Selasa, 06 Maret 2018

Lokasi Wisata yang Cocok Untuk Menikmati Hanami di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang banyak dijadikan sebagai destinasi wisata oleh banyak orang dan mungkin anda salah satunya. Seperti sudah menjadi tradisi bahwa selama beberapa pekan setiap musim semi seluruh warga Jepang akan merayakan hanami, hanami merupakan ritual dengan kegiatan piknik menikmati musim mekarnya bunga sakura. Dalam momen tersebut, orang-orang biasanya duduk di atas tikar sambil makan minum sekaligus mendengarkan musik. Musim semi di Jepang jatuh pada waktu yang berbeda, tergantung letak geografis wilayahnya. 


Di daerah Okinawa, musim semi dimulai bulan Januari. Tapi untuk sebagian daerah di Jepang biasanya jatuh pada akhir Maret hingga pertengahan Mei. Jika berencana menikmati hanami di Jepang pada tahun ini, berikut adalah beberapa tempat yang pas untuk didatangi:

1. Gunung Fuji

Salah satu materi promosi pariwisata Jepang yang paling terkenal di seluruh dunia adalah gambar Bunga Sakura yang bermekaran dengan latar belakang Gunung Fuji. Tak heran jika citra sakura sangat identik dengan dataran tinggi ini. Meski bakal disesaki turis, namun tempat ini tetap menjadi lokasi terbaik untuk hanami.

2. Kanazawa

Kanazawa adalah kota tua di pesisir Jepang yang juga berdekatan dengan kawasan pegunungan Pulau Honshu. Di kota ini ada taman bernama Kenrokuen, dan di sanalah Bunga Sakura yang bermekaran bisa disaksikan dengan khusyuk.

3. Nara

Dalam agama Sinto, rusa adalah hewan yang dimuliakan karena dipercaya sebagai pembawa pesan ke Tuhan. Maka tak heran jika di kota Nara ada Taman Rusa. Di tempat itulah turis bisa menikmati Bunga Sakura yang sedang merekah.

4. Kyoto

Setelah Gunung Fuji, Kyoto adalah tempat yang paling ideal untuk menikmati musim semi. Pasalnya di tepi Sungai Kamogawa, ada sebuah lokasi bernama Shidare yang menjadi 'rumah' bagi sekitar 60 batang Pohon Sakura. 

5. Tokyo

Walau kota ini terkenal dengan kepadatan penduduknya, namun ada beberapa tempat yang cocok untuk menikmati hanami. Satu yang paling terkenal adalah Taman Ueno. Turis bisa menikmati taman yang didominasi warna pink sembari menyantap kuliner khas Jepang.

6. Niseko

Terletak di pulau paling utara di Jepang, Desa Niseko menjadi salah satu daerah yang cukup terisolasi dan pelosok. Menikmati musim mekar Bunga Sakura di tempat ini jelas memiliki sensasinya sendiri. Waktu yang paling tepat mengunjungi tempat ini adalah pertengahan bulan Mei.

7. Hakodate

Kota yang berada di sebelah utara Hokkaido ini menawarkan lokasi melihat hamparan Bungan Sakura dari ketinggian, tempat itu bernama Taman Goryakaku. Menara yang ada di tempat ini dibuat tahun 1855, namun baru dibuka untuk publik pada 1910.

Lokasi Wisata yang Cocok Untuk Menikmati Hanami di Jepang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eka Frasisca

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com