Sabtu, 06 Januari 2018

14 Tepat Wisata Di Iran Yang Wajib Anda Kunjugi Saat Liburan

Ketika memiliki waktu liburan pasti anda ingin menghabiskan liburan anda untuk datang ke tempat yang membuat anda terkesan dan tidak akan puas jika anda hanya berkunjung satu kali bukan ? Salah satu negara yang memiliki pemandangan dan wisata yang indah ini cocok bagi anda yang ingin melakukan perjanan wisata, entah bersama pasangan atau pun bersama keluarga. Diapit Teluk Persia dan Laut Kaspia, industri pariwisata di Iran bisa dibilang menjanjikan. Negara yang berbatasan dengan Irak, Turki, Armenia, Azerbaijan, Turkmenistan, Afghanistan dan Pakistan ini didatangi lebih dari 5 juta turis setiap tahunnya.  Saat ini Iran sedang bergejolak, karena ada aksi demonstrasi besar yang dilakukan penduduknya di sana. Ribuan massa di beberapa kota seperti Teheran, Kermanshah, Sari, Mashad, dan Kashmar turun ke jalan memprotes kenaikan harga dan dugaan korupsi yang meluas.


Di masa-masa tenang, setiap harinya ada saja pesawat pengantar turis dari Amerika dan Eropa yang mendarat di sini. Perkembangan industri pariwisata Iran juga bersaing ketat dengan Turki, Mesir, dan Maroko. Iran memiliki kawasan pegunungan dan pantai dengan empat musim, termasuk salju. Selain ibu kota Tehran, turis biasanya juga mengunjungi beberapa kawasan lain, seperti Hamedan, Isfahan, Qom, atau Shiraz. Hamedan merupakan salah satu kota tertua di Iran dan dunia. Di kota ini, ada reruntuhan dari zaman Medes. Isfahan merupakan kota yang dikelilingi oleh banyak bangunan berarsitektur indah. Di kota ini, juga ada pasar malam yang selalu ramai. Turis banyak berdatangan ke kota ini.

Sementara Qom merupakan kota yang paling disakralkan di Iran. Di kota ini, banyak turis pemeluk agama Islam yang datang untuk berwisata religi. Sedangkan Shiraz ialah kota yang memiliki banyak kebun bunga mawar. Dari kota ini juga turis juga bisa mengunjungi reruntuhan Persepolis. Mata uang yang digunakan di Iran adalah rial. Sama seperti negara mayoritas Muslim lainnya, berpakaian sopan dan bersikap santun penting untuk dilakukan turis. Bahkan, di transportasi umum ada aturan untuk tidak duduk bersebelahan dengan lawan jenis. Berikut ini ialah beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi di Iran:

1. Jembatan Tabiat

Dari jembatan ini, turis bisa melihat pemandangan kota Tehran. Waktu terbaik untk datang ialah menjelang matahari terbenam.

2. Golestan Place

Pecinta arsitektur wajib datang ke sini, karena ruangannya didekorasi dengan motif khas Iran, yakni mozaik beraneka bentuk dan warna.

3. Majid Nasir ol Molk

Masjid di Shiraz ini merupakan bangunan bersejarah yang paling sering difoto oleh turis. Arsitekturnya sudah pasti indah, ditambah dengan semburat merah mudah yang membuat banyak orang menyebut masjid ini sebagai Masjid Pink.

4. Pasar malam Vakil

Pasar malam di Shiraz ini menempati lahan yang besar, karena ada banyak pedagang yang membuka lapaknya. Barang-barang yang dijual mulai dari rempah sampai karpet khas Iran.

5. Makam Hafez dan makam Saadi

Dua makam penyair legendaris Iran ini berada di Shiraz. Pecinta karya puisi mereka wajib datang ke sini.

6. Persepolis

Reruntuhan Persepolis bisa dikunjungi dari Shiraz. Bangunan bersejarah ini masuk dalam daftar Situs Warisan Budaya UNESCO.

7. Gunung Sofe

Drai atas Gunung Sofe, turis bisa memandang kota Isfahan dari ketinggian. Di malam yang cerah, kegiatan menatap langit berbintang juga sering diadakan.

8. Museum Nasional Iran

Jika tak punya banyak waktu berkeliling kawasan bersejarah, turis bisa datang ke Museum Nasional Iran yang berada di Tehran ini.

9. Menara Milad

Menara Milad merupakan ikon kota Tehran yang ramai dikunjungi turis. Menara ini merupakan salah satu dari enam menara tertinggi di dunia. Dari ketinggian 435 meter, pengunjung bisa menatap pemandangan perkotaan dan pegunungan di sekitarnya. 

10. Menara Azadi

Bagi yang ingin bersantai di taman, bisa datang ke Menara Azadi di Tehran. Menara ini berbentuk unik dengan taman hijau yang membentang di sekitarnya. Saat langit cerah, berfoto di sini memberi kesan yang surealis.

11. Gunung Tochal

Setinggi 3.993 meter di atas permukaan laut, gunung ini diselimuti salju yang ramai dikunjungi turis untuk wisata musim dingin.

12. Menara Senyap

Menara ini berada di atas perbukitan tandus di Yazd. Saat zaman penjajahan, menara ini digunakan sebagai kuburan prajurit. Saat disinari matahari, perbukitan ini mengeluarkan semburat oranye yang memukau.

13. Badab-e Surt

Bagai persawahan di Ubud, medan objek wisata di Orost ini berbentuk bertingkat karena fenomena alam. Tidak ada padi yang tertanam di sana, melainkan ada kubangan mineral berkontur kenyal yang berasal dari sumber mata air panas prasejarah. Dari jauh, pemandangannya tampak seperti sawah kaca.

14. Katedral Vank

Tak hanya masjid, ada katedral di Isfahan, yakni Katedral Vank. Tempat ibadah bagi pemeluk agama Kristen ini memiliki arsitektur khas Iran yang megah. 

14 Tepat Wisata Di Iran Yang Wajib Anda Kunjugi Saat Liburan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eka Frasisca

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com