Kamis, 04 Januari 2018

10 Jenis Destinasi WIsata yang Bisa Anda Nikmati Ditahun 2018

Berkahirnya tahun 2017 bukan berarti berakhir liburan anda juga kan ? Di tahun 2018 ini kegiatan traveling diduga akan semakin menjadi tren dan semakin banyak tempat-tempat wisata cantik yang dapat anda kunjungi. Kegiatan Traveling ini pun akan semakin berkembang disetiap tahunnya. Seperti yang sudah di katakan tadi di awal tahun ini pun sudah ada beberapa kategori yang akan menjadi wisata tren sepanjang tahun 2018. Apa saja kategorinya? Ini dia 10 kategori wisata yang akan menjadi tren :


1. Wisata kesehatan

Perjalanan wisata bukan hanya untuk bersenang-senang. Sebagian orang menjadikan kegiatan tersebut untuk memperbaiki kesehatan fisik dan mentalnya. Operasi plastik dan yoga tetap menjadi bintang utamanya. Yang menarik, ada wisata digital detox yang mewajibkan turis meninggalkan alat elektronik selama berada di resor demi kesehatan mental yang lebih baik. Selain Bali, India, dan Korea Selatan, destinasi wisata yang bakal diserbu turis kategori ini antara lain Mongolia, Peru, Thailand, dan Singapura. 

2. Wisata solo

Kemudahan memesan akomodasi wisata membuat semakin banyak turis yang percaya diri untuk melakukan wisata solo. Ditambah lagi dengan banyaknya aplikasi pencari teman yang bisa mempertemukan mereka dengan orang baru di destinasi yang dituju.  Jangan heran kalau melihat semakin banyak turis solo di negara-negara Asia pada tahun ini. Tak hanya anak muda, mereka yang sudah berumur juga bakal melakukannya.

3. Wisata di destinasi belum populer

Media sosial membuat turis berlomba mengunggah foto atau video dari destinasi wisata yang belum terlalu populer. Faktor keunikan dan petualangan membuat mereka tertantang untuk menjelajahinya. Negara-negara kecil seperti Yordania dan Budapest bakal diserbu turis dalam kategori ini.

4. Wisata alam

Pemanasan global membuat turis banyak membaca berita mengenai kepunahan alam. Sebelum semuanya terlambat, mereka berlomba-lomba untuk datang menikmatinya. Negara-negara yang dekat dengan Kutub Utara dan Samudera Pasifik bakal lebih dikunjungi pada tahun ini. Mereka yang melakukannya juga bakal memilih menempuhnya dengan "manual", seperti dengan sepeda atau kereta api.

5. Wisata musim dingin

Berkaca pada jumlah kunjungan turis sedunia pada musim dingin tahun lalu, diprediksi kalau tahun ini musim dingan bakal lebih ramai dibandingkan dengan musim panas. Musim panas jadi tak populer karena banyak turis yang merasa kalau biaya akomodasi terlalu tinggi, sehingga mereka memilih untuk melakukan perjalanan wisata di akhir tahun saja.  Turis yang tinggal di negara bersalju bakal menyerbu ke negara-negara tropis dan sebaliknya. 

6. Paket wisata unik

Semakin banyak turis yang ingin merasakan wisata dengan cara yang unik. Paket wisata unik yang dicari turis kategori ini mulai dari naik kapal pesiar dengan pesta elektronik semalam suntuk, berkemah dengan layanan mewah, menginap di resor inclusive, merawat gajah, sampai turun tangan menjadi pengajar sekolah di daerah terpencil. Jumlah turis wisatawan millennial diprediksi bakal membuat paket wisata unik lebih digemari pada tahun ini. 

7. Babymoon

Selain honeymoon, wisata babymoon juga bakal menjadi tren di tahun ini. Jika honeymoon dilakukan setelah pesta pernikahan, maka babymoon dilakukan sebelum waktu lahiran tiba. Hotel-hotel yang berada di sekitaran pantai dan perbukitan sejuk harus mulai menyiapkan paket wisata untuk turis kategori ini. 

8. Wisata bersama fotografer pribadi

Berwisata mulai dianggap sebagai kegiatan eksistensi diri. No pic hoax, begitu candaan bagi mereka yang hidupnya bergantung dengan media sosial. Foto selfie di tempat wisata masih akan terus terlihat di media sosial pada tahun ini. Namun, konsepnya bakal lebih rapi, karena semakin banyaknya jasa fotografer pribadi yang bisa digunakan. Di Indonesia, bisnis ini juga sudah mulai bermunculan. 

9. Wisata manula

Tak hanya anak muda, kaum manula juga masih bisa berwisata. Di tahun ini, jumlah turis kategori ini akan meningkat, seiring dengan banyaknya layanan wisata berkonsep halal dan inclusive. Kaum manula lebih memilih dua layanan tersebut karena dianggap tidak merepotkan dan terjamin mutunya.  Mereka tak segan mengeluarkan biaya lebih, asal bisa tenang berwisata tanpa gangguan musik elektronik pada dini hari. 

10. Wisata belanja

Kecanggihan sistem pembayaran dan jasa pengantaran membuat semakin banyak orang yang tergiur menjadi pebisnis online. Negara-negara di Asia masih menjadi destinasi wisata untuk turis kategori ini. Di luar itu, Australia dan Amerika juga bakal mulai didatangi. 

10 Jenis Destinasi WIsata yang Bisa Anda Nikmati Ditahun 2018 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eka Frasisca

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com