Selasa, 16 Januari 2018

12 Kegiatan Wisata yang Menjadi Tren di Tahun 2018

Berlibur memang sangat menyenangkan apa lagi jika dilewati bersama teman atau pun keluarga, Hal baru yang akan menjadi tren di tahun 2018 ini adalah menjadi petualang. Segala hal yang berbau petualangan akan menjadi tren wisata ditahun 2018. Ini dia daftar kegiatan petualang yang dapat anda lakukan sepanjang tahun 2018 :


1. Berlayar di Filipina

Di Filipina, tepatnya di perairan Borocay, ada kegiatan berlayar yang bisa dilakukan turis. Tak hanya menyusuri perairannya yang indah, turis juga bisa mempelajari cara menggunakan perahu di sini. 

2. Berkuda di Mongolia

Berkuda merupakan alat transportasi utama di pedalaman Mongolia. Di sini, turis bisa ikut berkuda ditemani penduduk lokal. Salah satu kegiatan wisata yang dirancang ialah berkuda menyusuri 25 morin urtuus (pos) yang dulu digunakan untuk mengantar surat dan sembako.

3. Berenang dengan Hiu Paus di Maladewa

Tak hanya ramai dikunjungi turis yang sedang berbulan madu, Maladewa juga ramai oleh habitat Hiu Paus yang berkumpul di perairan Ari Atoll Selatan. Berenang bersama kawanan Hiu Paus bisa dilakukan di sini. Turis awam juga bisa melakukannya, tentu saja dengan bantuan pemandu wisata.

4. Bersepeda dari Gunung Fuji ke Kyoto

Kereta cepat Shinkansen selalu diandalkan turis yang ingin berkeliling kawasan Jepang. Bagi yang gemar berpetualang, bersepeda tentu saja jadi kegiatan yang mengasyikkan.  Jika ingin melakukannya, sudah banyak agen perjalanan wisata yang mengadakan tur sepeda dari Gunung Fuji ke Kyoto. Sepanjang perjalanan, turis akan melihat pemandangan danau sampai pemukiman tradisional Jepang di Lake Biwa.

5. Naik kayak dan memancing Ikan Piranha di Amazon

Hutan Amazon masih menawarkan banyak misteri untuk diungkap. Naik kayak membelah sungai sambil memancing Ikan Piranha bisa memberi pengalaman yang tak terlupakan.

6. Menumpang Tuk-Tuk di Sri Lanka

Ada paket perjalanan menjelajah Sri Lanka menggunakan tuk-tuk (sejenis bajaj) yang banyak ditawarkan agen wisata di sana.  Selama sepuluh hari, turis akan singgah ke berbagai kawasan menarik, mulai dari kota sampai hutan, dengan menggunakan alat transportasi tradisional itu.

7. Bersepeda motor di Danau Baikal

Danau Baikal merupakan danau terdalam di dunia. Berada di kawasan Rusia, melakukan penjelajahan dengan sepeda motor menjadi kegiatan yang menarik di sini.  Di tengah perjalanan, turis akan diajak memancing dan berkemah menikmati pemandangan alam.

8. Menjejak gletser di Norwegia

Pendakian tak hanya bisa dilakukan di tebing berbatu yang tandus, karena juga bisa dilakukan di tebing es. Di Norwegia, turis diajak menjejak gletser di Taman Nasional Jostedalsbreen. Butuh stamina lebih untuk melakukan kegiatan ini, karena dinginnya suhu udara.

9. Menjelajah gua di Tuscany

Kawasan Tuscany di Italia dikelilingi oleh lembah dan tebing, sehingga banyak gua yang tersembunyi di bawahnya.  Beberapa gua memiliki sumber mata air panas dan aliran air segar yang bisa dinikmati. Tapi, turis harus melakukan penjelajahan gua untuk sampai ke sana.

10. Menyelam ke Galeri Museo Atlantico

Di perairan Lanzarote, Spanyol, ada museum seni yang dibenamkan di bawah air.  Bernama Museo Atlantico, museum ini memamerkan pahatan patung karya Jason deCaires Taylor yang bisa dikunjungi turis. Di perairan Gili Meno, Lombok, terdapat juga museum serupa.

11. Menyelamatkan badak di Namibia

Di Namibia, ada penangkaran badak yang menawarkan kegiatan mencari kawanan badak untuk diselamatkan. Kegiatan bernama Save The Rhinos itu bakal berlangsung selama enam hari dan dilakukan di atas mobil penjelajahan sejak sebelum matahari terbit.

12. Naik helikopter ke Pegunungan Rocky Canada

Kanada memiliki banyak destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Semua kawasan bisa ditempuh melalui perjalanan darat, tapi ada juga agen wisata yang menawarkan perjalanan menggunakan helikopter. Berangkat dari Taman Nasional Banff, turis akan diajak berkeliling ke Pegunungan Rocky Canada untuk mendaki atau main ski.

12 Kegiatan Wisata yang Menjadi Tren di Tahun 2018 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eka Frasisca

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com