Sabtu, 03 Maret 2018

10 Taman Wisata di Sarawak yang Dapat Dikunjungi

Memiliki waktu untuk berlibur merupakan sesuatu yang paling dinantikan untuk mengistirahatkan seluruh tubuh dan mengisi tenaga yang sudah terkuras karena penatnya kegiatan yang padat. Banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi. Sama seperti tempat wisata yang ada di negara yang satu ini. Negara Malaysia yang berasa di perbatasan dengan Indonesia yaitu Sarawak yang tepat berada di pulau Kalimantan. Beberapa destinasi wisata indah pun dapat di temui, yaitu budaya, alam, dan petualang. “Sarawak itu memiliki beberapa taman nasional yang bisa dikunjungi wisatawan.


Banyak aktivitas pula yang bisa dilakukan wisatawan di Sarawak,” ujar Manager Communications Sarawak Tourism Board Barbara Benjamin Atan kepada KompasTravel beberapa waktu lalu. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di taman-taman nasional di Sarawak seperti halnya melihat orangutan, bekantan, goa, hingga keanekaragaman hayati lainnya. Berikut ini adalah beberapa taman nasional yang bisa Anda kunjungi di Sarawak.

1. Taman Nasional Gunung Mulu 

Gunung Mulu adalah salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Di taman nasional ini terdapat goa karst, hutan belantara, dan keunikan dari Suku Penan. Wisatawan pun bisa menyaksikan detik-detik kelelawar keluar dari Goa Deer pada malam hari. 

2. Taman Nasional Batang Ai 

Di sini terdapat danau buatan manusia seluas 24 kilometer persegi yang digunakan sebagai pembangkit listrik. Hal unik yang bisa ditemukan di sana adalag rumah panjang tradisional dari Suku Iban dan habitat orangutan. Tak perlu khawatir, karena di sekitar taman nasional ini terdapat penginapan dengan fasilitas mewah di tepi danau.

3.Taman Nasional Tanjung Datu 

Taman nasional ini memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan taman nasional lainnya yang ada di Sarawak, terletak di garis pantai paling barat Sarawak, Tanjung Datu. Wisatawan bisa menemukan seperti burung rangkong dan bunga rafflesia di sana. 

4. Taman Nasional Talang Satang 

Bila Anda ingin melihat penyu laut, bisa berkunjung ke sini. Taman nasional ini menjadi lokasi konservasi penyu hijau dan penyu sisik. Dengan demikian, wisatawan hanya bisa berkunjung ke Talang Satang dalam satu hari. 

5. Taman Nasional Gunung Gading 

Di taman nasional ini terdapat bunga rafflesia berdiameter hingga satu meter. Pengunjung bisa melihat bunga tersebut dengan berjalan di kayu yang ada di atas tanah. Jika ingin ke taman nasional ini, sebaiknya pilih waktu yang tepat agar bisa melihat bunga rafflesia saat mekar.

6. Taman Nasional Santubong 

Taman nasional ini terletak di semenanjung Damai, tepatnya sejauh 35 kilometer di sebelah utara Kota Kuching. Di sana Anda bisa mendaki hingga puncak Gunung Santubong hingga bermain di air terjun. 

7. Taman Nasional Kubah 

Di taman nasional seluas 2.230 hektar ini wisatawan bisa menemukan jenis tanaman pakis yang langka, anggrek, hingga pohon palem. Untuk bisa sampai di sini wisatawan hanya membutuhkan waktu tempuh selama 20 menit dari Kota Kuching.

8. Taman Nasional Bako 

Bila ingin menemukan monyet bekantan yang memiliki hidung besar, wisatawan bisa berkunjung ke sini. Selain itu, saat bertualang di sana wisatawan juga bisa melihat monyet ekor panjang, lutung, biawak, hingga tupai.

9. Taman Nasional Loagan Bunut 

Di taman nasional ini terdapat danau yang mengering pada musim kemarau, mulai bulan Februari hingga Juni setiap tahunnya. Salah satu atraksi unik yang bisa disaksikan adalah lejeng yang merupakan panggung tempat pemakaman zaman dulu masyarakat Berawan. Bangunan tersebut terbuat dari tiang kayu dan besi di atas danau yang biasa disebut belian. 

10. Taman Nasional Similajau 

Similajau menjadi rumah bagi spesies burung rangkong dan elang laut. Di sana juga terdapat pantai dengan pasir yang bewarna keemasan. Wisatawan bisa melkukan beberapa aktivitas seperti, menyusuri sungai Likau pada malam hari, melihat lumba-lumba, hingga mengamati hewan yang aktif pada malam hari.

10 Taman Wisata di Sarawak yang Dapat Dikunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eka Frasisca

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com