Sabtu, 02 Desember 2017

Berlibur Ke Jepang ? Jangan Lewatkan 5 Makanan Khas Jepang ini

Berlibur merupahan salah satu hal yang sangat di rindukan bagi sebagian orang untuk menghilangkan penat. Menjelang akhir tahun banyak yang berburu untuk berlibur entah itu keluar negeri atau pun dalam negeri. Berlibur ke negeri sakura juga adalah hal yang di idamkan bagi sebagian orang. Tokyo bukan hanya merupakan ibu kota negara Jepang. Berlibur pun tentu tidak hanya mencari keindahan walam atau pun kotanya namun juga dengan kulinernya. Tokyo adalah tempat terbaik bagi Anda untuk menyantap kuliner khas “negara matahari terbit” ini. Agar Anda pun tidak kebingungan mencari dan memilih makanan serta tempatnya.


1. Tempura

Tempura adalah masakan yang terbuat dari beragam hidangan laut dan sayuran yang dibalut dengan campuran tepung, air, dan telur lalu digoreng. Tempat terbaik untuk makan tempura adalah di restoran Aoi Marushin yang terletak di 1-4-4 Asakusa, Taito-ku, tak jauh dari Kaminari gate, Sensoji Temple. Jika Anda ingin makan tempura dengan harga yang bersahabat, Anda bisa memakannya di Tempura Tendon Tenya yang terletak di 1-25-1 Nishishinjuku, Shinjuku.

2. Kushiyaki

Kushiyaki adalah makanan Jepang yang berbahan dasar daging yang ditusuk dan dipanggang. Di Tokyo, Anda bisa menikmati makanan ini di banyak tempat, namun yang paling terkenal adalah di Omo Yokocho di Shinjuku atau di Roppongi Kushiyaki Ganchan yang terletak di 6-8-23 Roppongi, Okaue Building, Minato 106-0032.

3. Matcha Desserts

Salah satu bentuk hidangan penutup yang favorit di Jepang adalah hidangan penutup berbahan dasar matcha atau teh hijau. Tempat untuk menyantap makanan penutup yang berpadu dengan budaya barat ini adalah di Sadaharu Aoki yang terletak di Tokyo Midtown B1F, 9-7-4 Akasaka Minato-ku, sekitar 3 menit dengan berjalan kaki dari stasiun kereta Roppongi.

4. Ramen

Ke Jepang tanpa mencicipi Ramen pasti terasa kurang komplit. Ramen memang merupakan masakan mi yang khas Jepang. Kelezatan mi yang berpadu dengan kuah dari berbagai pilihan jenis kaldu serta lauk di atasnya akan menggugah selera makan Anda. Meski banyak tempat menyajikan kuliner nikmat ini, namun Anda wajib mencoba Ichiran Ramen yang ada di beberapa tempat seperti di Roppongi, Shibuya, dan Shinjuku.

5. Sushi

Sushi merupakan sebuah hidangan Jepang khas lainnya. Sushi terdiri atas nasi yang dibentuk bersama dengan lauk yang bisa berupa hidangan laut, daging, atau pun sayuran. Ada beberapa tempat terkenal untuk menyantap hidangan ini di Tokyo, di antaranya adalah di Sushi Zanmai yang terletak di Tsukiji Market danUoriki Kaishen Sushi yang terletak di B1 Tokyu Department Store, 2-24-1 Shibuya.

Berlibur Ke Jepang ? Jangan Lewatkan 5 Makanan Khas Jepang ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eka Frasisca

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com