Jumat, 07 Februari 2020

5 Kiat Agar Paket Internet Semakin Hemat


Cara menghemat kuota paket internet murah yang efektif dan mudah dilakukan dengan meminimalkan penggunaan aplikasi mobile yang berada di smartphone Android. Tetapi, tentu hal ini tidak dapat dilakukan karena internet telah menjadi kebutuhan pokok manusia. Seringkali kita sadar jika penggunaan kuota internet smartphone terasa begitu boros. Padahal kita sudah melakukan berbagai macam cara agar kuota tidak lekas habis, seperti tidak membuka aplikasi yang boros penggunaan kuota. Jika hal ini terjadi secara terus menerus bisa menjadi sangat boros.

Ada beberapa tips untuk menghemat kuota internet. Pertama, pilih browser hemat data untuk berselancar. Saat berselancar di internet menggunakan ponsel pintar, tentunya kita akan membuka browser. Ternyata tidak seluruh browser dapat hemat data, beberapa browser bahkan bisa menghabiskan banyak data saat dipergunakan untuk membuka halaman web, apalagi browser bawaan dari ponsel Anda. untuk menghemat penggunaan data, Anda bisa menggunakan browser yang efisien. Browser yang direkomendasikan seperti opera mini dan google chrome. Dua browser ini terbukti efektif jika ingin menghemat kuota data. Namun, kita harus sedikit melakukan pengaturan di browser tersebut.

Kedua, hapus aplikasi yang boros penggunaan kuota internet. Biasanya paket internet cepat habis karena banyaknya aplikasi boros yang diinstal. Salah satu aplikasi boros penggunaan kuota adalah Facebook. Uniknya hampir semua pengguna smartphone menginstal aplikasi ini. Memang, aplikasi ini dibutuhkan oleh banyak orang, apalagi mereka yang memiliki bisnis. Namun, jika Anda menggunakan Facebook untuk bersosialisasi, lebih baik Anda menghapus, karena bukan hanya paket internet menjadi lekas habis namun daya baterai juga menjadi boros. Bila Anda ingin tetap mempergunakan Facebook, lebih baik menggunakan Facebook Lite.

Ketiga, batasi penggunaan data di latar belakang. Ini merupakan cara menghemat kuota yang mudah dilakukan. Atur aplikasi di sistem android. Dengan demikian penggunaan data internet latar belakang terbatasi. Background data merupakan pemborosan data internet yang terjadi ketika kita tidak menggunakannya, bahkan kita sendiri tidak menyadarinya. Salah satu contohnya seperti sistem notifikasi, widget cuaca hingga sinkronisasi email. Anda dapat membatasi penggunaan data dengan mengaturnya di setting. Sehingga walaupun paket internet murah, kita tetap bisa melakukan penghematan secara maksimal.

Keempat, simpan musik serta video kesayangan di smartphone. sekarang ini memang kita biasa mengakses video secara online, dan membuka berbagai situs streaming video serta musik yang lainnya. Penggunaan layanan streaming entah video atau musik akan membuat paket internet menjadi lebih boros dan panas. Lebih baik mulai sekarang hindari menonton video secara online. Jika ingin menonton video serta musik di smartphone, lebih baik menyimpan data dan musik di smartphone Anda. tentu Anda akan memerlukan microSD yang memiliki kapasitas cukup besar, dengan cara ini kuota internet bisa lebih dihemat. Selain itu gunakan WiFi untuk mendownload video yang ingin Anda tonton.

Terakhir, jangan sembarangan melakukan upload video serta gambar ke sosial media. Saat menemukan sesuatu yang menarik di sekitar kita mungkin Anda langsung mengambil gambar dan memasukkannya di sosial media. Kebiasaan ini sebenarnya menjadi penyebab kuota internet menjadi lekas habis. Salah satu cara untuk melakukan penghematan kuota dapat dilakukan ialah tidak sembarangan melakukan upload di sosial media. Lebih baik lakukan upload saat terdapat hotspot di sekitar Anda. dengan cara demikian, paket internet bisa dihemat dengan baik. semoga beberapa tips di atas bisa membantu Anda.

5 Kiat Agar Paket Internet Semakin Hemat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Haryadi

0 komentar:

Tentang GudangAlamat.Com

Selamat datang di gudangalamat.com situs penyedia pencarian alamat dan objek wisata di Indonesia dan dunia. Untuk mencari data alamat perusahaan maupun alamat lain yang ingin Anda cari, gunakanlah kolom pencarian alamat pada kotak telusur dibagian atas sebelah kanan dengan cara memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari.

Gudangalamat.com menyediakan direktori alamat perusahaan/kantor, database email dan nomor telpon penting di Indonesia, cari alamat perusahaan, cari nomer telepon, cari peta alamat dan lain sebagainya yang terangkum dalam database direktori alamat yang ada di gudangalamat.com