Selasa, 06 Februari 2018

5 Pantai Cantik yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Ke Bali

Bali memang dikenal dengan keindahan wisatanya hingga ke mancanegara, tidak hanya itu Bali juga terkenal dengan budayanya. Banyak sekali tempat wisata yang masih belum banyak dikunjungi oleh turis asing maupun domestik. Sama seperti Kabupaten Karangasem berlokasi di Bali Bagian Timur. Di sana terdapat deretan pantai cantik yang cocok untuk kegiatan wisata. Berbeda dengan pantai di daerah Bali Selatan yang cenderung ramai wisatawan, di Karangasem masih banyak pantai sepi yang terjaga keindahannya.


"Kita punya pantai yang membentang sekitar 87 km. Ada Pantai Tulamben dengan wisata baharinya kemudian Pantai Jasri, Pantai Pasir Putih, Pantai Candidasa, Pantai Bias Tugel, Pantai Blue Lagoon, Pantai Padangbai," kata Kepala Dinas Pariwisata Karangasem, I Wayan Astika. Berikut adalah deretan pantai cantik di daerah Karangasem yang cocok untuk berlibur:

1. Pantai Bias Putih

Pantai ini lebih dikenal dengan nama Virgin Beach. Lantaran pantai ini terletak di bawah bukit dan belum begitu ramai wisatawan. Salah satu pantai terbaik di daerah Karangasem, dengan pasir halus berwarna putih, dan garis pantai yang cukup panjang.

Pantai ini dahulu adalah lokasi nelayan untuk berlabuh setelah berlayar mencari ikan. Sampai sekarang parkiran perahu nelayan masih dapat dilihat di bagian ujung pantai. Sudah ada restoran dan kafe di sekitar pantai yang menawarkan makanan, minuman, peminjaman bangku untuk berjemur, dan kamar mandi.

2. Pantai Blue Lagoon

Berada di kawasan Padangbai, pantai ini merupakan pantai favorit wisatawan asing untuk berjemur. Garis pantainya tidak begitu panjang, memiliki karakter pasir putih yang berbutiran besar. Pantai ini juga menjadi pantai favorit untuk snorkeling. Tersedia penyewaan bangku berjemur, alat snorkeling, dan pelampung bagi wisatawan.

3. Pantai Bias Tugel

Pantai ini juga berada di kawasan Padangbai, dan termasuk sebagai salah satu pantai terbaik di Karangasem. Keunikan Pantai Bias Tugel adalah barisan karang yang membentuk laguna kecil.

4. Pantai Tulamben

Pantai Tulamben merupakan salah stau titik selam paling tersohor di Bali. Terkenal akan keindahan alam bawah laut, uniknya Pantai Tulamben tidak memiliki pantai berpasir. Pantai Tulamben memiliki karakteristik pantai berbatu hitam, layaknya kerikil. Bagi yang baru pertama kali mencoba wisata selam dan ingin mengambil izin menyelam, tersedia operator selam yang siap membantu.


5. Pantai Amed

Letaknya setengah jam berkendara dari Pantai Tulamben. Pantai Amed juga terkenal sebagai daerah selam dan snorkeling. Ada banyak penginapan dan kafe di sekitar Pantai Amed. Membuat pantai ini menjadi pilihan banyak wisatawan pecinta selam

5 Pantai Cantik yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Ke Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eka Frasisca

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com