantai Minajaya sangat terkenal dengan pasirnya yang kecokelatan dan karang-karangnya yang tersusun indah. Pantai yang terletak di Jampang Kulon Surade ini juga menampilkan rumput laut yang tumbuh subur di atas karang. Dan ini merupakan fenomena yang sangat jarang terlihat. Hanya Pantai Minajaya yang memilikinya. Ombaknya yang tak begitu besar membuat Pantai Minajaya aman sebagai tempat bermain anak-anak. Puas bermain di pantai, bersantailah dengan membakar ikan di tepian pantai.

Goa Buniayu
Goa Buniayu
Sumber Gambar : www.backpackerindonesia.com
Goa Buniayu berlokasi di Desa Kerta Angsana, Nyalindung dan sangat akrab dengan kegiatan caving. Pintu masuk goa cukup sempit namun keadaan didalamnya sangat luas. Karena itulah Goa Buniayu disebut menyerupai botol. Di dalam goa, Anda akan menyaksikan pemandangan khas goa seperti rangkaian stalaktit dan stalakmit, sungai, bahkan air terjun di bawah tanah.

Situ Sukarame
Situ Sukarame
Sumber Gambar : sarip2hamid.wordpress.com
Situ Sukarame terletak di kaki Gunung Salak, dikelilingi hamparan kebun teh PTPN VIII, dan berhawa sejuk. Karena itulah, Situ Sukarame termasuk salah satu tujuan wisata favorit di Sukabumi. Di sini, Anda dapat memancing, berselancar menggunakan tali, dan flying fox. Biasanya di hari-hari khusus, Situ Sukarame juga kerap digunakan sebagai arena perkemahan oleh kelompok Pramuka dan komunitas lainnya. Puas mengitari Situ Sukarame, Anda dapat beristirahat di pondok-pondok yang tersedia ataupun menyantap hidangan di warung makan di sekitar situ.

Situ Gunung
Situ Gunung
Sumber Gambar : iwayful.wordpress.com
Ada Situ Sukarame di kaki Gunung Salak. Ada Situ Gunung di kaki Gunung Pangrango. Situ Gunung memiliki keindahan yang mengagumkan. Di sekitarnya terdapat juga curug yang tak kalah indah. Di Situ Gunung ini, Anda dapat mengitari danau dengan berperahu, memancing ikan, ataupun menelusuri hutan di kawasan situ.

Sungai Citarik
Sungai Citarik
Sumber Gambar : bandung.panduanwisata.id
Bagi Anda pecinta arung jeram, Sungai Citarik harus masuk ke dalam daftar kunjungan Anda. Sungai Citarik memiliki aliran air yang deras dan termasuk salah satu tempat berarung jeram populer di Jawa Barat. Dengan dipandu oleh sejumlah operator professional, pengalaman arung jeram di Sungai Citarik akan menjadi mengesankan.

Geopark Ciletuh
Geopark Ciletuh
Sumber Gambar : papsiciletuh.blogspot.com
Geopark Ciletuh terletak di Kecamatan Ciemas dan menyuguhkan pemandangan alam yang memikat, mulai dari pantai, bukit, pegunungan hingga batu-batuan purba. Untuk menjelajahi Geopark Ciletuh dibutuhkan waktu 3-4 hari. Namun jika waktu Anda terbatas, Anda dapat memilih mengunjungi beberapa lokasi yang lebih mudah dijangkau, seperti Panenjoan, Curug Sodong, Curug Awang, Curug Cimarinjung, Pantai Palangpang, dan Puncak Darma. Di Panenjoan yang disebut sebagai tempat melihat, Anda dapat menyaksikan lembah hijau yang berpadu dengan petak-petak sawah dan rumah-rumah, serta melihat Samudera Hindia dari kejauhan.

Memang akses untuk sampai ke Geopark Ciletuh sangat sulit bahkan bisa dibilang jalannya masih jelek. Namun pengalaman sulit itu akan terbayarkan setibanya Anda di Geopark Ciletuh dan menyaksikan keindahannya yang permai.

8 Tempat Wisata Sukabumi Yang Tak Kalah Memikat Dari Pantai Pelabuhan Ratu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nanda f gustian

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com