Sabtu, 14 April 2018

5 Tempat yang Pas Untuk Merayakan Hari Hitam di Seoul


Sejauh ini yang kita tahu adalah 14 Februari yang dinobatkan sebagai hari valentine atau sebagian orang menyebutnya dengan hari kasih sayang. Namun tidak hanya itu, di Korea Selatan memiliki hari yang tidak hanya untuk yang memiliki pasangan tapi mereka juga memiliki hari untuk para jomblo. Setiap tanggal 14 April, sebagian orang di Korea Selatan merayakan Hari Hitam. Hal ini berlaku juga di ibu kota negara, Seoul. Perayaan ini dilakukan oleh mereka yang tidak menerima hadiah saat hari valentine. Biasanya mereka merayakan dengan berkumpul bersama 'rekan senasib'.


Biasanya mereka berkumpul untuk menyeruput kopi sembari menikmati salah satu makanan khas korea yang juga berwarna hitam, Jajangmyeon. Jajangmyeon adalah mi saus pasta kacang kedelai hitam. Kuliner ini dipengaruhi budaya Tionghoa. Mengutip bnbhero, berikut adalah beberapa lokasi untuk menikmati Jajangmyeon di Seoul.

1. Shin Mun Gak

Restoran Korea-China ini berada di dekat stasiun Gwanghwanmun, atau dekat dengan museum sejarah nasional Korea Sealtan. Restoran ini sudah berada di sana sekitar 20 tahun. Jajangmyeon di tempat ini terasa sangat istimewa dengan perpaduan udang.

2. Daehangak

Tempat ini adalah satu yang terbaik untuk menikmati Jajangmyeon. Menu mi hitam di Daehangak disajikan dengan saus tomat dan daging sapi, inilah sajian pamungkasnya. Selain rasa, desain tempat yang cukup tua juga menjadi daya tarik tersendiri.

3. Gaehwa

Gaehwa adalah restoran yang sudah berdiri selama tiga generasi, tempat ini terkenal karena harganya yang murah untuk makanan-makanan cepat saji. 

4. Donghui-ru

Bahan baku dan saus untuk menu Jajangmyeon dibuat sepenuhnya dengan tangan dan hati, inilah yang menjadi alasan Donghui-ru terus digemari. Jika ingin menikmati Jajangmyeon yang otentik, maka tempat ini adalah jawabannya.

5. O'mori Chiggae

Bagi warga Korea Selatan, restoran ini sudah sangat terkenal untuk menikmati Jajangmyeon. Tapi sayangnya tempat ini tidak begiu akrab di telinga wisatawan mancanegara. Rasa China di menu ini masih sangat dominan, jika ingin merasakan asala mula Jajangmyeon kunjungilah tempat ini.

5 Tempat yang Pas Untuk Merayakan Hari Hitam di Seoul Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eka Frasisca

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com