Selasa, 09 Januari 2018

Stadion Yang Digunakan Untuk Pertandingan Indonesia Vs Islandia

Sudah beli tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Iceland? Bagi yang belum tiket, kamu gak perlu antri karena kini kamu bisa beli online di Bukalapak. Bukalapak merupakan mitra jual tiket Timnas Indonesia vs Islandia yang memudahkan kamu membeli tiketnya. Sudah tahu stadion mana yang digunakan untuk pertandingan tersebut? Simak penjelasannya berikut.


PSSI sudah memutuskan stadion mana yang akan digunakan untuk pertandingan Indonesia vs Islandia. Mereka menetapkan Stadion Maguwoharjo, yang berlokasi di kabupaten Slamen, DI Yogyakarta. Stadion tersebut juga merupakan markas klub sepak bola PSS Sleman. Stadion tersebut dibangun pada tahun 2005 dan mengalami pembenahan pada tahun 2007 akibat gempa bumi yang pernah terjadi pada 27 Mei 2006 silam. Dengan kapasitas 40 ribu tempat duduk, stadion tersebut memiliki tipe stadion sepak bola modern dengan konsep "Mini San Siro", dengan ciri khas menara yang terletak di empat penjuru stadion dengan tangga berputar tetapi tidak memiliki lintasan atletik sehingga penonton akan lebih nyaman dalam menyaksikan pertandingan.



Stadion Maguwoharjo sudah dilengkapi dengan fasilitas lampu stadion. Sebenarnya pemasangan lampu sudah direncanakan dan dana pun sudah disiapkan oleh pemerintah daerah. Namun, karena adanya bencana gunung merapi yang menimpa Kabupaten Sleman dan sekitarnya, dana yang sediakan digunakan untuk memasang lampu pada stadion dialihkan untuk dana tanggap bencana. Rencana tersebut akhirnya terlaksana pada awal Januari 2013, lampu stadion sudah dipasang disisi timur dan barat sebanyak masing-masing 72 buah.

Selain mengumumkan lokasi, PSSI juga mengumumkan tanggal pertandingan tersebut pada 11 dan 14 Januari 2018. Mereka menjelaskan mengenai alasan pemilihan Stadion Maguwoharjo yang akan menjadi tempat pertandingan perdana. Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan bahwa alasan pertama karena kapasitas, kemudian karena Stadion Maguwoharjo menjadi satu-satunya lapangan yang sudah siap di bulan Januari nanti, dan yang ketiga karena lokasinya cukup strategis untuk dijangkau masyarakat yang akan melihat langsung timnas Indonesia vs Islandia.

Selain itu juga, mengapa mereka menggunakan dua tanggal? Mereka menjelaskan bahwa pertandingan persahabatan Indonesia vs Islandia rencananya akan dilaksanakan dua kali. Pertama, pada 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, di mana materi pemain timnas Indonesia dihuni oleh pilihan dari masyarakat (timnas selection). Dan yang kedua pada 14 Januari 2018 yang rencananya akan diadakan di SUGBK, Jakarta. Pertandingan yang kedua, nantinya akan diperkuat pemain inti timnas Indonesia – materi pemain Asiang Games 2018.

Bapak Sumandi selaku Kepala UPT Stadion Maguwoharjo mengatakan bahwa beberapa hal fasilitas mulai dibenahi seperti papan skor digital hingga tempat duduk tribun VVIP. Namun, selain itu tidak ada perlakukan khusus pada pertandingan nanti. Dia juga berpendapat bahwa perbaikan merupakan persiapan regular menjelang digunakannya stadion yang juga markas PSS Sleman itu sebagai vanue pertandingan sepak bola. Adapun persiapan vanue membutuhkan waktu sepekan. Dia juga menambahkan bahwa pengerjaan pembenahan stadion ini dilakukan sepekan penuh sehingga saat pertandingan fasilitas yang ada benar-benar berfungsi dengan baik.

Tak hanya venue pertandingan, Stadion Maguwoharjo dan Stadion UNY juga kemungkinan besar akan digunakan sebagai lokasi latihan bagi Timnas Islandia. Bahkan Indonesia Selection juga akan menjadikan stadion di daerah Karangmalang itu sebagai tempat berlatih mereka. Tetapi masih belum ada konfirmasi jadwal mau kapan mereka latihan di UNY.

Oh iya dalam waktu dekat yaitu pada tanggl 11 dan 14 Januari yang akan datang, Indonesia akan bertanding melawan Islandia. Dan bagi kamu penggemar sepak bola, alangkah afdolnya bukan kalau menontonnya langsung ke stadionnya. Eits tidak perlu bingung Bukalapak menjual tiket pertandingan timnas Indonesia vs Islandia. Segera dibeli sebelum kehabisan. Yuk ajak orang-orang terdekat.

Stadion Yang Digunakan Untuk Pertandingan Indonesia Vs Islandia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Putri Viona

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com