Senin, 30 Januari 2017

Jenis Software Yang Paling Banyak Digunakan Oleh Perusahaan

Jenis Software Yang Paling Banyak Digunakan Oleh Perusahaan. Kecanggihan teknologi pada saat ini memang sudah banyak dimanfaatkan manusia dalam melakukan berbagai macam hal, diantaranya adalah dalam bekerja. Khususnya bagi Anda yang bekerja di bidang perhitungan pajak atau yang berhubungan dengan akuntansi tentu kini sudah bukan jamannya lagi untuk menggunakan metode perhitungan secara manual. Untuk mempermudah serta efisiensi pekerjaan, kini hampir semua pekerjaan perkantoran sudah didasarkan pada teknologi. Salah satunya adalah software akuntansi yang terintegrasi dengan payroll dengan berbasis cloud computing.

Dengan menggunakan sebuah sistem, tentunya akan jauh lebih mudah karena Anda sendiri tak perlu menghitung satu demi satu sesuai dengan rumus yang ada, cukup dengan memasukkan beberapa data yang sudah dimiliki dan klik hasil, maka sudah terlihat angkanya secara rinci. Selain lebih cepat, kesalahan yang mungkin terjadi juga lebih minim dibandingkan dengan perhitungan manual. Dikarenakan kemudahan dari segi pemakaian, kini keberadaan software ini pun semakin banyak ditemukan di berbagai perusahaan, bahkan diantaranya bisa di download dan gunakan secara gratis. Salah satu penyedia layanan yang memberikannya secara gratis adalah Sleekr.

Dari sekian banyak jenis software yang ada, berikut ini setidaknya beberapa fungsi atau fitur yang paling banyak dicari oleh perusahaan, diantaranya adalah:



1. Digunakan untuk menghitung pajak PPN
Tentunya sudah tak asing dengan istilah yang satu ini bukan?. Dengan menggunakan aplikasi ini maka Anda akan menjadi lebih terbantu dalam mengetahui berapa nilai pajak penghasilan yang dikenakan. Dengan begitu maka lebih mudah jika ingin membayarkannya kepada pemerintah. Fitur ini merupakan fitur standar yang hampir di miliki oleh semua software akunting.

2. Digunakan untuk perhitungan payroll
Ini lebih sering digunakan khusus bagi mereka yang bekerja di bidang perbankan, khususnya oleh divisi HRD. Sistem ini mungkin kurang banyak diketahui oleh orang-orang yang masih awam, karena yang bisa menggunakannya biasanya hanya mereka yang sudah mempelajari istilah-istilah yang ada di dalam software aplikasi payroll saja.

3. Digunakan untuk pengelolaan operasional terpadu
Untuk kebutuhan yang lebih banyak dan juga mendetail mengenai perhitungan yang berhubungan dengan akuntansi, maka Anda bisa mencoba jenis yang satu ini. Program ini ak hanya menawarkan satu jenis fitur saja, melainkan lebih dari itu, bahkan beberapa diantaranya juga memiliki keunggulan karena bisa secara langsung mencetak faktur saat proses pembukuan.

4. Software untuk manajemen bisnis
Penggunanya merupakan praktisi manajemen di dalam sebuah perusahaan guna membantu kegiatan usaha mereka kedepannya, khususnya dalam pengelolaan segala sesuatu yang berkaitan dengan manajemen bisnis. Software yang satu ini menyediakan fitur yang lengkap sehingga penggunanya juga sangat banyak.

Khusus bagi Anda yang memang membutuhkan bantuan perhitungan yang cepat, maka bisa menggunakan jenis software akuntansi yang sesuai dengan kebutuhan. Sebelum memilih, pastikan software tersebut mudah untuk dipahami penggunaannya, memiliki sistem keamanan data yang terjamin dan bisa diakses secara real-time karena menggunakan fitur cloud computing. Melakukan berbagai macam pekerjaan dengan bantuan teknologi memang jauh lebih mudah bukan karena tak harus keluar banyak tenaga maupun pikiran lagi.

Jenis Software Yang Paling Banyak Digunakan Oleh Perusahaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Haryadi

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com