Sabtu, 10 Maret 2018

Ini Cara untuk Membuat Mobil Warna Putih Selalu Tampak Bersih

Selera konsumen akan produk kendaraan ini memang berbeda-beda, ada diantaranya yang lebih senang menggunakan mobil berwarna gelap, namun tak jarang pula yang menyukai kendaraan dengan warna terang, karena bisa tampil lebih gaya dan beda dari yang lain. Mengingat mayoritas konsumen Indonesia sendiri memang lebih senang dengan kendaraan berwarna gelap seperti diantaranya adalah hitam dan juga silver, dengan alasan tidak mudah terlihat kotor. 


Memang benar adanya jika seandainya kendaraan dengan warna gelap ini membantu untuk menyamarkan kotoran yang menempel pada permukaannya, karena bagaimanapun gradasi warna yang gelap ini akan menghilangkan kesan kotor dari debu. Hanya saja tentu tidak berlangsung selamanya, jika sudah terlalu menumpuk tentunya akan tetap terlihat secara jelas. Berbeda dengan mobil dengan warna putih, sedikit saja debu yang menempel maka akan begitu terlihat. 

Sebenarnya bukan masalah untuk Anda yang memiliki selera mobil dengan warna putih ini, mobil berwarna putih akan tetap tampil cantik dan selalu bersih jika dilakukan perawatan dengan tepat, berikut ini diantara tipsnya, yaitu: 

  1. Bagi Anda yang malas mencucinya, maka cukup dengan mengelap bagian permukaannya saja, bisanya jika kotoran yang menempel hanya setara debu kering saja, maka tak perlu repot-repot mencucinya dengan menggunakan air, melainkan cukup dilap saja permukaannya dengan memakai lap kering yang bersih, sambil menggunakan vacum cleaner untuk menghilangkan debu-debu tersebut. Karena tidak mengandalkan air biasanya akan lebih efektif dalam menghindarkan tampilannya agar tidak belang, karena satu bagian basah yang tertinggal akan menumpuk debu lebih banyak. 
  2. Cuci setelah digunakan berkendara di tengah hujan, air hujan memang bisa membersihkan body kendaraan secara mudah, namun bukan berarti setelah digunakan berkendara di tengah hujan mobil dibiarkan begitu saja, patut untuk diketahui bahwa salah satu kandungan dalam air hujan ini adalah zat asam yang dapat memicu terjadinya oksidasi atau pengkaratan. Untuk itu alangkah lebih amannya setelah digunakan langsung dicuci, sehingga kondisi body kendaraan tetap dalam performa yang maksimal, tidak mudah mengkarat. 
  3. Ketika akan mengeringkan kendaraan tersebut hendaknya hanya gunakan lap dengan jenis microfiber, jenis lap yang satu ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk menghindari terjadinya baret pada permukaan mobil tersebut. 
  4. Proses pengeringan sebaiknya dilakukan dengan tepat sehingga tak ada air yang tersisa, karena meskipun sedikit, namun ketika dipakai untuk berkendara di luar, hal ini akan memicu debu atau polusi yang nantinya menempel pada bagian basah tersebut, memicu warna juga berubah menjadi menghitam. Inilah yang sering kali membuat tampilan mobil berwarna putih tampak belang. 

Pilihan warna atau cat kendaraan memang sangat bergantung pada selera Anda dan tak perlu khawatir memilih warna apapun.

Ini Cara untuk Membuat Mobil Warna Putih Selalu Tampak Bersih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eka Frasisca

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com