Kamis, 14 Januari 2016

Cara Memilih dan Merawat Helm Motor Yang Benar

Cara Memilih dan Merawat Helm Motor Yang Baik & Benar. Dalam berkendara menggunakan motor, akan ada beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan. Hal ini bertujuan untuk memberikan keselamatan bagi sang pengendara tersebut. Tak jauh berbeda dengan penggunaan helm yang wajib bilamana ingin berkendara dalam rute dekat ataupun yang jauh sekalipun. Selain memberikan keselamatan pada bagian kepala khususnya, menggunakan helm motor ini dapat melindungi diri. Seperti contohnya ialah melindungi dari polusi, debu dan panas matahari saat berkendara.


Dapat dikatakan bahwa helm sebagai pelindung kepala ini dapat Anda gunakan setiap kali berkendara. Meskipun sebagian besar ukuran helm itu standar, namun Anda bisa memberikan ukuran yang kecil untuk usia anak-anak. Sehingga bilamana berkendara dengan sang anak, Anda juga mendukung akan keselamatannya. Bahkan, ada beragam tipe helm yang dapat Anda pilih dan disesuaikan berdasarkan selera, seperti contohnya helm dengan penutup kaca pada bagian depannya, ada pula helm yang tertutupi oleh kaca dan penutup mulut seperti helm bagi para pembalap MotoGP.

Beragam jenis helm memang menarik dan nantinya helm tersebut akan menjadi pasangan wajib saat berkendara. Namun, dari sekian lama menggunakan helm pasti tak lepas dari adanya keadaan helm motor yang sudah berubah. Seperti warna yang mulai pudar, motif sudah mulai rusak, hingga coretan tertentu akibat terjatuh ataupun lainnya. Sehingga, helm menjadi tak seperti dulu dan terkadang membuat seseorang untuk beralih pada helm baru. Padahal, membeli yang baru pun pada nantinya akan berdampak sama seperti yang sebelumnya. Untuk itu Anda perlu solusi yang mencakup pemilihan helm sekaligus bagaimana cara merawatnya.

Memilih helm sebagai partner berkendara tentu sangat penting. Terlebih helm tersebut akan menemani sampai seterusnya. Oleh sebab itu, pastikan bahwa helm yang Anda gunakan hanyalah helm SNI untuk dikenakan. Agar lebih awet, didukung dengan treatment yang rutin. Seperti halnya dengan cara memilih dan merawat helm berikut ini:



  • Pilih warna yang cocok untuk kulit Anda, bilamana kulit cenderung gelap, hindari warna yang terlalu cerah dan terlalu gelap. Pilih warna yang cenderung pudar atau lebih calm.
  • Pastikan Anda menyukai merk tersebut.
  • Simpan di tempat yang nyaman nan aman.
  • Bersihkan helm setiap kali akan digunakan, entah itu hanya dilap dengan kain pada bagian atas. Kemudian bersihkan bagian kaca dengan larutan khusus untuk helm. Saat seminggu sekali, bersihkan keseluruhan dengan produk tersebut.
  • Cuci helm di saat mulai beraroma tak sedap.
  • Jemur helm saat basah dengan segera.
Memiliki sebuah helm memang perlu dirawat dan dijaga, agar nantinya helm motor tersebut senantiasa menjadi pelindung kepala yang terbaik. Di samping itu, helm akan lebih terjaga dan tak mudah pudar ataupun lapuk meskipun telah lama dan sering digunakan. Untuk itu, pastikan bahwa perawatan harus dilakukan secara rutin agar nantinya selalu terjaga dan terlihat cantik nan cool sehingga Anda siap action kapan saja saat berada di atas motor milik Anda.

Cara Memilih dan Merawat Helm Motor Yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Haryadi

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com