Sabtu, 05 September 2015

9 Tempat Wisata Alam Garut Yang Harus Dikunjungi Saat Sedang Jenuh

9 Tempat Wisata Alam Garut Yang Harus Dikunjungi Saat Sedang Jenuh Setiap orang pasti mengenal Garut karena dodol dan jeruknya. Namun Garut tidak hanya perkara dodol ataupun jeruk. Garut sendiri merupakan kota wisata yang bisa menjadi pilihan untuk Anda yang merasa jenuh dengan rutinitas harian. Sudah sejak lama Garut terkenal dengan tujuan wisata populernya seperti Gunung Papandayan, Talaga Bodas, Situ Bagendit, dan Pemandian Air Panas Cipanas. Ingin rehat sejenak dari rutinitas harian? Pergilah ke Garut yang menawarkan pesona alam yang menawan. Berikut 9 tempat wisata alam Garut yang harus dikunjungi saat sedang jenuh

1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan
Sumber Gambar : anekatempatwisata.com
Gunung Papandayan merupakan salah satu gunung yang bersahabat dengan pendaki pemula. Tidak hanya itu, Gunung Papandayan juga menawarkan keindahan rimbunan Edelweiss dan kawasan hutan mati. Kawasan hutan mati menyuguhkan panorama pepohonan kering menghitam dan tanpa daun. Meski terkesan suram terutama saat berkabut, namun Hutan Mati terlihat eksotis. Itulah mengapa banyak calon pengantin dan pengunjung yang menjadikan Hutan Mati sebagai latar fotonya.

2. Talaga Bodas
Talaga Bodas
Sumber Gambar : 1hal.com
Talaga Bodas merupakan kawah belerang berupa danau besar yang berisi air putih. Memang Talaga Bodas sendiri berarti danau putih. Sekilas dilihat, Talaga Bodas memang menyerupai mirip Kawah Putih Ciwidey, ditambah dengan perbukitan hijau dan udara yang sejuk. Di Talaga Bodas ini, Anda dapat berendam di bak air panas yang telah tersedia. Kadar belerangnya yang tinggi dapat mengobati penyakit rematik dan melancarkan peredaran darah. Bagi Anda yang ingin mendapatkan potret terbaik, sebaiknya berkunjung pada pagi hari saat kawah masih diselimuti kabut tipis dan sinar matahari terlihat sedikit menembus kabut.

3. Situ Bagendit
Situ Bagendit
Sumber Gambar : mulihkagarut.wordpress.com
Situ Bagendit merupakan danau yang dikelilingi perkampungan penduduk dan persawahan dengan latar alam pegunungan yang begitu indah. Di tempat ini, Anda dapat menaiki rakit bambu, bermain sepeda air, memancing, hingga bermain jet ski. Panoramanya yang sangat indah membuat Situ Bagendit merupakan salah satu tujuan wisata favorit banyak kalangan.

4. Pemandian Air Panas Cipanas
Pemandian Air Panas Cipanas
Sumber Gambar : www.selasar.com
Cipanas memang sangat terkenal dengan pemandian air panasnya. Dalam perjalanan menuju Pemandian Air Panas Cipanas, Anda akan disuguhi pemandangan hamparan sawah. Air Panas Cipanas sendiri mengandung banyak mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Karena itulah, pemandian ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

5. Pantai Santolo
Pantai Santolo
Sumber Gambar : www.hoteldigarut.net
Pantai yang berada di Kecamatan Cikelet ini merupakan pantai andalan Garut yang bertetangga dengan Pantai Sayang Heulang. Pantai Santolo menawarkan pasir pantai yang lembut, sensasi ombak yang menawan, dan berbagai kuliner pantai seperti ikan kakap dan kerapu. Sebagaimana kawasan wisata pantai umumnya, Pantai Santolo juga menyediakan banyak rumah makan seafood dan penginapan murah di tepi pantai. Jadi selagi tidur, Anda tetap dapat menikmati suara deburan ombak.

6. Pantai Sayang Heulang
Pantai Sayang Heulang
Sumber Gambar : www.disparbud.jabarprov.go.id
Pantai yang terletak di Desa Mancagahar, Pameungpeuk ini memiliki ombak setinggi 2-3 meter yang cocok untuk berselancar. Air lautnya yang berwarna biru kehijauan dan tebing-tebingnya berkombinasi membentuk pemandangan yang indah. Di pantai ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti bermain volley pantai, sepak bola, ataupun berkemah. Kebersihannya yang selalu terjaga menjadi nilai tambah yang membuat Pantai Sayang Heulang menjadi pantai populer di Garut.

7. Pantai Puncak Guha
Pantai Puncak Guha
Sumber Gambar : www.disparbud.jabarprov.go.id
Pantai Puncak Guha menawarkan panorama pantai yang dapat dilihat dari atas tebing. Tepat di bawah tebing, Anda dakan melihat ratusan keleawar. Di kawasan Pantai Puncak Guha jarang ditemukan pedagang sehingga keindahan pantai tak terganggu dengan adanya sampah-sampah makanan-minuman. Karena itulah, bagi Anda yang hendak berkunjung ke Pantai Puncak Guha, sebaiknya Anda membawa bekal makanan-minuman. Namun ingatlah untuk menjaga kebersihan pantai.

8. Pantai Rancabuaya
Pantai Rancabuaya
Sumber Gambar : tempatwisatadaerah.blogspot.com
Pantai Rancabuaya sangat khas dengan ombaknya yang besar karena langsung berbatasan dengan Samudera Hindia dan batu-batu karangnya yang berukuran besar. Karena itu, pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang. Di Pantai Rancabuaya, Anda dapat menikmati keasyikan berburu ikan kecil di bebatuan karang. Selain itu, ada juga kerang, kepiting, dan bintang laut yang ikut terbawa oleh ombak. Satu lagi yang menjadi daya tarik Pantai Rancabuaya adalah Anda dapat membeli ikan hasil tangkapan dari nelayan setempat dan membakarnya di tepian pantai untuk dinikmati bersama orang-orang terkasih.

9. Sungai Cimanuk
Sungai Cimanuk
Sumber Gambar : www.anakui.com
Sungai Cimanuk menawarkan suguhan alam yang menawan. Menelusurinya akan menjadi pengalaman wisata yang berkesan. Anda akan disuguhi sejumlah rute yang melewati hutan bambu, tebing-tebing, dan daerah persawahan. Bahkan Anda akan dihadapkan dengan jeram-jeram cadas nan deras yang sangat cocok untuk Anda pecinta olahraga ekstrim. Meskipun terdengar mengerikan, namun jeram Sungai Cimanuk tidaklah membahayakan. Terbukti banyak pengunjung yang penasaran untuk menjajal jeramnya.

9 Tempat Wisata Alam Garut Yang Harus Dikunjungi Saat Sedang Jenuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Julli Dellia

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com