Kamis, 15 Februari 2018

4 Jenis Dokumen yang Harus Dipersiapkan untuk Liburan ke luar Negeri

Luar negeri merupakan salah satu destinasi wisata yang akan dipilih untuk masyarakat yang mempunyai budget cukup. Ada banyak tujuan wisata yang dapat dipilih seperti di Jepang, Korea Selatan, Maldives, Amerika, Inggris, Australia, Paris, dan masih banyak negara lainnya yang bisa dikunjungi. Ketika akan melakukan liburan ke luar negeri semua harus disiapkan dengan matang. Baik dari tempat menginap, tujuan, tiket perjalanan, budget yang harus disediakan, dan juga pengetahuan umum mengenai budaya di negara yang akan dikunjungi. Selain masalah tersebut, hal lainnya yang harus diurus apabila akan liburan ke luar negeri adalah dokumen. Dimana ada beberapa jenis dokumen yang perlu dipersiapkan ketika akan liburan ke luar negeri, seperti jenis berikut ini:


  • Paspor dan Visa
Jenis pertama yang paling umum untuk disiapkan adalah paspor dan juga yang dibutuhkan ketika akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Paspor merupakan jenis dokumen yang bisa didapatkan dari lembaga pemerintah untuk dapat melakukan perjalanan ke luar negeri dengan berbagai tujuan. Anda harus menggunakan dan mempunyai paspor ini sehingga apabila ke luar negeri akan lebih nyaman dari masalah pemeriksaan dokumen. Sedangkan untuk Visa adalah jenis dokumen yang diterbitkan oleh negara yang akan dikunjungi dan mengizinkan Anda untuk memasuki negara tersebut. Ada banyak sekali jenis dan macam Visa yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

  • Exit atau Re-Entry premit
Jenis dokumen penting lainnya yang diperlukan ketika akan ke luar negeri adalah premit yang bisa menjadi surat keterangan untuk keluar dari negaranya dalam beberapa waktu. Ada dua jenis premit yang ada yaitu exit premit dan juga re entry permit untuk dapat masuk kembali ke negara Anda.

  • Fiskal
Jenis dokumen lainnya yang diperlukan adalah fiskal yang mempunyai kegunaan sebagai surat keterangan membayar pajak pada negara apabila akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Fiskal ini akan bisa didapatkan oleh beberapa pihak yang membutuhkannya. Seperti untuk keluarga yang sedang melakukan diplomatik, untuk pegawai pemerintahan yang sedang tugas negara, pejabat yang juga melakukan urusan negara ke luar negeri, untuk penduduk sipil pada umumnya yang berada di cross border, dan juga untuk warna negara Indonesia yang berdomisili di luar negeri untuk dapat kembali ke Indonesia.

  • Health certificate
Dan jenis surat keterangan lainnya yang dibutuhkan ketika akan melakukan perjalanan ke luar negeri adalah health certificate atau surat tanda kesehatan. Surat ini berisi keterangan bahwa Anda bebas penyakit menular dan dikeluarkan oleh dokumen kesehatan. Dokumen ini akan menjadi penting karena bisa untuk memasuki ke negara yang dituju tanpa penahanan atau dilakukan karantina. Adapun jenis penyakit yang biasanya di vaksinasi dan memerlukan dokumen adalah cacar, penyakit kuning, dan cholera.

4 Jenis Dokumen yang Harus Dipersiapkan untuk Liburan ke luar Negeri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eka Frasisca

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com