Selasa, 19 Desember 2017

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Berlibur Ke Dubai

Berlibur pada saat akhir tahun merupakan hal yang ditunggu karena sekaligus dapat merayakan pergantian tahun bersama keluarga atau bersama pasangan. Selain banyak tiket promo akhir tahun tempat wisata pun menyajikan pemandangan yang jarang dapat dilihat pada hari libur biasa. Berlibur kali ini pun anda menginginkan tempat wisata yang indah dan berkesan. 


Libur akhir tahun, Dubai bisa jadi destinasi wisata pilihan. Beragam kegiatan bisa dilakukan di Dubai mulai dari city tour hingga berkeliling gurun pasir. Jika Anda ingin berkunjung ke Dubai pada akhir tahun menjelang awal tahun 2018, sebaiknya simak beberapa tips liburan di Dubai. Berikut tips yang bisa diperhatikan bila Anda ingin berlibur ke Dubai :

1. Cari waktu yang tepat untuk berkunjung dan siapkan akomodasi

Bulan Oktober hingga April merupakan musimnya liburan di Dubai, juga menjadi waktu terbaik untuk wisata di sana. Cuaca bulan tersebut cenderung lebih sejuk. Tidak hanya wisata di luar ruangan, tetapi Anda juga bisa memilih wisata di dalam ruangan. Sebelum berwisata, sebaiknya atur jadwal perjalanan agar dapat menyesuaikan bujet yang dimiliki. Umumnya, maskapai penerbangan internasional menjual tarif lebih rendah sekitar enam bulan sebelum keberangkatan. Selain itu juga, jangan lupa ajukan visa. Biasanya visa berlaku 30 hari sejak tanggal penerbitan dan penumpang dapat mengajukan permohonan visa paling lama 30 hari sebelum tanggal perjalanan.

2. Berpakaian sepantasnya

Ketika Anda wisata ke Dubai, sebaiknya dapat menghargai budaya dan cara hidup masyarakat setempat. Para turis wanita harus memahami bahwa masyarakat setempat sangat berpegang teguh terhadap ajaran tradisi lokal yang cukup kuat. Salah satunya tetap berpakaian sepantasnya dan bersikap sopan. Pemakaian baju berenang pun dapat dikenakan saat di kolam renang atau pantai.

3. Tetap menyapa dan hormati penduduk setempat

Kesopanan serta keramahan merupakan budaya yang wajib diamalkan di negara-negara Arab. Penduduk lokal biasanya akan sangat terbuka dengan wisatawan. Namun, jangan berinisiatif terlebih dahulu untuk berjabat tangan dengan lawan jenis. Biasanya, terutama wanita memilih untuk tidak berjabat tangan karena alasan agama.

4. Jangan lupa izin jika ingin abadikan warga setempat

Jangan pernah mengambil foto seorang wanita Muslim tanpa meminta izin terlebih dahulu. Jika Anda melakukannya tanpa izin, maka bisa membuat warga setempat merasa tidak nyaman, terkecuali Anda berada di lokasi yang ramai dengan turis.

5. Soal konsumsi alkohol di Dubai

Di Dubai, alkohol merupakan komoditas yang legal, tetapi tidak dapat dibeli dari toko tanpa lisensi khusus. Anda dapat menemukanya umumnya di hotel, kafe, klab, dan restoran. Nah, jadi pastikan Anda memilih akomodasi yang tepat jika menginginkan suasana malam yang menyenangkan di Dubai.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Berlibur Ke Dubai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eka Frasisca

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com