Senin, 04 Juni 2018

Inilah Cara Bulan Madu Berkesan Ala Backpacker

Merencanakan untuk pergi berbulan madu pastilah sudah sering dilakukan oleh banyak sekali pasangan setelah mereka menikah. Meski begitu mengingat biaya pernikahan yang baru Anda habiskan sangat besar, maka bulan madu pun harus betul-betul direncanakan dengan matang agar sepulang bulan madu rekening Anda tidak kosong melompong. Pada dasarnya liburan bulan madu tak melulu harus mewah karena bulan madu menyenangkan juga bisa didapat dengan biaya yang murah misalnya saja dengan liburan ala backpacker.


Ya, liburan ala backpacker memang cara liburan hemat dan menekan biaya semaksimal mungkin. Meski begitu bukan berarti Anda tidak bisa liburan secara menyenangkan dan berkesan. Untuk itu, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan untuk liburan bulan madu ala backpacker menyenangkan: 

  • Pilih destinasinya dan cari tiket sejak jauh hari 

Memilih Bali atau Lombok mungkin sudah jadi pilihan biasa bagi banyak pasangan. Namun destinasi ini tentu bisa direncanakan kembali dengan pasangan Anda. Selain itu jika pesan tiket dekat waktu keberangkatan maka harganya akan naik sangat tinggi. Oleh karena itu segera pesan tiket sejak jauh hari untuk destinasi tujuan Anda. Dengan menghemat biaya tiket maka Anda sudah mampu menghemat rupiah untuk keperluan lainnya. 

  • Pakai agen travel atau liburan sendiri? 

Jika bingung terkait rencana untuk bulan madu, maka Anda juga bisa menggunakan jasa dari agen travel dalam hal ini. Namun menggunakan jasa agen tentu butuh dana tambahan. Namun jika Anda liburan dengan rencana sendiri, maka segala kerepotan selama liburan juga jadi tanggung jawab pribadi. 

  • Tentukan tempat menginap 

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi untuk booking hotel. Anda bisa memilih bersama pasangan. Jika memang hotel bintang 5 terlalu mahal, maka bintang 3 atau homestay juga bisa dipilih. Anda bisa menentukan dan memesan sejak jauh-jauh hari sehingga tiba di sana bisa langsung check in menginap. 

  • Tekan biaya di semua lini 

Dari segi tiket pesawat dan tempat menginap biasanya adalah yang makan uang paling besar. Namun jika sudah menghemat di kedua lini tersebut, maka jangan lengah. Pastikan Anda menekan juga biaya makan (tidak harus di resto bintang 5 terus), biaya minum, biaya transportasi selama di sana, biaya laundry hingga biaya kecil lainnya sehingga hemat di semua bagian. 

Fenomena bulan madu ke luar negeri memang sedang jadi hal yang populer. Alasannya ingin merasakan sesuatu yang baru, alasan pengalaman baru hingga hanya karena ingin pujian saja. Pada dasarnya Indonesia pun sebetulnya sudah punya banyak sekali tempat wisata tujuan bulan madu nan indah. Bulan madu bukan tentang kemana tujuan dan sebagus apa tempat menginap, namun lebih kepada waktu berkualitas yang dihabiskan berdua.

Inilah Cara Bulan Madu Berkesan Ala Backpacker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eka Frasisca

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com