Selasa, 23 April 2019

4 Dokumen Wajib Yang Perlu Disiapkan Saat Berwisata ke Luar Negeri

Wisata luar negeri merupakan sesuatu yang menyenangkan tetapi juga membutuhkan banyak persiapan daripada berwisata ke dalam negeri. Apabila masih di dalam negeri kita bebas untuk pergi kapan saja. Akan tetapi apabila ingin berwisata ke luar negeri maka setidaknya harus menyiapkan jadwal yang tepat dan juga berbagai keperluan lainnya. Salah satunya tentunya syarat dokumen yang diperlukan untuk dapat wisata di luar negeri. Adapun beberapa dokumen yang perlu disiapkan sebelum berwisata ke luar negeri adalah dokumen penting seperti berikut ini:


1. Paspor dan visa

Syarat dokumen pertama tentu saja yang pasti sering diketahui adalah paspor dan visa. Paspor adalah dokumen yang didapatkan di lembaga pemerintah untuk dapat melakukan perjalanan ke luar negeri. Sedangkan visa adalah ijin yang diterbitkan oleh negara yang akan dikunjungi atau tempat yang dipilih untuk berwisata. Pada umumnya setiap ke luar negeri Anda tentu harus menyiapkan paspor yang merupakan syarat terpenting sebagai tanda bahwa Anda masuk dengan legal. Sedangkan visa biasanya ada beberapa negara yang tidak mengharuskan dengan jangka waktu tertentu. Sehingga apabila Anda ingin berwisata ke luar negeri pastikan untuk mengecek terlebih dahulu aturan visa yang berlaku di negara tersebut.

2. Exit dan re entry permit

Jenis dokumen selanjutnya yang penting untuk dipersiapkan sebelum keberangkatan untuk wisata luar negeri adalah exit dan re entry premit. Jenis dokumen ini adalah premit atau surat keterangan yang bisa menjadi tanda bahwa Anda bisa untuk keluar dari negara dalam beberapa waktu yang telah diizinkan. Ketika akan mengurus premit ada dua jenis pilihan yang ada yaitu exit premit dan juga re entry permit. Exit premit adalah ijin untuk meninggalkan negara sedangkan re entry permit adalah ijin untuk masuk kembali lagi ke negara.

3. Fiskal

Syarat dokumen selanjutnya yang perlu dipersiapkan adalah fiskal yang merupakan surat keterangan untuk membayar pajak pada negara. Sehingga apabila akan ke luar negeri maka Anda perlu untuk membayar fiskal untuk perjalanan ke luar negeri. Fiskal ini pada umumnya diperlukan untuk keluarga yang melakukan perjalanan diplomatik, pegawai pemerintah yang melakukan tugas negara, dan juga pejabat yang mempunyai urusan ke luar negeri. Sedangkan untuk warga sipil fiskal ini dapat untuk digunakan penduduk yang ada di cross border dan akan kembali ke Indonesia.

4. Health Certificate

Dan syarat dokumen penting lainnya yang harus dipenuhi adalah sertifikat kesehatan sehingga menunjukkan bahwa Anda dalam kondisi yang sehat ketika akan melakukan perjalanan wisata ke luar negeri. Oleh karena itulah ketika akan ke luar negeri Anda perlu untuk melakukan beberapa vaksin terlebih dahulu seperti vaksinasi cacar, penyakit kuning, hingga penyakit cholera.

4 Dokumen Wajib Yang Perlu Disiapkan Saat Berwisata ke Luar Negeri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Viona

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com