Senin, 21 September 2015

Museum Angkut Batu Malang, Tempat Asyik Menikmati Alat Transportasi Dunia

Museum Angkut Batu Malang, Tempat Asyik Menikmati Alat Transportasi Dunia. Museum Angkut merupakan salah satu tempat menarik yang masih baru di Kota Batu Malang. Tidak seperti museum pada umumnya, Museum Angkut tampil dengan visualisasi yang sangat menarik. Di museum ini, Anda akan menyaksikan berbagai alat transportasi dari berbagai belahan dunia, baik transportasi kuno maupun modern, baik darat, laut, maupun udara.

Museum Angkut Batu Malang
Sumber Gambar : anekatempatwisata.com
Museum Angkut yang bernama lengkap Museum Angkut Plus Movie Star Studio ini memiliki beberapa zona, yakni Zona Hall Utama, Edukasi, Sunda Kelapa & Batavia, Gangster Town & Broadway Street, Jepang, Uni Eropa, Istana Buckingham, Las Vegas, dan Hollywood. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut.

Zona Hall Utama
Di ruang pertama ini, Anda akan melihat ruangan dengan desain interior yang elegan dan tata cahaya yang eksotis. Di zona Hall Utama ini, dipamerkan berbagai koleksi alat angkut dari berbagai tempat di seluruh dunia dari masa ke masa.

Zona Edukasi
Di zona ini, Anda akan mendapatkan informasi tentang berbagai alat angkutan di Indonesia dan dunia, baik itu motor maupun mobil. Di tempat ini, Anda dapat melihat seri Chryler Windsor Deluxe yang pernah digunakan Presiden Soekarno. Tampilan zona yang interaktif dijamin tak akan membuat Anda bosan.

Zona Sunda Kelapa & Batavia
Masuklah ke dalam suasana Batavia tempo dulu saat masih menjadi pelabuhan penting di zaman penjajahan Belanda. Di zona ini, Anda dapat melihat berbagai alat transportasi yang digunakan pada zaman Batavia dulu, seperti gerobak, dokar, sepeda ontel lengkap dengan keranjang berisi barang dagangan, becak, bemo, hingga sepeda motor era 1940-an. Tak hanya itu, zona ini juga menyuguhkan suasana Pelabuhan Sunda Kelapa & Stasiun Jakarta Kota pada zaman dulu.
Zona Gangster Town & Broadway Street
Zona ini akan membawa Anda ke suasana dunia gangster dan sibuknya Broadway Street. Di tepian Broadway Street Anda akan melihat hotel, toko souvenir, dan Broadway Theater yang dilengkapi cuplikan film Charlie Chaplin dan lain sebagainya. Sejumlah kendaraan kuno & mewah yang tersebar di sepanjang zona ini benar-benar menghidupkan suasana Gangster Town & Broadway Street.
Zona Jepang
Sebagai salah satu penghasil barang-barang otomotif dunia, Jepang telah menciptakan banyak alat angkut. Di zona Jepang ini, Anda akan melihat barang-barang otomotif tersebut dalam tatanan yang rapi, mulai dari brand Honda hingga Suzuki.

Zona Uni Eropa
Rasakanlah atmosfer kota London, Paris, Berlin, dan Roma di zona ini. Sejumlah angkutan Eropa dan deretan café di tepi jalan menghidupkan suasana Eropa yang kentara, terlebih saat malam hari.

Zona Istana Buckingham
Istana Buckingham yang megah dan indah dengan taman bunganya dapat Anda lihat di Museum Angkut, tepatnya di Zona Istana Buckingham. Pencahayaan dan suasana di dalam istana yang dibuat benar-benar mirip dengan aslinya akan membuat Anda kagum. Selain bangunan istana sendiri, zona ini juga menampilkan sejumlah angkutan berkelas yang dihasilkan Inggris. Salah satunya adalah Land Rover yang pernah digunakan Ratu Elizabeth saat menghadiri parade di Australia.
Zona Las Vegas
Zona ini akan menghadirkan nuansa Kota Las Vegas yang tak pernah mati dan sangat terkenal dengan kehidupan malamnya. Memasuki zona Las Vegas ini, Anda akan langsung merasakan suasana malam khas Amerika.

Zona Hollywood
Zona ini menampilkan berbagai kendaraan yang tampil dalam film-film box office Hollywood seperti kendaraan dalam film Ghost Rider, Batman, Fast and Furious, Cars, dan Agent 007. Selain itu, zona ini juga menampilkan replika artis-artis tersohor Hollywood, seperti Michael Jackson dan Elvis Presley. Ada juga Hulk si manusia hijau dan miniatur patung Liberty.
Pasar Apung dan D’Topeng Kingdom
Selain menampilkan berbagai alat angkutan di berbagai zona, Museum Angkut juga menyuguhkan suasana khas Indonesia yaitu Pasar Apung dan D’Topeng Kingdom. Di Pasar Apung, Anda dapat merasakan jual beli layaknya Pasar Apung di Kalimantan. Anda dapat membeli kuliner khas Nusantara, seperti gudeg Jogja dan sate Madura, ataupun membeli souvenir seperti seni batik, seni ukir, dan karikatur. Sementara di D’Topeng Kingdom, Anda akan disuguhlan berbagai koleksi topeng dari seluruh Indonesia.

Akses dan Waktu Operasional
Museum Angkut berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Batu Malang. Untuk mencapainya, Anda cukup mengikuti petunjuk jalan menuju Jatim Park I. Museum Angkut mulai beroperasional pada pukul 12.00 dan berakhir pada pukul 20.00. Adapun selama berada di Museum Angkut, pengunjung tak diperbolehkan membawa makanan-minuman dari luar.

Museum Angkut Batu Malang, Tempat Asyik Menikmati Alat Transportasi Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nanda f gustian

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com